Bentuk frame kacamata saat selfie

Pemilihan model serta bentuk frame kacamata saat selfie sebagai aksesoris bergaya, selain gaya foto jenis close up yang menarik perhatian follower. Sebagai salah satu bagian yang terlupakan saat bergaya di depan kamera, terutama foto close up, pemakaian kacamata bisa memberikan penampilan yang berbeda. Jika kacamata yang kini anda pakai adalah kacamata keseharian untuk beraktifitas, mungkin saatnya anda beralih bergaya dengan model yang berbeda tanpa melupakan fungsi dari kacamata yang berfungsi membantu anda untuk membantu memperjelas obyek yang sedang anda perhatikan. Model kacatama sangat beragam, ini akan menjadi pilihan anda untuk tampil berbeda saat didepan follower. Tampilkan sesuatu yang lain dari biasanya, akan memberikan mereka melihat sesuatu yang lain saat foto selfie. Seperti apa saja cara memilih bentuk frame yang bisa menjadi pilihan?.

selfie-kacamataMengapa bentuk frame kacamata begitu berpengaruh terhadap penampilan?

Perlu anda pahami bahwa bentuk wajah setiap orang berbeda-beda yang menyebabkan ragam kacamata dengan bentuk yang berbeda-beda menjadikan daya tarik tersendiri bagi setiap orang yang memperhatikan anda saat upload foto di instagram dari hasil foto selfie anda. Beberapa orang tampak ganteng/cantik jika memakai kacamata dengan bentuk yang pas dengan bentuk wajahnya. Tapi tak sedikit pula yang malah terlihat jelek atau tampak culun jika memakai kacamata yang tak sesuai. Pemilihan bentuk frame berdasarkan bentuk wajah sangat berguna dari segi kosmetik atau fashion. Jadi perhatikan bentuk kacamata agan jika agan peduli dengan fashion.

Selain itu, size kacamata tidak hanya berpengaruh dari segi fashion saat ber foto selfie tapi juga berpengaruh dari segi kesehatan dan kenyamanan. Size yang terlalu lebar atau kecil mungkin akan tampak aneh di wajah agan. Tapi dengan size yang kelebaran atau kesempitan juga akan mempengaruhi kenyamanan pemakai misalnya sering melorot, terlalu menekan samping kepala dekat telinga atau fokus yang tak tepat pada lensa dan mata agan, hal terakhir ini malah sangat tidak nyaman dan berpengaruh pada kesehatan mata agan selanjutnya karena jika salah fokus bisa menyebabkan pandangan yang kurang jelas dan bahkan pusing.

Artikel terkait :   Gaya foto ibu hamil muda yang tren

Apakah warna kulit mempengaruhi model kacamata untuk bergaya?

Warna kulit salah satu bagian yang perlu anda perhatikan. Bagi anda yang memiliki kulit putih, maka anda cukup beruntung, karena semua warna frame kacamata akan cocok digunakan oleh anda. Bagi anda dengan kulit berwarna coklat atau sawo matang, pilihlah frame yang berwana merah, coklat, abu-abu, hitam metalik, dan hijau tua. Sedangkan anda yang memiliki kulit berwarna kuning dan pink lebih cocok menggunakan frame yang berwarna hijau, kuning dan coklat. Sedangkan untuk anda yang berwarna kulit hitam lebih cocok untuk menggunakan frame yang berwarna abu-abu, kuning keputih-putihan, coklat metalik dan warna perak metalik.

Bagaimana dengan harga ?

Di era yang sudah maju seperti sekarang ini kita bisa membeli frame kacamata baik secara off line dengan mendatangi tokonya secara langsung, maupun lewat toko kacamata online. Informasi tentang toko kacamata yang menjual kacamata secara online mudah ditemukan via internet.

Demikian pula halnya dengan harga frame kacamata yang sangat variatif, dari frame kacamata yang mahal sampai frame kacamata murah. Harga kacamata yang variatif ini sangat beralasan. Sebab, disamping fungsinya sebagai alat bantu penglihatan, kacamata juga sangat kental dipengaruhi oleh penampilan, gaya, style dan mode terbaru yang sedang “in” di masyarakat.

Bagaimana memilih bentuk frame untuk bergaya?

Bukannya membuat penampilan semakin menarik, salah pilih bentuk frame justru sering menjadikan seseorang tampak lebih tua dari usia sebenarnya, misalnya. Untuk itu, pengetahuan tentang memilih bentuk frame kacamata sesuai bentuk wajah menjadi sangat berguna, apalagi saat anda ingin mendapatkan banyak kekaguman bagi follower anda. Berikut beberapa tips memilih bentuk frame saat ber foto selfie :

Wajah berbentuk hati
Tulang pipi dan dagu yang sempit namun melebar pada bagian dahi. Untuk menyesuaikan dengan bentuk wajah ini, menggunakan bentuk bingkai kacamata yang luas di bagian atas dan menyempit di bagian bawah. Bingkai dengan diameter yang tebal akan lebih sesuai untuk kamu. Model wajah ini pilihlah frame yang fokus pada bagian bawah wajah anda, maka frame bulat lonjong bisa menjadi pilihan untuk anda. Hindari kacamata yang berbentuk tinggi dan lebar.

Artikel terkait :   Perlukah membeli kamera dlsr untuk pemula?

Wajah berbentuk bulat
Bentuk wajah bulat biasanya ditandai dengan wajah yang tak bersudut. Untuk mengurangi kesan bulat pada wajahmu, memilih bingkai yang sedikit lebih lebar dari wajah. Frame kacamata yang cocok adalah yang berbentuk persegi panjang dan kotak dengan bingkai memanjang dan sudut yang tajam agar dapat mempertegas bentuk wajah. Bingkai yang harus kamu hindari bingkai dengan bentuk bulat. Bentuk bingkai ini hanya akan mempertegas bentuk wajahmu yang bulat.

Wajah berbentuk persegi
Bagi kalian pemilik bentuk wajah kotak dengan ciri ciri bentuk dahi memiliki proporsi panjang yang sama dengan bagian rahang, frame oval dan bulat cocok sekali untuk menjadi pilihan karena akan memberi kesan lembut terhadap wajah anda. Khusus untuk wajah segitiga, pilihlah warna yang lembut. Bahkan kamu lebih disarankan untuk memilih kacamata dengan gaya tanpa bingkai.

Wajah berbentuk segitiga
Buat kamu yang memiliki bentuk wajah persegi, maka jenis kaca mata yang cocok untuk kamu kenakan adalah yang memiliki sudut melengkung atau oval, karena kaca mata jenis ini dapat menyamarkan bentuk rahang dan tulang pipi yang lebar. Jika kamu ingin mengurangi volume wajah bagian atas, kamu bisa mencoba bingkai yang semakin lebar ke bawah.

Wajah berbentuk oval / lonjong
Bentuk oval bisa dikatakan sebagai bentuk yang paling universal karena bisa sedikit lebih bebas untuk menentukan bentuk bingkai yang diinginkan. Dengan bentuk wajah yang proporsional membuat anda bisa berkreasi lebih dengan memilih frameyang unik. Jadi, beruntunglah kalian semua yang memiliki wajah oval, karena anda akan terlihat menarik setiap saat dengan berbagai jenis model kacamata. Satu-satunya yang harus kamu hindari adalah bingkai dengan bentuk lengan bingkai yang menggantung terlalu rendah.

Leave a Reply