Bahan alami untuk perawatan kulit wajah

Banyak bahan alami perawatan wajah di sekitar kita dari tanaman herbal yang menghilangkan radikal bebas serta mengandung antioksidan untuk mencegah penuaan dini yang cukup tinggi yang baik untuk kesehatan serta kecantikan kulit wajah. Tentu dengan memiliki kulit wajah yang sehat alami, menjadi dambaan setiap wanita. Tetapi jangan asal memilih produk perawatan kulit wajah, yang nantinya malah membuat kulit wajah menjadi rusak karena pemilihan produk perawatan kulit wajah yang salah. Jangan terbujuk hasil yang instan, tentu mengandung resiko terhadap kulit wajah anda. Pilih dari bahan bahan alami yang lebih mengandung nutrisi alami yang sehat untuk perawatan kulit wajah anda. Bahan alami seperti apa yang baik untuk perawatan kulit wajah anda untuk tampil cerah berseri sepanjang hari ?.

bahan-alami-kulit-wajahBagi remaja usia belasan yang sedang dalam masa pertumbuhan, hormon-hormon pertumbuhan yang penting untuk masa perkembangan dan pertumbuhan adalah salah satu faktor penentu kesehatan seseorang, terutama yang sering mengalami keluhan adalah pada area kulit wajah. Paling banyak keluhan adalah kulit wajah yang berjerawat.

Namun ada kalanya tubuh memproduksi hormon pertumbuhan secara berlebih sehingga seringkali mengakibatkan banyak masalah kulit. Masalah ini ternyata tidak hanya dialami oleh remaja yang sedang memasuki masa pubertas, namun juga orang dewasa. Hal ini disebabkan oleh faktor genetik yang diwariskan keluarganya, serta faktor asupan gizi dan pola hidup yang dijalani oleh orang tersebut.

Masalah pada kulit wajah ini pun juga beraneka ragam, dari mulai masalah kulit kering, berjerawat, berminyak, hingga kulit yang cenderung kusam dan terlihat tidak putih bersih. Bagi Anda yang memiliki keluhan tentang cara merawat wajah yang bermasalah. Berikut ini ada beberapa bahan alami untuk perawatan kulit wajah yang dapat anda pergunakan dengan aman.

Artikel terkait :   Hilangkan kerutan wajah dengan masker seledri

Bahan alami perawatan  kulit wajah – Jeruk nipis
Jeruk nipis mempunyai kandungan Vitamin C dan zat anti oksidan yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Caranya juga sangat mudah hanya dengan membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian, setelah itu peras dan ambil airnya, lalu oleskan pada kulit wajah secara merata. Diamkan kurang lebih selama 10 – 20 menit, kemudian cucilah wajah dengan air hangat, dan lanjutkan membasuh wajah dengan air dingin.

Bahan alami perawatan kulit wajah – Apel
Buah apel mempunyai manfaat untuk mengurangi kelebihan minyak pada wajah, sehingga dapat digunakan dalam merawat muka. Caranya adalah hancurkan buah apel dengan menggunakan blender, sebaiknya jangan menambahkan air sedikitpun pada saat apel di blender. Setelah itu oleskan pada wajah selama 30 menit, lalu bilaslah dengan air bersih.

Bahan alami perawatan kulit wajah – Tomat
Tomat kaya akan zat anti oksidan yang dapat membantu mengatasi iritasi pada kulit akibat sinar matahari, mengurangi komedo, dan mencerahkan warna kulit wajah. Caranya haluskan 1 buah tomat, lalu campurkan dengan 1 sendok madu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian basuhlah wajah dengan air hangat.

Bahan alami perawatan kulit wajah – Pisang
Buah pisang dapat bermanfaat untuk meremajakan kulit dan membuat kulit wajah menjadi lembab dan kenyal. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengambil 1 buah pisang ambon, kupas kulitnya dan hancurkan buahnya. Setelah itu tambahkan 1 sendok madu kedalam pisang yang telah dihancurkan tadi, dan oleskan secara merata pada wajah dan diamkan selama 30 menit.  Lalu bersihkan dengan kapas dan air hangat.

Bahan alami perawatan kulit wajah – Mentimun
Mentimun mempunyai manfaat untuk mengangkat noda-noda hitam pada wajah dan dapat membuat wajah terlihat bercahaya. Caranya ambil 1/2 mentimun, kupas hingga bersih. Lalu tambahkan 1 sendok susu tanpa lemak, 1 sendok yoghurt. Blender semua campuran tadi hingga halus, setelah itu oleskan pada wajah selama 20 menit dan bilaslah dengan air hangat.

Artikel terkait :   Mengatasi kulit rusak akibat kosmetik

Leave a Reply