Manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil

Manfaat air kelapa muda dapat mengembalikan kesegaran tubuh, pertumbuhan janin bagi ibu hamil serta mengatasi keracunan makanan yang kadaluwarsa, hal ini karena kandungan mikro berupa mineral yang dibutuhkan sebagai penganti ion tubuh. Jika diteliti lebih jauh, air kelapa ternyata juga mengandung beragam vitamin. Di antaranya vitamin C yang dominan, asam nikotinat, asam folat, asam pantotenat, biotin, serta riboflavin. Tak heran jika air kelapa juga dimanfaatkan sebagai bahan pengobatan tradisional sekaligus kecantikan.

Air kelapa yang dihasilkan dari buah kelapa merupakan salah satu tanaman yang mudah ditemui di Indonesia dan secara keseluruhan dari tanaman tersebut dapat dimanfaatkan. Manfaat air kelapa untuk kesehatan sangat banyak, salah satunya yaitu air kelapa dapat dijadikan sebagai minuman isotonic. Zat antioksidan yang terdapat pada air kelapa dapat bermanfaat sebagai anti-aging. Seseorang yang mengkonsumsi air kelapa secara rutin akan memiliki kekebalan tubuh yang lebih baik dan akan terhindar dari serangan penyakit ringan.

Manfaat air kelapa muda dapat meningkatkan metabolisme tubuh.
Bagi Anda yang memiliki masalah pencernaan yang tidak lancar, sebaiknya mengkonsumsi air kelapa muda setiap hari untuk membantu proses metabolisme dalam tubuh. Selain itu, air kelapa muda juga dapat dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan secara alami. Karena kandungan gula, kalori dan lemak dalam air kelapa sangat rendah. Jadi, air kelapa sangat baik untuk dikonsumsi bagi Anda yang ingin menurunkan berat badannya dengan cara yang aman tanpa memberikan efek samping.

Manfaat air kelapa muda untuk menetralkan racun dalam tubuh.
Jadi bagi Anda yang mengalami keracunan, maka segera minum air kelapa hijau untuk mentralkannya. Minum air kelapa muda juga dapat mengembalikan stamina tubuh. Ketika badan merasa lelah, maka atasi dengan minum air kelapa muda maka tubuh akan menjadi segar kembali untuk melakukan aktivitas. Tentunya air kelapa lebih aman untuk kesehatan tubuh, dibanding Anda mengkonsumsi suplemen kesehatan instan yang di jual dipasaran. Ini karena, kelapa muda juga sangat praktis dan mudah ditemukan baik dipasar tradisional maupun supermarket.

Artikel terkait :   Menghemat listrik di rumah

Seseorang yang mengalami mabuk kendaraan, baik kendaraan darat, kendaraan di udara ataupun kendaraan laut, dapat diatasi dengan minum air kelapa muda sehingga perut akan menjadi normal kembali dan Anda tidak akan merasa mual. Karena air kelapa mengandung antidotum meskipun tidak untuk semua jenis racun. Dengan minum air kelapa, maka racun yang masih berada di dalam lambung akan dibasuh dengan cara dimuntahkan keluar. Apabila racun sudah masuk ke dalam darah, maka air kelapa hanya berfungsi untuk membantu untuk mengencerkannya saja dan racun akan dikeluarkan melalui ginjal.

Manfaat air kelapa muda untuk mencegah dehidrasi
Apabila seseorang mengalami dehidrasi, maka dengan memberikan air putih saja tidak cukup. Kandungan elektrolit dalam air kelapa muda dapat membantu untuk mengatasi dehidrasi secara cepat. Selain itu, air kelapa ternyata sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam air kelap seperti vitamin C, asam folat, asam nikotinat, asam pantotenat, riboflavin dan biotin sangat baik untuk kesehatan. Itulah beberapa manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh, dengan mengkonsumsi air kelapa secara rutin, maka Anda akan terhindar dari berbagai macam jenis penyakit.

Manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil
Pada kenyataannya, air dari kelapa muda memang mengandung berbagai zat yang berbeda dari air yang terdapat pada buah lainnya. Air kelapa muda  terbukti sangat bermanfaat bagi ibu yang sedang hamil. Zat yang terkandung di dalamnya secara tidak langsung akan menciptakan kesehatan bayi setelah lahir hal ini memang banyak beredar di masyarakat meskipun belum ada penelitian yang menghubungkan air kelapa muda dan ibu hamil. Akan tetapi ternyata adanya kandungan zat di air kelapa muda yang dapat membantu anda menjaga kesehatan selama kehamilan.

Artikel terkait :   10 Tips bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh

Ada beberapa manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil yaitu :
– Selama kehamilan, plasenta akan menghasilkan jenis hormon yang disebut progesteron, yang dapat memperlambat lambung sehingga pencernaan kontraksi otot melambat. Dan air kelapa terbukti membantu meningkatkan kecepatan proses pencernaan.

– Air kelapa muda sangat berguna untuk menghindari dehidrasi dan sangat cepat untuk memulihkan stamina. Ibu hamil membutuhkan lebih banyak air dibandingkan orang lain yang berada dalam keadaan normal. Dehidrasi selama kehamilan akan menyebabkan masalah kesehatan diantaranya sakit kepala, edema, kram, bahkan dapat mengurangi kontraksi yang mengakibatkan persalinan prematur.

– Air kelapa juga berfungsi sebagai diuretik alami yang steril, air kelapa muda terbukti memperlancar proses pembuangan urin dan membantu membersihkan saluran kemih. Hal ini tentu saja diyakini mengeluarkan zat racun  atau racun yang dihasilkan tubuh dan mencegah infeksi  pada saluran kemih yang umum terjadi pada ibu hamil.

Nah, sekian banyak manfaat air kelapa muda untuk kesehatan kita semua yang dapat kita peroleh dengan mudah. Setelah mengetahui manfaat air kelapa muda ini, dapat menjadikan anda semakin yakin untuk konsumsi air kelapa muda untuk kesehatan anda. Selamat mencoba.

Leave a Reply