Cara menghilangkan keriput di wajah

Salah satu akibat penuaan dini, timbulnya kerutan dibawah mata. Bagaimana cara menghilangkan keriput di wajah, sekitar mata dan dahi?. Bisakah melakukannya sendiri dirumah dengan bahan alami?. Bagaimana cara menyamarkan tanda-tanda penuaan dini ini?. Banyak ciri yang bisa dilihat saat usia menginjak usia 40 dimana kekencangan kulit wajah mulai mengendor hingga mulai muncul kerutan. Hanya saja, yang paling menjadi perhatian adalah area wajah. Selain kerutan, mulai timbul flek menghitam sebagai tanda penuaan dini mulai terjadi. Semua itu dipicu karena pola hidup merawat kulit wajah maupun pola makan sangat berpengaruh terhadap peremajaan kulit. Lalu, bagaimana cara menghilangkan keriput di wajah karena penuaan dini?. Bagaimana mengembalikan kondisi kulit yang sehat dan segar?. Mari kita bahas dalam artikel berikut ini.

keriput-di-wajahKapan kerutan di area wajah mulai timbul?

Seiring bertambahnya usia, tentu banyak yang berubah dari tubuh kita. Saat umur sekitar 35 tahun, biasanya mulai muncul tanda-tanda penuaan pada diri kita. Salah satu yang sangat terlihat yaitu munculnya kerutan-kerutan di wajah. Bagi para wanita seringkali munculnya kerutan di wajah menjadi masalah besar, karena dianggap akan mengurangi kecantikan.

Sebenarnya munculnya kerutan-kerutan di wajah tidak dapat benar-benar dihilangkan. Karena seiring bertambahnya umur kerutan di wajah pasti akan terlihat. Namun kita dapat mencegah kerutan-kerutan di wajah datang lebih awal. Karena penyebab kerutan yang muncul di wajah bukan hanya faktor usia saja. Stress yang berlebihan dan terus menerus juga akan membuat kerutan datang lebih awal.

Bahan alami apa yang bisa dimanfaatkan untuk mencegah kerutan kulit wajah?

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan keriput, mulai dari cara instan hingga cara alami. Nah, untuk kamu yang ingin menghilangkan keriput dengan cara alami, maka bisa menggunakan resep alami yang dapat menghilangkan keriput pada wajah dalam waktu kurang dari dua minggu ini.

Madu – Madu merupakan bahan alami dai alam yang dikenal memiliki ribuan manfaat. Manfaat madu untuk kecantikan kulit yaitu dapat menjaga kelembabannya sehingga tidak membuat kulit jadi kering dan kusam. Kandungan alami pada madu akan menutrisi kulit sehingga lebih sehat dan terhindar dari penuaan dini.

Cairan yang satu ini sudah sejak lama diketahui manfaatnya oleh manusia. Selain rasanya yang manis, madu juga memiliki segudang manfaat yang membuat diburu oleh banyak orang. Salah satu manfaat madu adalah dapat menghilangkan kerutan di wajah anda. Caranya pun sangat mudah untuk anda lakukan. Pertama basuh muka terlebih dahulu dengan air bersih.

Artikel terkait :   Cara mengatasi kulit wajah kering

Usahakan menggunakan air hangat sehingga lebih bersih, kemudian oleskan madu ke wajah anda. pastikan anda mengolesi madu dengan benar dan merata. Lalu diamkan selama kurang lebih 20-30 menit. Setelah selesai, langkah selanjutnya adalah bilas wajah anda dengan menggunakan air hangat lagi dan teruskan dengan air dingin untuk menyegarkan. Untuk mengetahui lebih banyak mengenai manfaat madu untuk wajah.

Minyak Zaitun dan Lemon – Selanjutnya bahan yang bisa anda gunakan adalah minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung vitamin C, D, E, zat besi dan antioksidan yang bermanfaat untuk meregenerasi kulit. Sedangkan lemon berfungsi untuk membuat kulit bersih, cerah dan berseri. Jika kita menggabungkan keduanya tentu dapat membantu mengurangi keriput di wajah anda. Lakukan minimal satu hari sekali, maka hasil yang anda dapatkan pasti memuaskan.

Minyak Kelapa – Minyak kelapa merupakan minyak alami yang bermanfaat dalam perawatan kecantikan. Namun saat menggunakan minyak kelapa untuk terapi perawatan kulit, gunakan minyak kelapa asli buatan tangan bukan minyak dalam kemasan. Minyak kelapa murni dapat mengangkat kotoran pada kulit serta membantu jaga kelembaban kulit dari luar. Jadi kulit yang kering dan keriput akan kembali ke bentuk semula sehingga tampak kenyal dan segar. Selain bermanfaat dalam perawatan kulit, minyak kelapa juga bisa digunakan dalam perawatan rambut agar lebih hitam.

