Khasiat daun seledri untuk darah tinggi

Tips bermanfaatHidup sehat harus memahami pentingnya asupan nutrisi alami, termasuk khasiat daun seledri untuk darah tinggi, salah satu penyakit yang dewasa ini banyak menjangkiti banyak orang yang kurang memperhatikan kesehatan tubuh. Banyak obat dan vitamin mereka konsumsi untuk mengatasi darah tinggi, padahal daun seledri yang merupakan sayuran alami ini dapat menjadi terapi untuk mengatasi darah tinggi. Hal ini wajar saja karena tidak banyak yang mengetahui segi manfaat dari daun seledri, kebanyakan hanya menganggap sebagai lalapan ditepi mangkuk sup. Daun seledri dapat disajikan dengan berbagai cara, baik itu dicampurkan dalam berbagai menu masakan sehat, ada pula yang mengkonsumsi dalam bentuk jus seledri yang segar untuk diminum dipagi hari agar hidup lebih sehat.

minuman-daun-seledriDaun Seledri atau orang kadang menyebutnya juga dengan Daun Sop ini memiliki nama latin Apium graveolens, Tumbuhan ini biasanya di jadikan sebagai salah satu bumbu makanan atau masakan tak terkecuali di Indonesia. Seledri sudah di kenal sangat lama di Peradaban dan tidak di ketahui secara pasti mengenai di mana tumbuhan ini berasal.

Pada zaman dahulu tumbuhan daun seledri ini di manfaatkan sebagai penyedap sup, Oleh karena itulah banyak orang di indonesia kadang menyebut daun seledri ini sebagai daun sup atau daun sup. Selain untuk masakan ternyata daun seledri juga memiliki manfaat yang beragam untuk kesehatan tubuh, yaitu mengatasi darah tinggi bagi yang mementingkan hidup sehat dengan konsumsi sumber nutrisi dari alam.

Artikel terkait : 7 khasiat daun seledri untuk hidup sehat.

Selain untuk mengatasi darah tinggi, ternyata seledri juga memiliki manfaat yang begitu luar biasa bagi kesehatan. Berbagai masalah kesehatan bisa diatasi menggunakan ramuan dari tanaman seledri. Hal itu tidak lepas dari berbagai kandungan dari seledri yang sangat diperlukan oleh tubuh. Kandungan dalam seledri antara lain vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, vitamin K, asam amino, asam lemak esensial, boron, zat besi, folat, fosfor, inositol, kalsium, klorin, mangan, magnesium, potassium, seng, selenium, sulfur.

Artikel terkait :   Cara alami menghilangkan suara serak

KHASIAT DAUN SELEDRI UNTUK DARAH TINGGI
Bagi anda yang menderita atau memiliki penyakit darah tinggi, jangan repot-repot mencari obat-obatan yang hanya akan memberikan efek sementara. Dara tinggi dapat diobati dengan hidup sehat yang benar dengan memberikan tubuh kebutuhkan nutrisi penting untuk menyembuhkan penyakit. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam setiap lembar daun seledri, akan melarutkan kolesterol dalam darah sehingga akan menetralkan tekanan darah, terutama menjaga degub jantung kembali normal.

Untuk mengkonsumsi daun seledri sebagai obat darah tinggi, siapkan 100g daun seledri yang masih segar, kengkap dengan batang, dan akarnya dan Cuci bersih daun seledri yang sudah kita siapkan tersebut lalu jangan lupa untuk Tumbuk sampai halus dan Tambahkan 1 gelas air bersih, Rebus air ramuan daun seledri tersebut Biarkan sampai dingin, selanjutnya bagi menjadi dua Minum ramuan tersebut dua kali sehari pagi dan sore. Jika anda lebih menyukai cara konsumsi daun seledri secara mentahan, sajian dalam bentuk minuman jus daun seledri juga dapat anda jadikan pilihan.

Lakukan secara rutin agar efek dan kandungan dalam daun seledri akan lebih memberikan dampak secara pasti terhadap tekanan darah tinggi yang anda alami. Apapun bentuk sajian yang anda buat selama mengkonsumsi daun seledri, tidak akan menghilangkan atau mengurangi kandungan yang akan diserap oleh tubuh selama anda tidak memasaknya dalam air mendidih.

Nak, dari paparan diatas, anda akan semakin tahu khasiat daun seledri untuk hidup sehat, yaitu salah satunya untuk mengatasi darah tinggi.

@Tips bermanfaat – 2016

2 Comments

Leave a Reply