Foto prewedding memakai kebaya

Foto pasangan dengan kebaya modern perpaduan motif batik entik banyak di like di instagram. Foto prewedding memakai kebaya cukup eksotis dengan penataan gaya foto serta pemilihan lokasi pengambilan gambar yang sesuai dengan tema pernikahan. Tidak kehabisan ide untuk dapat tampil menarik serta unik dalam balutan kebaya jawa yang kalem serta berkesan anggun. Batik sendiri memberikan sentuhan budaya jawa yang menggambarkan kalangan keraton yang memiliki sentuhan sendiri dalam model berbaju kebaya. Jika anda ingin memiliki foto pasangan yang tidak hanya romantis, tetapi nuansa keraton yang kental, padu padankan kebaya serta gaya anda didepan kamera. Tidak hanya akan mendapatkan banyak follower di instagram, tetapi akan menunjukkan status sosial anda memiliki makna bersama pasangan. Apa saja tips fotografi untuk prewedding memakai kebaya?. Mari kita simak artikel berikut ini.

prewedding-kebayaApa bedanya baju kebaya untuk prewedding dengan kebaya pada umumnya?

Baju kebaya memang banyak di pilih karena konsep yang terkesan lebih menunjukan kebudayaan adat Jawa. Banyak model-model kebaya prewedding sekarang ini. Dari yang simple sampai yang glamor. Dari segi model,kebaya prewedding ini hampir sama dengan kebaya untuk pernikahan. Biasanya kebaya yang di pilih memiliki ekor yang panjang. Sehingga menambah indah dalam pemotretan.Untuk lelaki, kebaya yang di gunakan kebaya yang simple atau banyak juga yang memakai Jas hitam atau putih. Karena jas hitam itu natural jadi bisa di pasangkan dengan warna apa saja.

Kebaya model daerah mana yang harus dipilih?

Jika memilih konsep kebaya,sebaiknya pilihlah kebaya yang ada di daerah anda. Seperti contoh adat jawa, pilihlah kebaya adat jawa pula. Hal ini di maksudkan agar anda tetap melestarikan kebudayaan anda. Agar lebih terkesan lagi,bisa juga anda memilih Baju Prewedding ala tokoh wayang. Baju tokoh wayang banyak juga modelnya. Tentunya, Baju apa saja yang anda pilih semoga menghasilkan hasil foto yang terbaik.

Konsep seperti apa dengan baju kebaya pasangan untuk prewedding?

Bagi anda yang ingin membuat sebuah konsep untuk membuat foto prewedding , ada beberapa konsep yang bisa dijadikan contoh ketika ingin menentukan konsep prewed dengan memakai baju pengantin. Sebelum kita melihat konsep foto prewedding tersebut, sebaiknya anda harus memahami konsep untuk pemotretan. Konsep atau tema yang biasa digunakan untuk prewed tersebut adalah outdoor dan indoor. Kedua konsep dasar tersebut adalah awal mula penentuan dalam membuat sebuah foto prewed dengan baju pengantin yang telah dipilih.

Artikel terkait :   Tips menjual foto di internet

Jika anda dan pasangan ingin memilih menonjolkan ciri kas kedaerahan, maka pilihlah Warna baju kedaerahan yang sesuai dengan make-up dan kreasi rambut yang nanti akan dipakai. Bagi anda pasangan calon pengantin yang memilih tema foto prewedding kebaya perhatikan pula macam kebaya yang akan di pakai, kebaya nasional, atau kebaya modern.

Konsep foto prewedding kebaya tidaklah asal-asalan memilih mana kebaya yang disu ka begitu saja. Semua harus diperhatikan dalam session pemotretan, Warna dan model kebaya yang dipilih, tema prewedding, lokasi prewedding, dan assesoris yang dipadu padankan dengan model kebaya.

Meski bersifat kedaerahan, dan menilik peminat foto prewedding kebaya ini sangat sedikit. Bahkan sudah sangat jarang pemilihan tema foto prewedding kebaya ini, tapi jangan salah meski memerlukan waktu persiapan yang cukup lama dan banyak menguras energy dan waktu, saat kita melihat hasil fotonya maka rasa itu semua akan terbayar.
Kebaya merupakan busana untuk para perempuan Indonesia yang termasuk salah satu jenis pakaian khas yang berasal dari Indonesia. Pakaian ini adalah salah satu jenis pakaian tradisional yang awalnya berasal dari daerah Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan wilayah Jawa Timur. Di zaman modern sekarang ini, pakaian kebaya telah bertransformasi menjadi dan ditetapkan sebagai jenis pakaian resmi nasional Negara Indonesia.

Menjadi warga Indonesia seharusnya kita berbangga hati mengenakan kebaya yang telah diakui dunia. Maka dari itu bagi pasangan calon pengantin yang memilih tema foto prewedding kebaya mantapkan hati dan diri karena memakai konsep kebaya daerah tidak akan membuang modernisasi. Kebaya nasional sendiri merupakan warisan yang tidak ternilai dalam sejarah pakaian di Indonesia. Karakter busana ini sendiri melambangkan kelembutan, kesabaran, keramahan, dan menonjolkan aura feminin pemakainya. Pakaian ini pun menunjukkan harkat dan martabat wanita Indonesia. Ketika dipakai untuk acara pernikahan yang sacral.

Artikel terkait :   Tips mempercantik foto pre wedding

Apa saja yang perlu diperhatikan tentang konsep prewedding dengan baju kebaya?

Busana yang dikenakan dalam foto prewedding juga pastinya akan diperhitungkan dengan matang oleh pasangan tersebut. Apabila anda memilih tema foto prewedding kebaya maka, ada beberapa tips yang dapat anda baca agar prewedding anda akan menghasilkan kenangan yang indah untuk calon pengantin. berikut beberapa tips nya :

1. Ukuran. Dalam konsep foto prewedding kebaya, perlu diperhatikan ukuran tubuh karena akan sangat berpengaruh terhadap pilihan warna kebaya anda. Wanita dengan ukuran tubuh yang besar disarankan agar memilih bustier/ dalaman kebaya dengan warna lebih gelap dari kebaya tersebut. Hal itu berlaku juga untuk bawahan kebaya anda. Padupadan ini juga akan lebih membantu memperoleh hasil foto prewedding kebaya yang glamour.

2. Warna Kulit. Pada pemilihan tema foto prewedding kebaya, warna kulitpun diperhatikan. Warna kulit yang putih, kuning langsat dapat menggunakan kebaya warna apa saja. Karena kulit tersebut cenderung bersifat netral baik pada Warna gelap dan Warna terang kebaya. Namun bagi anda yang berkulit gelap atau sawo matang, disarankan untuk menggunakan warna yang soft.

Tapi bagi anda yang percaya diri dengan warna kulit gelap, anda dapat tetap mengenakan warna terang yang akan menimbulkan kontras sehingga dapat mempermanis penampilan anda. Warna kontras yang berani anda ambil dalam tema foto prewedding kebaya akan lebih terlihat eksotis dengan pencahayaan yang dikontraskan pula oleh sang fotografer.

3. Waktu. Waktu pengambilan foto prewedding kebaya tersebut akan mempengaruhi pemilihan warna kebaya yang sesuai. Jika dilakukan pada siang hari, kenakan warna yang soft atau Warna pastel. Jika dilakukan pada malam hari, warna terang dapat dipergunakan.

Leave a Reply