Cara tradisional mengecilkan perut buncit

Tips diet – Untuk dapat mengecilkan perut buncit dapat dilakukan dengan cara tradisional, yaitu memanfaatkan tanaman herbal secara optimal sebagai pembakar lemak serta menghancurkan kolesterol dalam darah. Tanaman herbal mudah ditemukan sekeliling kita dengan harga murah. Tetapi masih banyak yang menganggap remeh nutrisi yang terkadung dalam tanaman herbal untuk mengecilkan perut buncit. Perut buncit banyak penyebabnya, terutama karena dipengaruhi oleh pola hidup sehat yang kurang baik. Jenis makanan serta menu yang tidak terkontrol dengan baik, terutama pola istirahat serta aktifitas rutin yang mengakibatkan penimbunan lemak, terutama bagian perut.

mengecilkan-perut-buncitPerut buncit terjadi dikarenakan beberapa kebiasaan yang tidak sehat. Yang pertama bisa disebabkan makan atau mengemil pada malam hari. Bagi anda yang suka makan atau mengemil pada malam hari sebaiknya segera hentikan karena pada malam hari bisanya orang akan melakukan sedikit sekali katifitas sehingga sedikit juga kalori yang akan digunakan. Menumpuk kalori bisa menyebabkan perut buncit.

Yang kedua berhenti untuk mengkonsumsi alkohol. Kandungan yang dimiliki alkohol seperti kalori dan guka hampir menyamai makanan berlemak. Alkohol dapat membuat kerja hati kita semakin keras untuk menetralisirnya. Sehingga gula yang seharusnya disaring terlebih dahulu menjadi terlewat dan menumpuk sehingga menyebabkan perut buncit.

Yang ketiga ada duduk terlalu lama. Jika anda bekerja di kantor dan sudah terbiasa duduk lama maka dapat menyebabkan perut menjadi buncit dikarenakan posisi duduk yang kurang baik atau terlalu condong kedepan dan akan memberikan penekanan pada perut untuk kedepan.

Yang keempat adalah tidur sehabis makan. Jangan pernah tidur setelah makan karena pada saat tidur tubuh kita tidak melakukan aktifitas sehingga proses pencernaan pun tidak optimal. Makanan yang baru saja dimakan tidak akan tercerna secara baik dan bisa menyebabkan perut anda semakin terlihat buncit. Lalu apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi perut buncti?, anda bisa melakukan beberapa olahraga untuk mengurangi perut buncit anda.

CARA MENGECILKAN PERUT SECARA TRADISIONAL
Tidak ada salahnya untuk mencoba mengecilkan perut buncit dengan cara alami, tentunya karena lebih aman dan hampir tanpa efek samping. Memanfaatkan bahan alami juga akan memiliki banyak efek positif bagi kesehatan, karena kaya akan zat-zat bermanfaat lain, diantaranya anti oksidan pencegah kanker dan vitamin.

Artikel terkait :   4 Langkah mudah menurunkan berat badan

Mengecilkan perut buncit sebenarnya tidak terlalu sulit. Hal yang perlu dilakukan tentunya adalah melakukan pola hidup sehat, yaitu mengonsumsi makanan sehat dan bergaya hidup lebih aktif. Selain kedua hal tersebut, ada beberapa cara tradisional yang dapat membantu mengecilkan perut buncit dengan cukup ampuh. Berikut ini diantaranya:

1. Mengecilkan perut buncit dengan konsumsi teh hijau
Hal pertama yang bisa Anda coba sebagai cara mengecilkan perut buncit tradisional adalah dengan teh hijau. Sejak dulu teh hijau dipercaya menjadi salah satu cara menurunkan berat badan dan mengecilkan perut yang efektif. Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, minumlah teh hijau hangat secara teratur sebelum Anda makan. Pastikan teh hijau yang Anda minum tanpa gula.