Pisang – Pisang merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin, oleh karena itu buah ini sangat baik untuk kesehatan tubuh. Buah pisang juga cukup baik digunakan dalam perawatan kecantikan, khususnya untuk kulit agar terhindar dari kekeringan dan keriput. Tips mengatasi kulit keriput dan kering juga sangat mudah, gunakan buah pisang ini sebagai masker pada wajah atau area lain.

Pertama, lumatkan buah pisang hingga halus, bisa ditambahkan dengan minyak zaitunatau minyak kelapa agar tidak lengket. Gunakan sebagai masker pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bersihkan dan bilas dengan air dan sabun. Masker buah pisang dapat mengembalikan kelembaban kulit sehingga terhindar dari kekeringan dan keriput tanda penuaan.

Kentang dan bengkoang – Kedua umbi ini tentu sudah sangat sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Namun siapa sangka kandungannya dapat mengecilkan pori-pori dan menghaluskan kulit wajah anda. Cara penggunaannya cukup mudah. Pertama pilihlah bengkoang dan kentang yang masih segar. Selanjutnya haluskan keduanya dan gunakan sebagai masker wajah sebelum tidur. Terakhir bilas dengan menggunakan air hangat saat keesokan harinya.

Artikel terkait :   Hidup sehat terbebas dari merkuri

Tomat – Bahan alami lain yang dapat digunakan untuk perawatan kulit mencegah kering dan keriput yaitu tomat. Manfaat buah tomat bisa kita dapatkan dengan membuatnya sebagai masker kulit wajah. Kandungan antioksidan pada buah tomat dapat mencegah radikal bebas sehingga tanda tanda penuaah bisa teratasi.

Kerutan di wajah, seringkali muncul karena gaya hidup yang kurang sehat. Oleh karena itu mulailah berolahraga sejak masih muda. Olahraga tidak harus pergi ke gym atau mengikuti kelas aerobik. Olahraga ringan seperti joging dan bersepeda di sekitar rumah juga dapat menjadi pilihan anda. Dengan berolahraga rutin, otomatis kulit kita pun akan lebih kencang. Sehingga kerutan-kerutan di wajah pun dapat kita cegah agar tidak datang lebih awal.

Bagaimana mencegah terjadinya kerutan wajah karena penuaan dini?

Ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu cara mencegah munculnya kerutan tersebut. Bukankan mencegah lebih baik daripada mengobati? Mari kita simak berikut ini :

  • Batasi aktivitas anda di siang hari dan cobalah untuk selalu rileks. Hindari terik matahari yang menyengat dan menyilaukan di siang hari. Sinar UV dapat menyebabkan kulit menjadi kendor. Aktifitas mata pada siang hari akan memperburuk kerutan. Pakailah kaca mata agar mata tidak bersentuhan langsung dengan matahari.
  • Hentikan kebiasan merokok sekarang juga. Dampak buruk rokok salah satunya adalah dapat menghilangkan kelembaban kulit yang alami. Bahkan konon asap rokok disinyalir juga menyebabkan penuaan. Asap rokok membuat mata anda pedih dan sel-sel kulit disekitar mata rusak.
  • Kerutan dan keriput disebabkan juga karena kurangnya asupan air pada kulit. Untuk menjaga tubuh dan kulit anda kekurangan asupan air, pastikan minum setidaknya delapan gelas air setiap hari.
  • Istirahatlah dengan cukup. Istirahat secara cukup dan tidur dengan tujuan mengistirahatkan aktifitas pada wajah dan mata akan menghindarkan dari kerutan terutama dibawah mata anda.
  • Kerutan di bawah mata muncul juga dikarenakan stres, kelelahan, diet yang buruk dan tekanan yang berlebihan pada mata (terlalu lama di depan TV atau komputer). Jika kita menghadapi situasi ini yang kita butuhkan adalah untuk mengubah gaya hidup anda, mulailah pola hidup sehat dan meredakan stres dengan kegiatan-kegiatan positif, misalnya pergi berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga.
  • Makanlah ikan. Ikan salmon baik dikonsumsi dan bermanfaat untuk menyingkirkan kerutan pada areal sekitar bawah mata anda. Selain itu ikan selain salmon juga baik dikonsumsi karena banyak mengandung protein ekstra serta mengandung omega tiga dan asam lemak.

Leave a Reply