Cara menjadi dropship online shop

Mengapa banyak reseller gagal dan bangkrut?. Bagaimana dengan model dropship?. Bagaimana cara menjadi dropship online?. Apa bedanya dengan reseller?. Bukankah sama-sama menjual barang bukan produk sendiri?. Apakah dropship bisa dimulai tanpa modal sepeser pun?. Bagaimana memulainya?. Banyak sekarang yang ingin mencoba peruntungannya dengan menjual barang secara online, apalagi dengan banyaknya media sosial yang dimanfaatkan sebagai sarana promosi, semakin meningkat jumlah pemain dalam bisnis dropship ini. Bagaimana memenangkan persaingan yang semakin sulit dewasa ini. Bagaimana tidak, usaha ini bisa dilakukan setiap orang, dimanapun dan kapanpun hanya dengan memakai perangkat gadget. Tahu berapa keuntungan yang bisa diperoleh?. Semua tergantung usaha kita. Apa saja yang harus kita persiapkan untuk memulai usaha dropship ini?

menjadi-dropship-onlineApakah dropship adalah jenis usaha tanpa modal sepeser pun?

Bagi seseorang yang baru berjinak-jinak dalam dunia bisnes,mereka pasti mahu bisness yang meminimakan modal. Dropship ini adalah salah satu cara bisnes tanpa modal! Menarik kan? Dan keuntungan tanpa modal adalah sesuatu yang tidak mustahil jika kena pada caranya.

Sistem ini hanya memerlukan anda mempromosikan barang tersebut ke media sosial, mengiklankan dan sebagainya. Sesuatu yang menarik, anda tidak perlu beli stok ataupun menyimpan stok. Anda hanya perlu ambil gambar produk tersebut, iklankan. Bila anda dapat pesanan dari pembeli, anda hanya perlu hubungi supplier produk tersebut dan supplier itu sendiri yang akan menghantarkan untuk anda. Sebut pula pasal harga, anda jual produk tersebut dengan harga pasaran dan anda bayar supplier tersebut dengan harga agent. Menarik bukan?

Apa keuntungan dropship dibanding reseller?

Bila anda memiliki usaha jualan baju secara online maka mungkin ada beberapa yang bertanya kepada anda bisa dropship apa tidak? Dan mungkin bagi anda yang memiliki keterbatasan modal maka dropship mungkin salah satu yang bisa menjadi alternatif peluang usaha anda.

Dropship adalah tehnik pemasaran dimana penjual dimana penjual tidak menyimpan stok barang, dan dimana jika penjual mendapatkan order maka penjual akan meneruskan pesanannya ke distributor/supplier. Lalu supplier akan mengirim barang tersebut dengan menggunakan nama anda. Dengan cara begini maka anda seolah-olah memiliki toko pribadi dengan stok barang yang lengkap.

Artikel terkait :   Cara menjadi reseller online shop

Dengan sistem dropship, maka anda dapat berjualan dimana Anda tidak perlu memiliki produk sendiri untuk dipasarkan, namun cukup mempromosikan dan menjual produk yang disediakan oleh supplier lewat internet messenger, Website, atau social media. Jika ada pemesanan, biarkan pembeli transfer ke rekening Anda. Lalu Anda hubungi dan transfer ke supplier untuk mengirimkan barangnya ke alamat pembeli.

Bagaimana mendapatkan keuntungan yang besar dari usaha dropship ini?

Bagaimana cara memperoleh keuntungan dalam bisnis dropship? meski anda tidak menyediakan stok produk, tapi pembeli akan membayar terlebih dahulu kepada dropshipper, dimana harga sudah ditambahkan keuntungan dari harga yang diberikan oleh supplier.

Setelah itu dropshipper tinggal meneruskan pesanan ke penyedia barang untuk dilakukan proses pengiriman ke pembeli. Point pentingnya adalah mempromosikan dan jual produk supplier dengan perhitungan untung anda sendiri. Sedangkan proses pengiriman barang diserahkan kepada pihak supplier.

