Kelebihan action camera versus hp

Daripada gonta ganti hp untuk merekam perjalanan, kelebihan action camera lebih lebar dan tajam dibanding kamera hp. View luas dan wide sehingga area yang dapat ditangkap lebih banyak, hal ini dikarenakan view kamera pada action camera bisa mencapai 170 derajat bahakan lebih dengan ketajaman sensor lensa serta resolusi yang dimiliki oleh action camera memang disediakan untuk dapat menyajikan gambar seperti aslinya. Memang ada beberapa produk action camera dengan keterbasan fitur walau memiliki fungsi yang sama, selain karena keamanan dan kebebasan melakukan dokumentasi panorama. Jika anda ingin membeli action camera tetapi masih ragu karena memiliki hp android dengan kemampuan maksimal, anda perlu tahu kelebihan action camera versus hp. Berikut ini artikel tips teknologi tentang kelebihan action camera.

Apa alasan membuat video memakai action camera?

Olahraga ekstrim dan berpetualang/traveling saat ini sudah menjadi tren diberbagai kalangan di indonesia. Bukan hanya karena indonesia dianugerahi alam yang indah, namun banyak yang menjadikan kegiatan ini sebagai alternatif untuk menemukan jati diri, bertemu teman baru dan banyak alasan lainnya. Namun salah satu yang lazim dilakukan para traveller dalam perjalanannya adalah dokumentasi alias mengabadikanya dalam bentuk foto ataupun video. Kira-kira, apa yang terlintas di benak Anda?. Anda butuh sebuah action camera yang cukup bagus agar semua momen di setiap detiknya terekam dengan apik. Setelah tren memotret dengan smartphone, orang-orang mulai beralih menggunakan action camera.

Ukurannya yang mungil memberikan kemudahan bagi pengguna karena tidak terlalu memakan space. Kesan simple langsung terlihat ketika kita melihat kamera aksi. Selain itu dari segi ketahanan, kamera aksi sangat diunggulkan bahkan tidak jarang kamera jenis ini melakukan tugasnya di daerah bersuhu ekstrim bahkan dibawah air. Namun bukan berarti kamera aksi tidak memiliki kekurangan, contohnya hasil foto action camera ini lebih lebar/wide dibanding kamera biasa (melengkung) sehingga bagi sebagian orang hasil seperti ini kurang enak dipandang.

Artikel terkait :   Action camera bagus harga murah

Apa kelebihan action camera versus hp?

Apa saja kelebihan yang dimiliki oleh action camera dibanding dengan kamera hp android?. berikut ini yang menjadi alasan mengapa banyak video aksi ekstrim direkam dengan action camera.

1. Fungsi dan Kegunaan Action Camera
Manfaat, Fungsi dan Kegunaan action camera sekarang merupakan untuk menghasilkan suatu gambar serta video dengan resolusi tinggi di beberapa tempat tanpa wajib takut kamera tersebut rusak. Action camera mempunyai perlindungan di tahap casing. Casing tersebut benar-benar kuat jadi tak bakal mudah hancur saat jatuh. Tidak hanya itu, casing action camera juga kedap air, jadi bakal masih aman saat dibawa berenang. Untuk beberapa casing action camera juga dibekali dengan dudukan khusus, untuk memudahkan saat ditaruh di beberapa tempat semacam helm, papan selancar, sepeda motor, mobil serta lainnya.

2. Daya Tahan Action Camera
Meskipun dipakai di luar ruangan (outdoor), action camera mempunyai batas maksimal kekuatannya sendiri. Semacam contoh suatu action camera GoPro HERO4, dengan bantuan casing tambahan kamera ini sanggup menyelam sampai kedalaman 40 meter. Juga kebanyakan dirancang memiliki daya tahan yang tangguh sehingga siap menemani petualang di darat hingga ke laut atau sungai. Selain itu, terdapat pula sekrup monopod yang bisa dipasang sehingga kamera ini bisa ditempelkan di berbagai tempat. Dan banyak pula aksesoris yang dapat digunakan bersama kamera aksi.

3. Daya Tahan Baterai Action Camera
Baterai merupakan faktor yang lumayan penting di setiap action camera. Mempunyai suatu action camera dengan baterai yang besar pasti bisa membikin rekaman video serta gambar lebih tak sedikit. Contoh: GoPro HERO4 mempunyai baterai 1160 mAH, dengan baterai semacam itu, HERO4 bisa merekam video 4K 30fps selagi 1 jam 5 menit apabila WiFi dalam keadaan mati.

Artikel terkait :   Cara memasang antena tv digital

4. Kualitas Foto dan Video Action Camera
Fungsi mutlak action camera merupakan membikin suatu video. Berbagai action camera sekarang telah dapat membikin suatu video dengan resolusi 720p sampai 4K (3840 x 2160). Tidak hanya itu, untuk video resoulusi standar (720p – 1080p), kalian dapat memperoleh frame rate tinggi sampai 240fps. Faktor ini bakal sangat menolong untuk menciptakan suatu video SloMo (Slow Motion). Format hasil suatu video dari action camera juga wajib diperhatikan. Pastikan formatnya .mp4 dengan codec H.264 supaya lebih mudah dijalankan serta diedit pada gadget lainnya.

5. Fitur Pendukung Action Camera
Fitur pendukung action camera merupakan faktor terbaru yang wajib diperhatikan. Berbagai contoh fitur pendukung yang lumayan berkegunaaan: WiFi, Burst, Time Lapse, Night Lapse, Support MicroSD, Support Playback to HDMI, ISO, Exposure, White Balance serta Wide Angle.

Fitur yang tak sedikit ada di action camera sekarang merupakan WiFi. Dengan adanya WiFi, kalian dapat mengambil foto serta video langsung lewat handphone Android alias iOS yang kalian punya. Itulah berbagai trik serta trik yang dapat kalian perhatikan sebelum membeli suatu Action Camera. Apabila kalian mempunyai trik lainnya, kalian dapat bagikan di kolom komentar.

Leave a Reply