HP lengkap harga murah kaya fitur

Mengapa tidak?. Bukan hanya murahan, tetapi HP lengkap harga murah kaya fitur dari HP cina memeriahkan pasar HP lokal yang paham teknologi menyingkirkan vendor merk terkenal yang masih bertahan di harga-harga selangit. Apalagi sekarang ini banyak sekali perkembangan teknologi hingga penemuan aksesoris HP yang sangat beragam yang sangat tahu keinginan pasar. Jika kita lihat disekitar kita, siapa yang hari ini tidak memegang HP, semua butuh perangkat ini dengan harga yang terjangkau tetapi memberikan fitur lengkap. Nah, agar anda tidak asal membeli HP lengkap harga murah dengan fitur komplit, tentu dalam artikel tips teknologi berikut ini kami akan bahas mengenai beberapa hal yang perlu anda pahami mengenai HP murah tetapi kaya fitur.

Apa syarat minimal HP yang direkomendasikan?

Yang Paling penting dalam memilih HP android berkualitas adalah kemampuan ponsel yang tangguh sehingga anda bisa leluasa menggunakan ponsel android tersebut baik untuk aktivitas biasa ataupun aktivitas lebih seperti bermain game dan memutar video. Hal ini bisa dilihat dari spesifikasi permesinan, minimal anda memilih smartphone android dengan prosessor bertenaga Quad-core, sementara kapasitas RAM minimal adalah 1GB dan lebih besar lebih baik sehingga ponsel tersebut terhindar dari lemot/lamban.

Apakah harus tergantung dengan operator seluler untuk menentukan kualitas HP?

Ponsel saat ini rata-rata menggunakan dual SIM GSM, nah ini tergantung keinginan anda apakah akan memilih smartphone yang menggunakan Dual SIM GSM atau single SIM GSM. Atau justru anda memilih SIM Card dengan jaringan CDMA. semua tergantung anda, yang pasti dual SIM lebih baik karena anda gak perlu ganti sim card jika memiliki lebih dari satu Sim Card.

Yang gak kalah pentingnya juga network atau jaringan, apakah ponsel tersebut mendukung jaringan 4G, 3G dan 2G atau belum, hal ini menentukan kecepatan akses internet yang berperan pada kenyamanan aktivitas browsing dan Chatting.

Apakah membeli HP seken kurang bagus?

Membeli HP second adalah solusi dan tips untuk mendapatkan HP Android setengah harga, Anda bisa mencari HP Android second dengan kualitas terbaik di toko handphone, atau Anda bisa cari di forum jual beli seperti kaskus, berniaga, toko bagus atau dengan teman-teman dekat yang ingin menjual smartphone mereka, maka dengan tips ini Anda bisa mendapatkan HP Android murah dengan setengah harga dengan cara mencari HP Android second.

Apa biasanya fitur paling dicari dari HP murah?

Spesifikasi juga akan mempengaruhi harga HP Android, spesifikasi mid end akan lebih terjangkau harganya dari pada High end. Dari segi kualitas harga spesifikasi mid end sudah sangat layak untuk menjadi smartphone terbaik Anda. Pertimbangkan kebutuhan spesifikasi Android Anda. Pilih spek idel mid end Android dengan spesifikasi RAM 1GB, Processor 1GB dan Internal Storage 5GB dan untuk pendukung lain bisa sesuaikan dengan budget Anda.

Artikel terkait :   Memperbaiki kerusakan TV bagian vertikal

Sebuah lembaga survei yang dilakukan dan hasilnya cukup masuk akal dimana kebanyakan dari mereka memilih kenyamanan dalam menggunakan HP dibanding dengan sistem operasi, merk ataupun gengsi. Penasaran ? berikut ini daftarnya dimulai dari urutan pertama.

1. Baterai yang tahan lama
Besar kecilnya kapasitas baterai juga layak dijadikan salah satu point penting ketika akan membeli Android murah, tentu saja pilih Android dengan kapasitas baterai besar agar kamu bisa menggunakan hp Android secara simultan dalam jangka waktu tanpa harus bawa powerbank kemana-mana.

Bagi sebagian orang mungkin hal ini tidak penting,namum buat anda yang sering di luar rumah/lapangan, tentu saja harus mencari ponsel android yang memiliki kapasitas dan daya tahan baterai tinggi,karena ponsel os android terkenal dengan tingkat konsumsi baterai yang tinggi,kecuali os android versi 4.4 kitkat

2. Prosesor
Hal berikutnya yang harus diperhatikan adalah prosesor yang dipakai oleh hp Android tersebut. Bila kamu sedang bermain game online di Android, pastikan setidaknya kamu membeli sebuah ponsel Android yang memiliki prosesor minimal Dual Core, tapi akan lebih baik lagi bila kamu memilih prosesor Quad Core yang akan memberikan kinerja yang lebih cepat.

