Khasiat daun seledri untuk hidup sehat

Hidup sehat dengan memanfaatkan tanaman herbal dan mengetahui 7 khasiat daun seledri tersembunyi dalam setiap lembarnya. Hidup sehat dapat dialami oleh setiap orang, asal memiliki cara pandang yang sama mengenai banyak hal tentang sumber nutrisi penting dari bahan alami, seperti halnya daun seledri dengan mengetahui secara lebih mendalam mengenai khasiat daun seledri. Hidup sehat dengan disiplin serta memilih menu sehat secara rutin untuk memberikan tubuh yang sehat secara permanent. Ada baiknya anda mengetahui apa khasiat daun seledri yang bisa anda dapatkan untuk hidup sehat anda?. Hidup sehat akan menjadi milik anda jika anda memahami dengan baik dan benar  akan khasiat daun seledri.

jus-seledriDaun seledri berwarna hijau dan sedikit pedas memang sudah biasa kita konsumsi. Beberapa jenis masakan seperti sop, tumisan dan gorengan sering ditambahkan dengan daun seledri. Selain untuk menambah cita rasa, seledri sengaja ditambahkan untuk memenuhi asupan gizi. Tahukah anda? Daun seledri punya manfaat yang baik untuk kecantikan wanita. Seledri termasuk rempah yang mengandung Vitamin A, B, C dan E. Selain itu terdapat serat yang cukup tinggi di dalam seledri. Kandungan vitamin dan serat ini sangat baik untuk kulit dan tubuh wanita.

Baca juga : Khasiat daun seledri untuk penderita darah tinggi.

Berikut ini 7 khasiat daun seledri untuk hidup sehat anda.

Hidup sehat dengan khasiat seledri – Penurun Kolesterol
Selain berfungsi sebagai obat mata kering, daun seledri juga bermanfaat untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Hal ini dikarenakan peranan dari kandungan vitamin A yang terdapat dalam daun seledri. Karena tingginya kandungan vitamin A, bukan hanya manfaat untuk penurun kolesterol ternyata juga berfungsi untuk mencegah kanker dan menurunkan kadar tekanan darah tinggi.

Artikel terkait :   Minuman jus segar untuk hidup sehat alami

Hidup sehat dengan khasiatseledri – Mengatasi Anemia
Manfaat daun seledri selanjutnya adalah mengatasi anemia atau kondisi kekurangan darah merah dalam tubuh. Penyakit yang satu ini sering kali dialami oleh seseorang yang memiliki begitu banyak aktivitas. Biasanya ditandai dengan mudah merasa lelah dan capek. Dalam kondisi seperti ini dapat dengan mudah di atasi dengan cara memanfaatkan daun seledri. Caranya cukup dengan menghaluskan seledri dengan cara di buat jus. Setelah itu konsumsi secara rutin setiap hari. Untuk membuat rasanya sedikit enak Anda bisa menambahkan madu ataupun susu.

Hidup sehat dengan khasiat seledri – Menurunkan berat badan
Untuk anda yang ingin langsing, bisa diet daun seledri yang kaya serat ini. Daun seledri yang dijus dipercaya mampu memberikan asupan serat di dalam tubuh, sehingga pencernaan lebih lancar. Serat daun seledri bisa mengenyangkan, jadi ini akan mengurangi rasa lapar berlebihan dan hasrat ngemil yang pada dasarnya adalah penyebab kegemukan.

Hidup sehat dengan khasiat seledri – Seledri Untuk Menghilangkan Minyak di Wajah
Ini Khasiat Penting Daun Seledri Untuk Kecantikan WanitaManfaat daun seledri selanjutnya untuk mengatasi minyak di wajah. Kandungan vitamin B dan C pada daun seledri dapat membantu mengurangi minyak berlebih di wajah Anda. Cara menghilangkan minyak di kulit dengan daun seledri adalah dengan merendam daun seledri secukupnya dengan air panas. Diamkan rendaman tersebut sampai dingin dan masukan kedalam kulkas. Keesokannya, tepatnya sebelum tidur gunakan redaman dan seledri sebagai pembasuh wajah. Lakukan cara ini secara rutin.

Hidup sehat dengan khasiat seledri – Seledri Untuk Wajah Awet Muda
Kandungan Vitamin A, C dan E, K dan folat pada daun seledri adalah antioksidan alami yang efektif menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit anda. Dengan mengkonsumsi jus daun seledri secara rutin akan membantu meremajakan kulit dan wajah anda. Hal ini karena vitamin dan folat adalah sumber yang meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh.

Artikel terkait :   Lutut sering sakit ini obatnya

Hidup sehat dengan khasiat seledri – Seledri Untuk menghilangkan Jerawat
Antioksidan pada daun seledri dapat mengatasi jerawat sekaligus mengurangi radang pada jerawat dan bekas luka jerawat. Gunakan jus seledri sebagai masker wajah yang telah dicampur dengan tetesan tea tree oil. Ratakan campuran tersebut di wajah dan diamkan sampai benar-benar meresap ke dalam kulit. Gunakan rutin pada pagi dan sore setiap hari.

Hidup sehat dengan khasiat seledri – Sebagai Obat Mata Kering
Masalah pada mata memang memiliki banyak jenis salah satunya adalah masalah mata kering. Bagi Anda yang memiliki msalah mata kering, maka alangkah baiknya jika Anda segera mengatasinya. Salah satunya dengan menggunakan daun seledri, hal ini dikarenakan daun seledri memiliki kandungan vitamin A yang sangat baik dalam menjaga kesehatan mata. Adapun caranya cukup dengan menghaluskan seledri untuk diambil sarinya. Kemudian minum air sai tersebut setiap hari secara rutin.

Nah, dari 7 khasiat daun seledri untuk hidup sehat, tentu anda akan semakin paham akan pentingnya daun hijau kecil ini untuk kesehatan anda. Jangan lupa untuk konsumsi daun seledri anda.

@Tips bermanfaat – 2016

One Comment

Leave a Reply