Apa yang perlu dicermati sebelum terjun ke bisnis dropship?

anda yang ingin terjun ke dunia dropship harus berhati-hati, karena tidak semua supplier jujur dan tidak semua pembeli jujur. Pilihlah supplier yang telah terpercaya, dan pastikan supplier mengirimkan barang pesanan kepada pembeli. Dan pastikan anda telah menerima uang dari pembeli, jangan order ke supplier tanpa menerima uang pembelian, karena bisa saja supplier telah mengirim barang namun uang tidak dibayarkan oleh pembeli. Dengan demikian pasti anda yang harus menggantinya.

Bisnis dropship sangat menguntungkan dan dapat dilakukan dari rumah, selamat mencoba. Demikian pengertian dropship semoga bermanfaat bagi anda yang sedang ingin terjun ke dunia dropship.

Bagaimana agar tidak salah memulai menjadi dropship?

Dropship merupakan salah satu dari sekian banyak jenis sistem bisnis online, salah satu bisnis online yang biasanya akan dilakukan pertama kali setiap pemula yang akan menekuni bisnis online, meskipun begitu masih banyak juga yang sudah lama terjun ke bisnis online masih menekuni bisnis yang satu ini, selain mudah menjalankannya tidak diperluakan keahlian khsusus dan menjadi pertimbangan bisnis dengan dropship tidak memerlukan modal yang penting anda ada koneksi internet sudah bisa menjalankan bisnis dengan sistem dropship.

Meskipun mudah dan tidak memerlukan modal atau stok barang tentu anda juga harus bisa memilih patner untuk kerja sama yaitu dengan suplier,lebih jelasnya bisa baca artikel Bisnis Rumahan Tanpa Modal Dengan Sistem Dropship, untuk itu anda harus berhati-hati dalam menetukan patner yang bisa anda ajak kerja sama dalam bisnis online dropship.

Artikel terkait :   Ide usaha modal kecil peluang sukses

Apakah harus fokus terhadap satu produk tertentu?

Menentukan produk yang akan dijual, sebelum anda mencari suplier yang akan di ajak kerja sama sebaiknya anda tentukan dulu produk apa yang akan anda jual agar lebih mudah mencarinya, usahakan memilih produk yang anda senangi agar anda lebih menguasai tentang detail produk yang akan anda jual. cari produk yang kira-kira banyak dicari dan masih jarang orang yang menjualnya karena pangsa pasarnya masih terbuka luas untuk anda menjual ke customer.

Apakah harus memiliki rekening khusus untuk proses pembelian ?

Dropship sebenarnya sama dengan penjualan toko online lainnya yang membedakan hanya cara kerjanya saja, tapi untuk pembayarannya juga sama menggunakan sistem transfer antar bank, jadi rekening Bank akan mutlak diperlukan untuk membuka toko online dengan sistem apa saja tak terkecuali dengan sistem dropship, Rekening bank ini berfungsi sebagai alat transfer pembayaran dari pelanggan anda maupun transfer pembayaran pesanan barang anda ke suplier.

Apakah harus memahami sistem marketing juga?.

Mengapa anda perlu belajar dulu tentang internet marketing? jelas ini penting sekali karena anda menggunkan pemasaran melalui internet tentu mempelajari cara internet marketing sangat di sarankan agar bisa bersaing dengan para kompetitor lain yang menjalan bisnis yang sama dengan anda. minimal anda tahu dasarnya terlebih dahulu, jika anda belum faham apa itu internet marketing buka lagi artikel di blog sumoxi ini tentang pengertian Internet Marketing dan Manfaatnya

Banyak kegagalan di bisniss online dropship karena tidak menguasai sistem internet marketing jadi anda akan selalu kalah dengan pesaing lainya yang melakukan penjualan seperti anda juga. Jika semua sudah anda persiapkan sekarang yang harus anda lakukan memilih distributor/suplier yang akan anda ajak kerja sama dan menerima/melayani penjualan dengan sistem dropship.