Khasiat ular cobra untuk terapi kanker

Banyak pengalaman terapi penyakit dengan makan darah dan empedu ular memberikan dampak nyata. Apa sebenarnya khasiat ular cobra untuk penyembuhan penyakit?. Apakah benar darah ular serta empedu yang masih segar saat dikonsumsi mampu menyembuhkan berbagai penyakit yang secara medis harus melakukan beberapa kali pengobatan secara rutin?. Memang untuk beberapa orang yang memandang ular sebagai binatang melata yang menakutkan dan jijik untuk dikonsumsi. Selain ular, ada beberapa binatang yang oleh beberapa orang dijadikan konsumsi sebagai jamu alami untuk penyembuhan yang dirasa lama jika harus melalui pengobatan biasa oleh medis. Termasuk darah dan empedu ular yang dijadikan makanan dalam sajian siap santap. Dalam artikel tips bermanfaat berikut, kita akan membahas mengenai khasiat ular cobra untuk terapi kanker.

Apa saja yang bisa dikonsumsi dari ular cobra untuk pengobatan?

Semua orang hampir dapat dipastikan takut dengan ular, apalagi ular cobra yang mempunyai bisa sangat berbahaya. Ular cobra sebagai hewan reftil ini namun dibalik bisanya yang berbahaya ular kobra juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, dan sekarang ini daging kobra sudah banyak dikonsumsi oleh masyarakat, bahkan bukan hanya daging nya saja tetapi darah, empedu, sumsum ular cobra banyak dimanfaatkan untuk pengobatan.

Banyak juga ahli medis yang sudah membuktikan akan khasiat yang luar biasa dari mengonsumsi beberapa bagian ular dengan tujuan kesembuhan dari beberapa penyakit yang diderita kebanyakan masyarakat. Seperti Norbert Zimmermann, seorang ahli pengobatan dari Bottrop Jerman, melakukan riset terhadap bisa ular untuk mengobati alergi.

Tapi ada juga yang berpendaat lain. Salah satunya, William Adi Teja, ahli pengobatan di Oetomo Chinese Medical Centre. Menurut master dari Beijing University of Chinese Medicine itu, dalam teori Chinese Medicine, penyakit berbahaya memang bisa disembuhkan dengan racun. Tetapi jangan ditelan mentah-mentah. Bagaimana racun berbahaya itu diramu sehingga menjadi obat, dan berapa dosisnya, itu yang belum diketahui secara pasti ilmunya

Selain itu, daging ular kobra ternyata mempunyai khasiat yang sangat luar biasa untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, dan juga dapat digunakan untuk kecantikan. Daging ular kobra dikonsumsi dengan cara mengolahnya menjadi sate, sup serta abon. Selain itu, kulit dan empedu ular kobra juga dapat digunakan untuk kesehatan. Bahkan yang selama ini racunnya yang berbahaya, justeru dapat dimanfaatkan untuk kesehatan yakni untuk meredakan peregangan otot, antikanker, antialergi, antimikroba.

Artikel terkait :   Obat tradisional mengatasi asam urat

Benarkah konsusmi ular cobra mampu menyembuhkan penyakit?

Ular kobra bermanfaat untuk mengobali penyakit kulit seperti eksim. koreng, panu, kadas, kurap, Biasanya untuk mengobali penyakit kulit bagian ular kobra yang dikonsumsi adalah manfaat daging ular kobra, darah, empedu dan sumsum, yang diolah kedalarn bentuk kapsul, minyak, atau salep.

Hasil pengujian menyatakan bahwa ekstrak daging kobra memiliki indikasi obat antialergi atau antigatal. Hal ini ditunjukan dengan kemampuannya untuk mengurangi efek alergi pada usus yang diberikan allergan benupa histamin 1,5% sebanyak 10ml. Hal ini ditandai dengan menurunnya tinggi gelombang konstraksi usus setelah pemberian ektrak daging ular,

Menyembuhkan penyakit Asma, Bagi yang memiliki penyakit asma, bisa mencoba merasakan manfaat daging ular kobra ini. Sekarang ini sudah banyak dijual di warung-warung tenda, daging kobra biasanya disajikan dalam bentuk sate, atau digoreng. Selain itu, dapat dilakukan pula pengobatan herbal.

