Kelebihan tv full hd

Jika anda ingin memanjakan mata anda dengan gambar yang tajam dan jernih, kini saatnya anda bisa menikmatinya dirumah. Kelebihan TV full HD setaraf gambar yang dapat anda nikmati di studio film, tentu dengan menghubungkan suara audio out ke perangkat home theater akan lebih mantab. Untuk beberapa merk TV full HD ada yang melengkapi teknologinya untuk menikmati film dalam mode 3 dimensi yang sangat menantang, tentu dengan memakai kacamata 3 dimensi yang termasuk dalam paket pembelian. TV full HD semakin banyak merk serta ukurannya dengan beragam harga dan modelnya. Jika anda sedang ingin membeli dan menggantikan tv anda yang dirumah, sebaiknya anda beralih ke teknologi TV full HD ini yang tentu banyak kelebihan yang bisa anda peroleh dari tv biasa. Mari simak beberapa penjelasan dalam artikel tips teknologi berikut yang akan memberikan anda informasi mengenai kelebihan TV full HD dibanding tv biasa.

Apa sih arti dari full HD?

Full HD Istilah Full HD biasanya digunakan dalam istilah marketing televisi di berbagai belahan dunia. Tentu saja istilah ini bukanlah standar yang dibuat oleh pemerintah atau organisasi tertentu. Full HD biasanya digunakan sebagai sinonim dari 1080p, yang berarti televisi tersebut sudah mampu menampilkan video high definition sepenuhnya. Televisi 1080p sendiri memiliki resolusi sebesar 1920 x 1080.

Karena istilah Full HD sendiri hanyalah sebuah istilah dalam dunia perdagangan, maka istilah tersebut sama sekali tidak menunjukan perbedaan kualitas pada televisi 1080p. Bisa saja sebuah televisi yang diberi label Full HD ternyata tidak bisa melakukan 1-to-1 pixel mapping ataupun tidak bisa menampilkan dengan sempurna sebuah video berkualitas 1080p. Oleh karena itu Anda harus benar-benar melihat spesifikasi dari sebuah televisi dan jangan hanya terpaku pada label Full HD yang dimilikinya.

Seperti dijelaskan diatas, bahwa video kualitas HD lebih dari hanya video kualitas standar. Video kualitas standar hanya beresolusi 640 x 480. Dengan ukuran resolusi ini maka pergerakan objek di video dan kualitas gambar serta motion nya kurang tajam. Hal ini terdapat pada televisi berwarna produk sekitar 20 tahun yang lalu, yaitu masa-masa munculnya produk televisi berwarna.

Apa yang dimaksud dengan full HD 1080?

Pengertion Full NO 1080p – Istilah 1080p atau dibaca “ten eighty pi” merupakan isLilah singkat untuk HDTV High- Definition Video, yang merupakan mode video resolusi 1080 pixel (horizontahdan progressive scan yang artinya gambar atau video tidak akan mengalami interlaced.

Artikel terkait :   Polaroid Cube siap menggeser GoPro

Berdasar pengerrion FuJIHD 1080p, Full HD 1080p mempunyai aspek rasto 16:9 Wide screen. itu artinya video dttarnpilkan dalam resolusi 1920×1 080 pixels, alhasil kualitas filem atau video pun sangat jernih dan detil sehingga sangat enal( untuk ditonton atau dinikmati. Jika di sebuah gadget atau handphone tertera Full HD 1080p itu artinya handphone atau gadget terse but mampu menampilkan sebuah HD Video beresolusi 1920×1 080 pixels. Blue-ray atau HD DVD rneropakan dua buah gadget yang rnarnpu menampilkan Video Full HD 1080p.

Apa bedanya TV full HD dan HD ready?

Umumnya kualitas gambar HD akan dapat menampilkan resolusi 1280×720 p sedangkan Full HD resolusi 1920×1080p. Artinya, ukuran gambar yang bisa ditampilkan full HD akan lebih besar daripada HD sehingga gambarnya akan menjadi lebih jelas dan jernih. Intinya, kualitas gambar full HD akan lebih baik dari yang HD.

