Bagaimana menambah kapasitas ram android

Aplikasi ram manager salah satu aplikasi apk yang dapat didownload mengatasi ram kecil. Bagaimana menambah kapasitas ram android tanpa root?. Apakah aplikasi pengelolaan ram android yang disediakan di playstore itu aman dan tidak membuat hp android menjadi panas?. Bagaimana dengan pemakaian baterao, akankah membuat boros baterai?. Sejumlah aplikasi dewasa ini memang cukup menguras kemampuan hp android berbagai merk. Bukan hanya kemampuan video card yang dioptimalkan menampilkan grafik yang begitu halus, tetapi juga kecepatan prosesor di genjot untuk berjalan tanpa lag. Tapi semua itu terbeban pada kapasitas ram yang tidak begitu mudah untuk dilakukan upgrade. Kapasitas ram tidak segampang pc atau laptop untuk menambah memori. Hal ini yang membuat banyak pemilik hp android berpikir keras untuk mengatasi keterbatasan kapasita ram. Bagaimana menambah kapasitas ram android? Bisakah dilakukan tanpa rootoing?. Mari kita simak pemaparan berikut ini.

Apakah dapat merusak hp jika terlalu memaksa ram selalu penuh?

Wabah smartphone yang berbasisi Android di tengah masyarakan dunia memang sedang mencapai puncaknya, karena banyak sekali pengguna dari smartphone Android ini. Keuggulan yang ditawarkan oleh Android yakni fitur-fiturnya yang banyak dan juga menarik, bahkan berbagai macam aplikasi yang keren serta game yang berkualitas pun turut terbenam didalamnya. Itulah salah satu alasan kenapa Android ini banyak sekali peminatnya.

Namun kebanyakan orang hanya tahu memakainya saja, tanpa mengetahui cara merawat dan menjaga smartphone Android tersebut. Makanya tak heran, jika smartphone Android anda sering sekali lelet saat digunakan. Sebenarnya itu dikarenakan anda terlalu banyak menginstal aplikasi dan RAM tidak mampu menampung berbagai aplikasi yang anda instal, sehiingga membuat kinerja RAM menjadi lambat atau lelet. Oleh sebab itu, pilihlah ponsel Android yang mempunyai RAM berkapasitas luas. Karena dapat memperlancar kinerja ponsel tersebut.

Artikel terkait :   Paket internet 4G telkomsel murah

Apa cara mudah mengurangi resiko ram selalu penuh?

Sama seperti RAM pada komputer, saat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus maka RAM akan menyimpan banyak informasi. Bila RAM penuh maka kinerja pun menjadi lambat atau bahkan terhenti sama sekali.

Bila perangkat Android berjalan lambat, terus apa yang seharusnya dilakukan? Ada beberapa saran yang dianjurkan, misalnya saja dengan menghapus aplikasi yang tidak lagi digunakan, mengurangi file-file yang tersimpan di perangkat Android, serta mengurangi widget dan live wallpaper di homescreen yang menguras kapasitas RAM Android Anda.

Tetapi terkadang, meski saran-saran tersebut sudah diterapkan tetap saja perangkat Android berjalan lambat dan membuat Anda sebagai penggunanya menjadi tidak sabar. Nah, jika keadaan seperti ini terjadi pada smartphone Anda, maka Anda bisa melakukan sebuah trik untuk meningkatkan kembali kinerja smartphone dengan cara menambah RAM Android.

Bagaimana menambah kapasitas ram tanpa root?

Cara lain yang dapat anda gunakan untuk dapat menambah kapasitas RAM yang kecil pada smartphone anda yaitu dengan memanfaatkan aplikasi Google Play Store yang menyediakan berbagai fitur aplikasi menarik baik secara gratis maupun berbayar pada smartphone android. Anda dapat mengunduh RAM booster yang dapat menambah kapasitas RAM secara otomatis. Namun aplikasi booster ini tidak gratis, aplikasi berbayar ini dapat anda gunakan untuk mengatur kapasitas sesuai dengan keinginan anda.

Kemudian cara menambah kapasitas RAM yang kecil pada android yang terakhir ini yaitu dengan menggunakan fastboot mode. Cara ini dapat berjalan dengan menggunakan bantuan komputer dan juga dengan menggunakan memory card eksternal yang akan anda tambah kapasitasnya pada android anda. anda dapat menggunakan kabel USB untuk menyambungkan smartphone anda pada komputer selanjutnya anda dapat mengatur memory RAM sesuai yang anda butuhkan.

Artikel terkait :   Berapa biaya pasang wifi di rumah?

Bagaimana menambah kapasitas ram yang terbukti manjur?

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk menambah kapasitas RAM pada smartphone anda yaitu dengan menggunakan perangkat yang memiliki kondisi sudah rooted kemudian anda dapat mengunduh aplikasi swapper for root yang dapat langsung anda instal pada perangkat smarphone anda. kemudian buka swapper dan anda dapat memilih active swap on boot kemudian anda harus memilih SD card pada swap file. Anda dapat langsung mengisi jumlah kapasitas pada swap file sesuai dengan kebutuhan yang akan anda gunakan. Perlu untuk anda ingat bahwa ukuran swap file sangat bergantung pada sisa space pada memory eksternal yang ada pada SD card anda.

Setelah pengaturan di atas selesai anda dapat langsung melakukan save dan menunggu swap file selesai lalu anda dapat melakukan reboot pada perangkat di smartphone anda. Pada cara menambah kapasitas RAM yang kecil pada smartphone android ini memang sangat mudah untuk di lakukan namun yang perlu anda ketahui juga bahwa usia SD card dapat berkurang apabila di gunakan secara terus menerus. Anda juga dapat menambah kapasitas RAM dengan menggunakan memory internal namun juga memiliki resiko dimana anda tidak mendapatkan space memory lagi.

Leave a Reply