Menyembuhkan Tekanan darah tinggi. Kandungan yang terdapat pada Ular kobra yaitu zat racun yang bernama Acidic PLA2 yang bersifat anti penggumpalan darah. Sehingga jika mengkonsumsi empedu kobra dapat menyembuhkan penyakit darah tinggi. Baca selengkapnya Khasiat Semut Jepang untuk Pengobatan

Menyembuhkan Liver. Untuk menyembuhkan penyakit lever, anda dapat mempergunakan empedu kobra yang dikondumsi baik secara langsung maupun dimasukan kedalam kapsul. Lakukan meminum empedu kobra tiga hari sekali, niscaya keluhan penyakit liver anda akan sembuh.

Mengobati Kencing Manis. Daging ular kobra dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kencing manis. Dengan makan daging ular kobra baik yang di goreng atau disate, maka penyekit kencing manis anda dapat disembuhkan. Lakukanlah mengkonsumsi daging ular kobra dalam secara rutin, akan dapat menyembuhkan penyakit kencing manis anda.

Artikel terkait :   Cara mengatasi amandel pada anak

Bagaimana menyembuhkan kanker dengan konsumsi ular cobra?

Neurotoksin merupakan jenis racun yang dapat melumpuhkan sistem pernapasan dan merusak otak. Sementara itu, hemotoksin merupakan jenis racun yang dapat menghancurkan sel-sel darah sehingga terbentuk bekuan darah yang dapat menyebabkan kematian.

Pada bisa ular terdapat sekitar 20 jenis enzim yang berbeda-beda tergantung pada jenis ularnya. Walaupun berbahaya, bila digunakan dalam dosis yang tepat enzim-enzim dapat digunakan bagi kepentingan manusia.

Salah satu contoh enzim yang terdapat di dalam bisa ular adalah proteinase. Proteinase dapat menyebabkan kematian jaringan kulit dan otot dalam waktu singkat. Akan tetapi, berdasarkan sebuah penelitian di Australia, pada dosis yang sesuai, enzim ini (proteinase) dapat menyembuhkan kanker.

Apakah juga dapat menyembuhkan sakit stroke?

Salah satu enzim lainnya yang juga terdapat dalam bisa ular adalah enzim kolinesterase. Enzim ini sebenarnya berfungsi untuk menyerang sistem saraf dan membuat otot-otot di tubuh mangsa menjadi lemah. Akan tetapi, pada dosis tertentu enzim ini dapat digunakan untuk mencegah terjadinya serangan jantung dan stroke.

Apa manfaat empedu ular cobra untuk pengobatan penyakit?

Selain berbagai enzim yang terdapat pada bisanya, organ tubuh ular pun diduga dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Walaupun demikian, belum ada penelitian mengenai berbagai manfaat dari organ-organ ular untuk mengatasi berbagai penyakit.

Salah satu jenis organ ular yang sering digunakan sebagai obat adalah empedu ular. Empedu ular ini sebenarnya merupakan kumpulan racun dalam bisa ular yang telah dibekukan.
Berbagai manfaat empedu ular bagi kesehatan adalah :

  • Menurunkan demam
  • Membuat kulit tampak lebih indah
  • Meningkatkan fungsi paru
  • Menjaga kesehatan jantung

Manfaat lainnya dari empedu ular adalah untuk membuat tubuh anda kebal terhadap bisa ular kobra itu sendiri. Saat anda mengkonsumsi empedu ular kobra, maka tubuh anda pun akan membentuk suatu antibodi terhadap empedu ular ini sehingga anda pun kebal terhadap bisanya.

Leave a Reply