Ekspresi wajah saat selfie banyak di LIKE

Banyak orang berlomba untuk mendapatkan like di foto selfienya. Kuncinya adalah foto memiliki daya tarik serta ekspresi wajah saat selfie sehingga memiliki daya tarik serta kekaguman bagi yang melihatnya. Walau menggunakan tongsis saat melakukan gaya foto selfie, belum menjadi jaminan akan mendapatkan banyak like serta mendapat komentar bagus dari penungjung. Kita tahu, media sosial yang dapat jadikan sarana untuk mendapatkan banyak follower yang selalu menunggu foto selfie terbaru dari kita, asal kita dapat membuat eksprei wajah saat selfie yang tidak asal jepret tetapi mengandung arti dan fenomenal. Lalu, ekspresi seperti apa yang harus kita tampilkan saat gaya foto selfie?. Mari kita simak ulasan berikut ini.

ekspresi-wajah-saat-selfieMengapa foto selfie kurang sempurna?

Anda suka foto selfie tapi hanya beberapa foto saja yang anda unggah ke media sosial. Alasannya Anda merasa hasil foto selfie itu malah membuat wajah anda jadi terlihat jelek, padahal saat berpose di cermin terlihat sempurna. Ada apa gerangan?

Ternyata ada penjelasan secara ilmiah yang bisa menjawab masalah foto selfie yang selalu terlihat jelek. Penyebab foto selfie selalu terlihat jelek itu ada pada otak kita, bukan semuanya karena masalah tampang. Otak manusia sudah terbiasa mengidentifikasi mukanya sendiri saat sedang bercermin. Sehingga tubuh otomatis akan memasang angle yang tepat dan akhirnya muka terlihat lebih cakep. Tidak heran jika banyak orang suka “ngaca” sekalipun di kaca spion.

Beda saat foto selfie dengan layar terbalik, otak kita tidak bisa mengatur tubuh untuk berpose dengan tepat. Begitu hasil foto selfie keluar, barulah otak kita menilai bahwa kita salah pose atau kurang ini dan itu. Dan pada akhirnya otak kita akan menyimpulkan kalau hasil foto selfie jadi jelek.

Artikel terkait :   Gaya selfie unik dan lucu dengan tongsis

Seperti diketahui, pada umumnya manusia memiliki muka yang tidak simetris. Hal ini membuat muka kita akan selalu terlihat berbeda-beda saat diambil dari sisi kiri atau sisi kanan. Karenanya pose atau angle dalam foto itu sangat penting.

Bagaimana ekspresi wajah agar fotogenik?

Wajah yang fotogenik adalah wajah yang terlihat cantik dan ganteng saat di foto. Semua orang aslinya berwajah cantik dan ganteng (tidak semua, tapi anda tahu point saya kan..?) namun keistimewaan masing-masing wajah tersebut banyak yang hilang saat sudah ada di depan kamera karena nervous, kaku, tak tahu triknya dan banyak hal lainnya. Fotogenik banyak orang bilang adalah sifat bawaan, luwes di depan kamera. Namun yang tidak luwes-pun asal tahu triknya bisa belajar dan meniru yang berbakat.

Dan meski anda bukan fotografer portrait, akan selalu datang saat kita di minta memotret wajah orang lain dan harus bisa mengarahkan agar wajah yang anda potret tampil maksimal di depan kamera bukan lebih buruk dibanding aslinya. Untuk membantu anda (baik fotografer maupun modelnya), berikut ini tips umum agar wajah lebih terlihat cantik dan ganteng saat di foto:

Hindari Memotret Wajah Dari Sudut Yang Terlalu Rendah
Kecuali anda ingin memperoleh efek tertentu, hindari memotret wajah dari sudut yang terlalu rendah. Tempatkan lensa sejajar mata atau sedikit lebih tinggi. Video di bawah ini adalah contoh ekstrim bagaimana penempatan kamera yang terlalu rendah membuat perempuan cantik menjadi terlihat sangat jelek.

Buat Mata Menjadi Lebih Atraktif
Model dengan jam terbang tinggi mengenal apa yang disebut squinching, yakni sedikit memicingkan mata agar mata terlihat lebih hidup dan atraktif. Dengan kata lain, membuat mata lebih tersenyum ramah. Kita semua tahu bahwa mata adalah jendela jiwa, dengan membuat mata tampak tersenyum maka tampang kita secara keseluruhan akan tampak lebih menarik.

Artikel terkait :   Mendapatkan hasil foto yang tajam

Jangan Terlalu Lama Tersenyum
Tersenyum terlalu lama di depan kamera bisa membuat wajah jadi kecut, senyum model terlihat palsu dan memaksa. Untuk itu, kembangkan senyum di bibir secara spontan sesaat sebelum jari fotografer memencet tombol shutter.

Rileks
Agar fotogenik, seorang model atau bahkan simbok di pasar harus dalam kondisi santai saat di foto. Cobalah cairkan suasana kaku dengan membuka percakapan tentang apa saja, bisa di mulai dengan cuaca, kuliner sampai hobi. Dengan ngobrol, mata objek foto akan lebih “menyala” karena di ajak berpikir. Seorang fotografer harus jauh lebih rileks dibanding sang model (apalagi jika modelnya amatir) untuk membangun atmosfer yang santai dan menyenangkan.

ekspresi-gaya-selfiePerhatikan Wajah Dengan Karakter Khusus
Ada yang memiliki kuping lebih besar dan lebar dibanding kebanyakan orang, ada yang memiliki banyak jerawat dan bekas jerawat, ada yang hidungnya lebih pesek. Untuk model yang memiliki karakter wajah khusus seperti ini, perhatikan beberapa trik sederhana untuk membantu mereka tampak lebih istimewa.

Perkuat Garis Dagu
Fotografer portrait ternama, Peter Hurley, mengajarkan ke orang-orang yang di potretnya agar membawa dagu mereka sedikit condong ke depan. Tujuannya adalah agar garis dagu terlihat lebih kuat dan tegas sehingga wajah secara keseluruhan terlihat lebih cantik/ganteng.

Perhatikan Posisi Badan
Memotret wjah dengan badan tegak lurus menatap kamera sudah membosankan. Cobalah posisi ini, miringkan pundak ke arah kamera kira-kira 30 derajat. Selain membuat wajah terlihat lebih rileks, mereka yang badannya subur bisa terlihat lebih ramping.

Leave a Reply