3. Memori RAM
RAM atau Random Acces Memory merupakan hardware penting yang harus anda perhatikan setelah memilih CPU. Membuka aplikasi, bermain game, mengedit konten, menulis pesan, dan kegiatan lainnya juga membutuhkan hardware RAM. Lemot tidaknya sebuah HP android biasanya disebabkan karena RAM android yang kecil. Besaran RAM HP yang baik biasanya diatas 1 GB.

Ingat RAM bukanlah memori untuk penyimpanan data, memori RAM disini memori system yang akan membantu kinerja hp Android. Pastikan kamu memilih Android dengan RAM minimal 1GB atau 2GB. Hindari membeli Android dengan RAM kecil seperti 512MB atau 256MB, kenapa? Karena RAM yang kecil akan membuat ponsel kamu lelet, alhasil tidak akan nyaman dipakai untuk bermain game.

4. GPU
GPU atau (General Processing Unit) merupakan hardware yang berperan penting dalam memainkan game berkualitas HD dan 3D. GPU bukanlah Gosok Pijat Urut, melainkan sebuah kartu grafis yang memang menjadi perhatian para gamers untuk memilih spesifikasi hardware HP android. semakin tinggi besaran nilai GPU maka semakin baik pula tampilan grafis dari game tersebut. Tidak hanya game saja, tetapi disaat anda menonton video dengan kualitas HD juga akan terlihat jelas dan sangat detail apabila kartu grafis tersebut memang memiliki spesifikasi yang sangat baik.

Kalau yang satu ini berhubungan grafis atau tampilan. Pilihlah Android dengan GPU minimal Adreno 305, 320 atau Adreno 330, Mali T604, SGX544mp3 semakin bagus GPU yang dipakai di Android tersebut, maka kamu bisa bermain game dengan lebih nyaman.

Artikel terkait :   Cara membersihkan lensa kamera HP

5. Besar Layar
Display Layar android juga harus menjadi pertimbangan disaat ingin membeli HP baru. Mulai dari ukuran layar, resolusi layar, dan sensitifitas layar. Teknologi layar yang bagus untuk sekarang ini minimal harus bertipe IPS (in-Plane Switches) dengan kombinasi warna mencapai 16 juta. Selain itu, pilihlah layar yang memiliki dukungan Multitouch. Apa itu Multitouch? Multitouch merupakan teknologi layar HP yang dapat merespon sentuhan dengan dua jari atau lebih, fitur seperti ini akan lebih memudahkan anda untuk mengoperasikan HP android anda.

Untuk ukuran layar, sebaiknya pilihlah sesuai kebutuhan anda. Jika dilihat secara langsung memang layar yang lebar jauh lebih baik dibanding dengan layar yang kecil, tetapi perlu anda tahu bahwa HP dengan layar lebar tentunya terasa lebih sulit untuk dioperasikan karena harus menggunakan dua tangan. Jadi sebaiknya pilihlah ukuran layar yang sesuai dengan kebutuhan anda serta sangat mudah untuk dimasukkan kedalam kantong. Tidak begitu besar dan tidak begitu kecil.

6. Tipe konektivitas
Sudah bukan rahasia lagi kamu harus membeli hp Android dengan koneksi 3G/HSDPA dan bahkan bila di daerah kamu sudah ada sinyal 4G pilihlah Android murah yang sudah LTE/4G agar koneksi internet di ponsel kamu lebih kencang.

7. Memori Internal
Semakin besar memori internal di Android maka akan semakin leluasa kamu menyimpan file di HP dan semakin banyak pula aplikasi dan game yang bisa kamu install. Kamu tentu tidak ingin kan, ketika akan bermain sebuah game kamu harus menghapus dulu game lama karena keterbatasan memori internal? So, pilihlah hp Android murah dengan memori internal minimal 8GB atau yang lebih besar.

8. Kualitas Kamera
Dengan memilih HP android dengan kualitas kamera yang bagus tentunya akan menghasilkan gambar jepretan yang indah dan mengesankan. Untuk kamera belakang pilihlah kamera dengan ukuran minimal 5 MP lengkap dengan Flash. Sedangkan untuk kamera depan pilihlah kamera dengan ukuran minimal 1.5 atau 3 MP. Apabila anda adalah seorang wanita yang suka berfoto selfie ria mungkin membutuhkan kamera depan yang dilengkapi dengan fitur Flash agar menghasilkan jepretan yang lebih maksimal dibanding dengan yang lainnya.

9. Kecepatan browsing
kecepatan browsing yang diukur disini adalah aplikasi browsing yang pre-instaled, seperti Safari di iPhone, Internet Explore di Windows dan Chrome di Android.ternyata cukup banyak juga yang memikirkan hal demikian meskipun mayoritas kecepatan akses internet tergantung pada sinyal serta koneksi internet dari provider yang digunakan.