Cara memilih kamera GPro murah berkualitas

Membuat vlog atau video pribadi dengan kamera aksi cukup mengasikkan. Bagaimana cara memilih kamera GPro murah berkualitas dengan kualitas video yang tajam?. Jika anda perhatikan, semakin meningkatnya pengguna kamera untuk membuat film pendek, mendorong produk kamera GPro menjadi barang buruan yang mengidamkan hasil rekaman moment tak terlupakan. Banyak sekali kita temukan kamera jenis GPro dipasaran dengan berbagai merk dan harga. Lalu, bagaimana memilih kamera GPro yang tepat sesuai kebutuhan dan keinginan kita untuk membuat film klip yang berkualitas dengan dana terbatas ?. Kali ini tips teknologi akan berbagi tips untuk memahami bagaimana cara terbaik untuk memilih kamera GPro dengan berbagai banyak merk dan harga yang beredar di pasaran.

Mengabadikan sebuah moment menjadi sebuah film pendek buatan kita sendiri menjadi impian banyak orang. Apalagi saat kita upload dan berbagi dengan rekan atau teman kita di facebook, instagram atau sosial media lainnya, tentu menjadi kebanggan. Jangankan sebuah foto di sebuah lokasi yang menarik dan indah, sebuah film dengan kita menjadi pemeran utama didalamnya, tentu sangat menyenangkan. Hal itu jangan sampai film yang tidak akan terulang kembali, diabadikan dengan kamera GPro yang kurang dapat memberikan hasil yang maksimal sesuai keinginan kita.

Ada beberapa produk kamera GPro yang ada dipasaran. Berbagai merk serta harga. Kalau kita perhatikan, banyak model yang membuat kita bingung memilih apalagi dengan harga yang beraneka ragam. Memilih kamera GPro tentu harus hati-hati agar tidak menyesal setelah membeli.

Memang tidak perlu kita perdebatkan bahwa kualitas sebuah barang akan dapat dilihat dari harga serta merk. Semakin mahal dan dikeluarkan oleh merk tertentu yang sudah bonafide akan membuat kita yakin akan produk yang mereka jual. Banyak merk terkenal yang sudah lama berkecimpung di jenis produk ini. Tetapi, produk merk lain yang juga menjadi pesaing dengan pilihan harga bersaing untuk calon pembeli yang memiliki dana terbatas menjadi pilihan kedua.

Artikel terkait :   Mini PC canggih dengan 6 port HDMI

Untuk memilih kamera GPro yang tepat untuk anda, terutama bagi anda yang memiliki dana terbatas tetapi ingin memiliki kamera GPro untuk dapat menikmati moment anda dan mengabadikan dalam sebuah film pendek, tentu ada beberapa tips yang perlu anda pahami agar tidak menyesal setelah membelinya.

Untuk beberapa hal yang perlu anda ketahui untuk memilih kamera GPro adalah sebagai berikut :
1. Resolusi kamera
Resolsui kamera ini memberikan dampak hasil video yang dihasilkan. Semakin tinggi ukuran yang diberikan, semakin tinggi dan tajam gambar yang dihasilkan. Biasanya skala yang diberikan dalam ukuram megapixel. Untuk memberikan hasil yang tajam, pilihkan jenis resolusi kamera minimal 10 megapixel. Jika kurang dari itu, biasanya kualitas video kurang begitu tajam dan buram.

2. Jenis lensa.
Seperti pada kamera digital serta DLSR yang sering dipakai oleh fotografer, jenis lensa yang terpasang dalam kamera GPro menjadi hal utama juga untuk menangkap setiap sudut kamera. Hal ini berhubungan dengan ketajaman serta penangkapan setiap citra yang terekam oleh lensa. Dengan lensa yang bagus, akan membuat setiap warna ditangkap seperti warna aslinya. Terutama saat anda menggunakannya dalam area yang kurang cahaya, maka lensa dengan kualitas bagis tetap akan dapat menangkap gambar walau dalam ruangan yang redup dan kurang cahaya.

3. Memory yang terpasang
Memory tersedia dalam ukuran gigabyte. Semakin besar kapasitas memory yang tersedia akan memberikan kita keleluasaan untuk membuat film dengan durasi yang panjang. Juga jenis kartu memory juga perlu anda pastikan merupakan jenis yang mudah didapat di pasaran.

4. Jenis Batere yang digunakan
Jenis batere yang di pasang tentu berhubungan dengan lama waktu yang disediakan untuk dapat dipakai selama merekam video. Perhatikan kapasitas daya dalam ukuran mAh serta jenis batere yang terpasang. Utamakan jenis Litium yang ukup bandel dalam menyimpan daya yang cukup lama. Jangan sampe kehabisan daya saat anda sedang asyik merekam moment indah anda.
kamera gpro
Nah, hanya 4 hal diatas yang perlu anda perhatikan untuk memilih kamera GPro. Kalaupun beberapa pelenkap lain seperti perangkat lunak yang disediakan juga komunikasi data yang disematkan dalam kamera GPro, itu hanya tambahan yang dapat diantisipasi dengan cara lain. Intinya, tidak harus mahal asal anda dapat memperhatikan 4 hal diatas untuk dapat memilih kamera GPro yang siap menemani anda kemanapun ada pergi.

Artikel terkait :   Tips memilih tv full hd terbaik

Leave a Reply