Cara menggunakan kuning telur untuk rambut

Banyak cara alami untuk perawatan rambut hitam dan tebal tampil segar, yaitu dengan cara menggunakan kuning telor untuk rambut saat perawatan dirumah. Tidak perlu anda harus datang ke salon untuk melakukan cream bath. Salah satu sarana untuk perawatan rambut alami tanpa bahan kimia ini, sudah menjadi warisan para putri keraton. Bahan alami yang diambil dari manfaat kuning telor yang kaya akan nutrisi untuk rambut dan kulit kepala agar rambut lebih sehat dan terhindar dari keluhan rambut rontoh dan bercabang. Nah, dalam artikel kecantikan berikut ini, kami akan mengulas mengenai manfaat kuning telor untuk rambut lebih sehat alami.

kuning-telur-untuk-rambutApa saja jenis kerusakan rambut?

Setiap orang pasti ingin memiliki rambut yang sehat walaupun terkadang, semua itu sulit didapat apalagi bagi mereka yang memang kurang pandai dalam merawat rambut. Agar rambut tetap sehat kita harus melakukan perawatan rambut secara teratur. Namun, perlu diingat juga, merawat rambut juga tidak boleh berlebihan, karena justru malah akan menyebabkan rambut rusak.

Kerusakan pada rambut sendiri ada beberapa jenisnya seperti, rambut kering dan mengembang, rambut bercabang, rambut rontok, rambut berketombe dan masih ada lagi yang lainnya. Untuk dapat mengatasi kerusakan pada rambut, langkah awal yang harus kita lakukan adalah mencari tahu penyebabnya. Karena dengan mencaritahu penyebabnya, kita akan dapat dengan mudah mencari solusinya.

Rambut bercabang karena faktor usia?

Rambut bercabang juga disebabkan karena faktor usia. Semakin panjang rambut, semakin tua usia rambut tersebut, dan tentunya semakin rentan terhadap kerusakan. Karena itu Anda dengan rambut panjang lebih beresiko mengalami masalah seperti rambut rontok dan rambut bercabang ketimbang rambut pendek. Kerusakan yang dimulai pada ujung rambut, bagian paling lama dari helai rambut Anda, dapat mengakibatkan kerusakan di bagian batang rambut yang masih sehat. Dengan membiarkan ujung rambut bercabang, justru dapat mengakibatkan seluruh helai rambut menjadi rusak. Faktor usia inilah yang lebih sulit untuk diatasi.

Artikel terkait :   Mencegah komedo datang lagi

Shampo yang banyak busanya belum tentu baik untuk rambut?

Karena tipe rambut setiap orang itu berbeda, memilih produk shampo yang tepat dan cocok bagi rambut adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan rambut sehat. Caranya kamu harus mencari tau dulu, apakah rambut kamu termasuk kedalam jenis rambut kering atau berminyak. Setelah itu, barulah kamu mencari produk yang cocok untuk jenis rambut kamu. Oh iya, satu lagi, usahakan jangan memilih produk shampo yang banyak busanya, kenapa? karena sampo yangmengandung banyak busa itu mengandung banyak detergen yang dapat merusak pigmen rambut. Sehingga rambut menjadi kering dan kusam.

Apa kandungan dalam kuning telor yang bermanfaat untuk rambut?

Ada beberapa manfaat kuning telur untuk rambut. Kurangnyavitamin dan nutrisi pada kulit kepala dapat menyebabkanrambut rusak dan rontok, semua ini bisa dicegah dengankuning telur. Seperti yang kita ketahui kuning telur merupakansumber protein yang luar biasa yang dapat memberikan nutrisipada kulit kepala sehingga pertumbuhan rambut lebih sehat.Kuning telur bertindak sebagai pelembab untuk rambut keringdan rusak. Selain itu asam lemak esensial dan vitamin yang adapada kuning telur dapat memberikan efek pendingan untukrambut kering dan rusak. Asam lemak ini juga mencegahketombe dan menjaga kemilau rambut.

Bagaimana memanfaatkan kuning telor untuk perawatan rambut bercabang?

Rambut adalah mahkota bagi semua orang baik laki-laki maupun perempuan. Rambut yang indah adalah rambut yang panjang dan juga sehat. Namun rambut yang panjang ternyata memiliki banyak masalah, salah satunya adalah rambut bercabang. Rambut bercabang itu sendiri terjadi karena rambut kekurangan nutrisi dan juga karena gesekan. Rambut yang bercabang akan membuat rambut terlihat mengambang dan juga kering. Sehingga rambut akan kehilangan keindahannya. Kondisi ini akan membuat rasa percaya diri menjadi menurun, sehingga akan membuat sang pemiliknya menjadi tidak nyaman di manapun.

Artikel terkait :   Menghilangkan kerutan wajah dengan tanaman herbal

Telur juga dapat menghilangkan rambut bercabang secara alami. Cara menghilangkan rambut bercabang menggunakan telur yakni ambil kuning telur dan campurkan minyak zaitun sebanyak 2 sendok dan satu sendok madu. Oleskan campuran tadi ke rambut anda, lakukan juga pijatan-pijatan di kulit kepala anda. Biarkan selama 40 menit agar telur benar-benar meresap ke dalam rambut dan kulit kepala anda. Gunakan air hangat untuk membilas rambut anda.

Selain itu, kuning telor juga bisa dicampur dengan almond oir. Ambil satu kuning telur dan letakan dalam mangkuk,tambahkan madu 1 sdm, minyak almond 1/2 sdt dan yogurt 1 sdm. Aduk sampai menjadi pasta setelah itu terapkan secara menyeluruh pada rambut dan kulit kepala. Biarkan selama kurang lebih 90 menit, bilas dengan air dingin. Perawatankuning telur dengan minyak almond ini bagus untuk mengatasi rambut kusam dan rontok. Perawatan ini akan menjadikan rambut lebih lembab, halus dan mengkilap.