Effecknya, size full HD daripada HD akan jauh lebih besar. Selain itu, Full HD hanya akan mampu ditampulkan oleh perangkat-perangkat yang mampu menamilkan gambar full HD, jika tidak maka gambar atau video kualitas full HD tidak akan bisa di tampilkan.

Berikut bebera point penting cara membedakan full hd dan hd ready

1. Ukuran layar
Intinya sebuah HDTV dengan layar di bawah 32 inch maka perbedaan antara HD dengan Full HD hampir dibilang tidak terlalu terlihat. Dikarenakan tingkat kerapatan pixel dengan layar hampir terbilang mirip antara FULL HD dengan HD ready. Mungkin hanya segelintir orang yang perfeksionis yang dapat memperhatikan perbedaan tersebut. Itupun harus dilihat dengan jarak yang sangat dekat untuk memperhatikannya.

2. Media
Media yang diputar sangat berpengaruh dengan kualitas gambar yang ditampilkan. seperti halnya DVD dengan kabel AV (kuning, merah, dan putih) memiliki output 576p sehingga apapun resolusi yang dimiliki TV anda tidak akan dicapai maximal dikarenakan sumber media hanya mampu mensupply 576p padahal kapasitas TV jauh lebih dari itu. Namun mengapa terkadang orang salah kaprah mengenai hal ini? Bertanya “Ahh TV tabung saya lebih bagus gambarnya” Nah keseluruhan hasil seperti ini sangat dipengaruhi oleh media.

Artikel terkait :   Foto dalam air dengan action cam

Namun apabila media yang digunakan layaknya BLUE RAY DISC dengan menggunakan kabel HDMI maka hasil yang ditampilkan akan sempurna 1080p atau biasa disebut FULL HD. Terlihat jelas pada gambar FULL HD detil detil yang tajam dan bentuk yang normal (tidak di strecth) karena sumbernya merupakan widescreen layaknya bioskop layar lebar.

Bagaimana dengan pemakaian listrik?. Apakah hemat listrik?

Pemakaian sumber energi listrik dimasing-masin jenis TV tentu berbeda. Produsen TV pun menawarkan berbagai jenis TV dengan menonjolkan keunggulan hemat listrik. Pilihan beragam dari produsen TV di pasar elektronik sebenarnya bisa menjadi langkah awal sebagai tindakan preventif dalam menghemat pemakaian daya listrik.

Logikanya, anda harus bisa menemukan jenis TV yang punya desain fisik cantik dan hasil visual yang optimal serta hemat listrik. Para produsen televisi raksasa seperti Sony, Panasonic, Sharp, Polytron, Toshiba, Samsung maupun LG tak hentinya berinovasi. Banyak cara yang mereka lakukan untuk menciptakan produk terbaik serta hemat energi untuk merebut hati konsumen.

Sebaiknya anda jangan langsung percaya dengan tulisan hemat energi tersebut. Karena itu, sebaiknya anda harus bisa memahami jenis-jenis TV dan berapa besar pemakaian energi listriknya terlebih dahulu sebelum berangkat ke toko elektronik untuk membeli TV baru.

Nah, ketika anda telah benar-benar me­mahami berbagai jenis TV dengan kelebihan dan kekurangannya. Silahkan anda mengujungi toko elektronik langganan anda. Di sana anda akan disuguhi berbagai jenis TV dengan desain-desain yang menarik. Dari harga yang termurah sampai harga yang paling mahal. Dari fasilitas yang sederhana hingga fasilitas yang tercanggih.

Jika di­bandingkan dengan TV tabung, LED TV mampu menghemat daya hingga 50 persen. Sementara, jika dibandingkan dengan LCD TV, LED TV bisa menghemat daya 20-30 persen. Hal itu disebabkan LED TV menggunakan pencahayaan dari LED yang mengkonsumsi daya listrik lebih rendah.

LED TV pada dasarnya merupakan pengembangan dari LCD TV. LED TV menggunakan back light sebagai pengganti cahaya fluorescent yang digunakan pada jenis LCD TV. Ada dua macam bentuk LED TV yang beredar di pasaran, yaitu : RGB LED dengan LED yang diletakkan di belakang panel layar, atau EDGE-LED dimana LED diletakkan di sekeliling layar.

Leave a Reply