Gaya foto ibu hamil muda yang tren

Banyak foto selfie termasuk gaya foto ibu hamil yang tren dengan teknik gaya mengelus perut dengan senyum yang terwakili dengan bahasa tubuh yang sangat bagus. Suatu teknik yang jarang diperhatikan oleh ibu-ibu saat berfoto selfie dalam keadaan hamil muda. Jangan berpikir bahwa foto slfie hanya milik kaum muda yang eksentrik dan penuh aktifitas di luar ruangan. Sebuah foto tentang ibu hamil muda sedang memegangi perut dalam posisi duduk memang sederhana, tetapi jika dilakukan dengan penempatan yang bagus untuk mengabadikan dalam sebuah gambar diam, akan memiliki nilai dan kualitas yang bagus. Apa saja yang perlu dipersiapkan untuk membuat gaya foto ibu hamil yang memiliki bobot serta berkualitas agar disukai ?

foto-ibu-hamilKurang percaya diri untuk di foto saat hamil? Takut gak cantik?

Setelah menikah, kehamilan menjadi sesuatu yang pastinya ditunggu-tunggu oleh tiap pasangan. Karena kehamilan merupakan anugerah yang diberikan Sang Pencipta untuk menambah kebahagiaanmu. Jadi, nggak heran kalau banyak pasangan yang begitu berharap agar bisa segera mendapatkan titipan yang harganya nggak bisa dinilai dengan apapun.

Namun, tidak sedikit wanita yang mengeluhkan penampilannya ketika sedang hamil. Bobot badan yang sudah pasti naik, menjadikan rasa percaya dirinya berkurang. Perasaan itu bisa jadi membuat gaya penampilan wanita hamil berubah. Jangan salah kira. Siapa bilang kalau wanita hamil itu nggak lagi bisa tampil cantik. Tentu dengan penataan gaya yang natural akan memperlihatkan sisi esensi seorang ibu yang sedang mendapatkan anugerah terindah bersama pasangan.

Memang, keinginan untuk melakukan pemotretan kehamilan ini seringkali berlawanan dengan berkurangnya rasa percaya diri. Perubahan demi perubahan pada bentuk tubuh dan mencapai puncaknya pada bulan ke-9 makin memupuskan keinginan untuk memotret diri Anda dalam keadaan hamil. Padahal, bila Anda tahu tips dan triknya kendala ini tidak akan menjadi masalah lagi. Anda dapat mewujudkan keinginan Anda ini dengan bekerjasama dengan para fotografer profesional. Bersama mereka, proses pemotretan akan benar-benar menjadi pengalaman yang menyenangkan, tidak hanya bagi diri Anda sendiri bahkan pasangan Anda.

Artikel terkait :   Berapa resolusi foto yang bagus ?

Apakah banyak yang suka melihat foto ibu sedang hamil ?

Kebutuhan akan maternity shoot mulai dicari oleh ibu hamil, bahkan sejak usia kehamilan 1 bulan. Namun kebanyakan menginjak usia kehamilan 7 bulan, ibu hamil baru secara serius merencanakan dan mengabadikan momen spesial ini. Usia kandungan sekitar 7 hingga 8 bulan, bentuk bagian perut dalam kondisi yang paling menarik. Untuk hasil yang lebih maksimal, sangat disarankan untuk mengambil foto kehamilan di usia kandungan 7 bulan.

Bila berbicara tentang maternity shoot, tentunya tidak terlepas dari harapan yang tersembunyi di hati para ibu yang berbahagia ini. Menurut Renata, para ibu ini biasanya berharap dapat ‘terlihat’ menjadi seseorang yang melindungi buah hati yang dimilikinya. Terlihat cantik dan tidak terlihat terlalu gemuk yang tidak pada tempatnya juga menjadi harapan mereka.

Biasanya postur tubuh yang bagus untuk foto adalah bagian perut terlihat besar, tangan dan kaki pada postur yang baik. Kebanyakan dokter akan memberi saran untuk menu-menu makanan yang baik untuk dikonsumsi selama kehamilan, sehingga bukan badan sang ibu yang terus menerus membesar tanpa memberikan nutrisi yang baik pada si buah hati, tetapi si buah hati yang mendapatkan nutrisi yang baik.

Apa saja yang perlu diperhatikan untuk foto ibu hamil?

Karena konsep foto sudah jelas, yaitu akan mengekspos pada bagian perut sang ibu, maka perlu menonjolkan dari setiap jepretan yang dihasilkan adalah area perut. Banyak sisi yang perlu disiapkan, yaitu :

Setting background. Mood fotografi akan timbul dari background yang digunakan, nah kita coba dengan white background dan black background dan kita akan menemukan hasil yang dramatis dari masing-masing background tersebut. Tembok ber-cat putih bukan pilihan yang tepat untuk white background! Penggunaan kertasputih adalah pilihan yang bagus untuk menghasilkan foto terlihat smooth. Giant roll of white paper bisa kita gunakan disini, dengan memasang pipa untuk menggulungnya dan mengaitkan pada tembok, supaya jatuh ke lantainya lebih bisa bagus dan tepat dimana si ibu hamil ini berdiri.

Artikel terkait :   Makanan penambah darah untuk ibu hamil

Untuk black background, pilihlah background yang berbahan kain, semakin lembut bahan kain, semakin baik karena penyerapan cahayanya lebih bagus karena dapat mencegah cahaya memantul kembali ke kamera dengan lebih sempurna.

Feel, atau perasaan sang ibu. Pahami bahwa sedang mengambil foto tentan ibu hamil. Merasa gendut dan minder akan dirinya yang “I look fat”. Padahal wanita hamil itu lebih cantik. Tapi sebenernya yang membuat mereka tampak lebih cantik itu adalah auranya. Makanya sebenarnya mengambil foto ibu hamil itu lebih sulit daripada motret model cantik, soalnya anda harus bisa mendapatkan ekspresi dan feel nya. Padahal kalau sedang hamil besar tidak boleh terlalu capek, maka akan sulit mendapatkan feel atau mood yang tepat saat pengambilan gambar.

Memang, bila pengambilan gambar ditangani oleh seorang fotografer professional maka hasilnya lebih maksimal karena para fotogafer akan mengarahkan akan sesi foto yang lebih berkonsep, akan ada pengarahan yang lebih baik demi hasil foto yang maksimal, teknik pengambilan gambar yang memungkinkan setiap detail foto akan tampak dan yang paling menentukan adalah hasil editing foto yang dapat lebih memaksimalkan hasil foto yang lebih indah.

Leave a Reply