Minum teh sebelum makan tentunya akan membuat perut terasa lebih berisi saat makan, ini akan membuat Anda secara otomatis mengurangi konsumsi makan Anda. Teh hijau dapat memperlancar metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak, sehingga akan membantu menghilangkan lemak yang ada pada tubuh, salah satunya adalah lemak pada perut. Selain itu teh hijau juga kaya akan anti oksidan yang sangat bermanfaat untuk mencegah kanker dan juga teh hijau berkhasiat menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dalam tubuh. Sungguh luar biasa bukan?

2. Mengecilkan perut buncit dengan konsumsi teh dan jeruk nipis
Selain dengan menggunakan teh hijau, Anda juga bisa menggunakan teh biasa yang dicampurkan dengan jeruk nipis. Selain bisa menjadi minuman yang menenangkan pikiran, mengonsumsi campuran teh hangat dan jeruk nipis juga cukup efektif sebagai cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga. Yang perlu Anda siapkan sebelumnya adalah 3 sendok makan teh, satu buah jeruk nipis dan segelas air panas.

Cara pembuatannya pun cukup mudah dan tidak memakan waktu yang lama. Pertama, seduh teh yang telah Anda siapkan sebelumnya dengan segelas air panas. Tunggu beberapa saat hingga suhu turun, lalu tambahkan perasan air jeruk nipis. Jangan menambahkan jeruk nipis saat suhu masih panas, karena akan merusak vitaminnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda bisa mengonsumsi ramuan tradisional ini dua kali sehari dengan porsi ½ gelas saja. Minumlah secara rutin dan perut buncit Anda akan perlahan-lahan mengecil.

Artikel terkait :   Apa penyebab perut buncit?

Artikel terkait : 2 resep seduhan jeruk nipis untuk mengecilkan perut

3. Mengecilkan perut buncit dengan konsumsi jamu kunyit asam
Mendengar nama jamu kunyit asam mungkin Anda sudah membayangkan rasanya yang pahit dan tidak enak seperti kebanyakan jamu pada umumnya. Namun demikian tak ada salahnya jika Anda sedikit berusaha untuk bisa membuat perut buncit Anda tersebut mengecil. Tak bisa dipungkiri bahwa ramuan jamu kunyit asam ini memang menjadi salah satu cara mengecilkan perut buncit tradisional yang cukup efektif. Pertama, silahkan Anda sediakan ½ kg kunyit, ¼ gula jawa, ½ kg asam jawa, 2 liter air, dan sepucuk sendok teh garam.

Untuk proses pembuatannya, pertama silahkan Anda bersihkan dulu kunyitnya. Setelah itu parut dan blender kunyit yang telah dibersihkan. Setelah itu saringlah dan ambil air hasil saringannya. Setelah itu rebus air tersebut dan jangan lupa untuk menambahkan bahan-bahan yang sudah Anda siapkan tadi. Setelah mendidih, angkat, dinginkan, dan jamu kunyit asem pun siap diminum.

4. Mengecilkan perut buncit dengan konsumsi madu dan jahe
Madu memiliki banyak sekali khasiat untuk mencegah dan mengatasi berbagai penyakit, ternyata madu juga bisa dimanfaatkan untuk mengecilkan perut buncit. Madu mengandung zat yang akan membakar lemak tubuh secara tak langsung, yaitu fruktosa. Sedangkan jahe secara alami mampu menekan nafsu makan, sehingga Anda bisa mengurangi asupan makan dengan mudah karena tidak terlalu merasa lapar. Cara membuatnya adalah 3 sdm madu dan 2 sdm perasan jahe dicampurkan kedalam mangkuk dan diseduh air hangat, diminum 2 kali sehari.

Nah, dari 4 jenis ramuan tradisional diatas, anda dapat menerapkan pola asupan dengan rutin untuk mengecilkan perut buncit. Tidak harus melakukan banyak aktifitas olah raga atau ke gym untuk membentuk perut anda lebih langsing. Biarkan ramuan tradusional melakukannya untuk anda. Atur pola makan sehat dengan baik sesuai rekomenasi ahli gizi.

Leave a Reply