Jualan makanan ringan yang menguntungkan

Jika anda memiliki hobi memasak, membuat kue, mengapa anda tidak mencoba jualan makanan ringan yang menguntungkan?. Bingung memulainya?. Perlu modal?. Perlu anda tahu, semua peluang usaha yang sukses tidak ditentukan oleh banyaknya modal, akan tetapi bagaimana anda bisa mengelola modal dan mengembangkan usaha. Malah ada, seorang pengusaha dapat menjadi sukses sampai sekarang dengan tanpa modal. Kok bisa?. Karena sebuah usaha itu ditentukan dari kemauan untuk mencoba dan melangkah terlebih daulu. Ketakutan untuk memulai adalah suatu rintangan awal yang harus dilalui. Terutama jika anda ingin jualan makanan ringan yang menguntungkan. Pasti anda berpikir, sudah ada orang lain yang memulainya terlebih dahulu. Takut bersaing dengan mereka. Takut gagal dan banyak hal lainnya yang membuat anda batal memulainya. Nah, sebenarnya, jika anda memang memiliki hobi dalam memasak, anda sudah memiliki modal utama dimana anda menikmati usaha anda. Lalu bagaimana selanjutnya?

jualan-makanan-ringanMenghadirkan ide untuk sebuah bisnis yang akan anda luncurkan memang tak selalu mudah, namun terkadang kesulitan akan membawa kepada hasil yang menarik, seperti munculnya ide untuk membuat makanan unik untuk usaha dan bisnis anda. Biasanya, berawal dari sebuah ke-iseng-an dalam mencampur-adukkan bahan makanan, secara tak sengaja kita menghasilkan resep makanan yang belum pernah ada. Kita bawa ke hadapan teman-teman, memakannya, lalu.. eh! Tanpa disangka banyak yang menanyakan cara membuatnya hingga minta dibuatkan. Tentunya dengan biaya yang teman anda dan anda sepakati.

Bisnis jualan makanan apakah masih berpeluang sukses?

Berminat menjalankan usaha cemilan yang mudah di buat dan bisa di kerjakan di rumah ? Agar sukses bersaing dengan produk lain sebaiknya anda menciptakan cemilan yang unik dan murah, dengan begitu konsumen akan lebih tertarik untuk mencoba.

Sekarang ini segala sesuatu yang unik sedang mendapatkan perhatian dari kebanyakan masyarakat di Indonesia, sebagian sebabnya karena meraka sudah merasa bosan dengan yang itu- itu saja. Begitu pula dengan cemilan, setiap ada jenis baru yang agak berbeda dengan produk yang umum di pasaran pasti selalu di coba.

Apalagi cemilan termasuk jenis makanan yang wajib ada di setiap rumah, sebagai makanan di saat santai bersama keluarga. Tidak heran beragam jenis makanan ringan ini banyak bermunculan, dan tidak sedikit yang berhasil meraih kesuksesan dari bisnis ini.

Artikel terkait :   Emas murni pegadaian jadi bisnis investasi

Makanan ringan apa saja yang berpeluang sukses?

Bisnis ini cukup menggiurkan dan menawarkan untung besar. Pasalnya, meski nominalnya tak besar, putaran uang dalam bisnis cenderung cepat. Namun ada syaratnya, pastikan masakanmu enak dan menarik untuk dipandang. Nah, jika kamu berniat memulai bisnis ini sembari kuliah atau bekerja, jenis makanan ringan ini bisa jadi inspirasi menarik untuk barang dagangan.

Chocodot
Setelah sukses menjadikan dodol sebagi kuliner khas kota garut, kini kota tersebut juga menciptakan sebuah jenis kuliner baru yang di beri nama chocodot. Tidak jauh-jauh dengan dodol, makanan ini juga masih menggunakannya, hanya sebagai isiannya.

Coklat ber isi dodol itulah chocodot, dari namanya saja sudah mengundang rasa penasaran. Apalagi rasanya yang unik campuran dari dodol garut yang kenyal dan dilapis dengan coklat manis yang banyak disukai. Meski tergolong jenis kuliner baru, makanan ini termasuk cepat di kenal di wilayah jawa barat.

Roti unyil
Anda yang mahir membuat aneka kue, bisa coba untuk membuat roti unyil ini. Seperti roti pada umumnya, bahkan rasanya pun hampir tidak ada bedanya. Hanya saja ukurannya yang mungil dan kerdil membuat roti ini terlihat unik, sehingga di pasaran sangat banyak permintaannya.

Sebagai isian roti pun sama seperti biasanya, seperti rasa coklat, keju, susu, dan sebagainya. Penamaan unyil juga di percaya membuat masyarakat yang mendengarnya tertarik untuk mencoba, sangat cocok di santap sebagai camilan bersama keluarga di rumah.

Martabak bolu mini
Jajanan ini bukan hanya bikin perut terisi, para konsumen juga jadi tertarik untuk melirik. Martabak adalah salah satu makanan yang sudah punya banyak penggemar. Nah, ini bisa menjadi kesempatan buatmu untuk membuatnya jadi barang dagangan. Jika banyak pedagang bikin martabak berukuran besar yang dipotong-potong menjadi beberapa bagian. Buatlah inovasi dengan martabak mini yang justru bisa menjadi daya tarik para pecinta martabak.

Koi fish jelly
Dengan bermodal minim, produk bisnis Koi Fish Jelly sudah bisa kamu bikin. Orang-orang pasti penasaran dengan bentuknya yang unik. Siapa bilang agar-agar atau jelly itu membosankan. Gak jarang orang-orang memilih makanan ini sebagai pengganjal perut pada siang yang panas. Tak melulu di kemas dalam cup, menyajikan agar-agar dalam bentuk ikan koi justru lebih unik. Tanpa banyak modal dan bahan, makanan ini bisa kamu buat dengan langkah mudah.

Artikel terkait :   Produk dropship paling laris apa?

Donat stick
Pengen nambah uang jajan tapi bingung mau jualan apa? Donat stick yang lezat dan gampang dibuat bisa jadi jalan keluarnya. Menambah uang bulanan itu ada banyak cara, selain kerja partime, kamu juga bisa memulai berbisnis kecil-kecilan. Salah satunya dengan jualan makanan. Nah, jika kamu ingin menjual makanan yang banyak disukai orang, donat bisa sebagai pilihan andalan. Selain cara membuatnya cukup mudah, peralatan masak yang dibutuhkan juga gak ribet.

Pop sicle buah
Popsicle buah adalah surga bagi dahaga dan teriknya panas. Saatnya kamu jual kesegarannya dalam aneka rasa. Siapa sih yang gak kehausan dan gerah saat matahari sedang terik-teriknya? Nah, hal ini bisa menjadi peluang bagi kamu yang ingin memulai bisnis kecil-kecilan. Tak hanya minuman segar, kamu bahkan bisa jualan popsicle buah yang segar dan dingin itu. Cara pembuatannya juga cukup mudah dan gak ribet kok.

Hanya bermodal freezer dan blender, popsicle buah yang segar bisa kamu jadikan barang dagangan. Bidik pelanggan yang kehausan, misalnya di lapangan saat minggu pagi sehabis jogging atau dijual di kantin kampus. Jika kamu bisa memberikan varian rasa yang menarik, gak mustahil pundi-pundi uangmu bisa bertamah banyak. Kamu berminat mencoba?

Banana chocolate sick
Jualan pisang tanpa olahan mungkin jarang orang yang melirik, tapi kalau dikemas jadi banana chocolate stick, orang-orang pasti tertarik. Pisang adalah buah pengganjal lapar yang cocok di konsumsi kapan saja. Namun, kalau dijual langsung dari tandan pisang dan tidak olah menjadi makanan yang enak, jarang orang yang akan meliriknya. Eits tenang, dengan langkah dan modal cekak, kamu bisa menyulap pisang jadi produk bisnis yang menjanjikan, yaitu banana chocholate stick.

Dari jenis-jenis camilan unik di atas kita bisa menjadikannya inspirasi untuk dijadikan peluang usaha yang sangat menguntungkan. Terpenting dalam bisnis kuliner kita harus pandai-pandai mencari ide kreatif, karena makanan adalah sebuah produk yang jika di konsumsi terus menerus akan terasa bosan.

Untuk itu kita haruslah rajin berinovasi meski dari jenis makanan yang sudah ada, dengan cara menambahkan variasi- variasi baru agar terlihat unik, sehingga tetap di minati oleh konsumennya.

Leave a Reply