Manfaat fitur fingerprint redmi note 3

Apa itu fitur fingerprint redmi note 3?. Bagaimana cara mengaktifkan fitur fingerprint?. Apakah fitur lockscreen ini aman?. Apa spesifikasi Xiamoi redmi note 3?. Apakah hanya ada di seri ini?. Apakah juga diterapkan di merk lain?. Saat berbicara mengenai produk-produk keluaran salah satu perusahaan penghasil gadget ter rajin dari Tiongkok ini, tentu kita selalu menunggu terobosan baru dari produk mereka. Walau sudah dirilis pada bulan november tahun lalu, tetapi seri Xiaomi redmi note 3 ini baru pertengahan tahun ini andalai merambah pasar lokal. Walau terkesan terlambat, tetapi antusias dari peminat teknologi 4G smartphone masih setia menunggu. Teknologi yang menjadi salah satu ciri khas produk terbaru dari Xiaomi adalah adanya fitur fingerprint yang ada disisi belakang bodi. Apa saja manfaatnya untuk pengguna?. Apakah mempengaruhi kinerjanya?. Bagaimana dengan perlakukannya jika ada masalah dengan sistem lock ini?. Mari dalam artikel tips teknologi kali ini, kami akan membahasnya untuk anda.

Apa itu fitur fingerprint pada redmi note 3?

Fitur sensor sidik jari sekarang sedang menjadi fitur unggulan yang ditonjolkan di kalangan produsen smartphone, seperti Apple, Samsung dan beberapa produsen smartphone lainnya telah membekali smartphone terbarunya dengan fitur sensor sidik jari. Saat ini kecanggihan teknologi sebuah smartphone semakin banyak jenisnya. Fingerprint sensor sendiri merupakan sistem keamanan pada smartphone dengan pemindai sidik jari. Bahkan bisa di bilang sistem keamanan paling canggih bila dibandingkan mode keamanan klasik, seperti keamanan pin ataupun pola.

Smartphone generasi penerus Xiaomi Redmi 3 ini merupakan perangkat dari Xiaomi yang sudah membawa fitur Fingerprint sebagai keamanannya. Fingerprint tersebut terletak pada bagian belakang cover bodinya. Sehingga akan lebih andadah kita akses dengan jari tangan kita.

Bagaimana cara mengaktifkan fitur fingerprint ini?

Seperti yang kita ketahui Xiaomi Redmi Note 3 merupakan smartphone baru yang sudah terdapat fitur sensor pemindai sidik jari atau yang disebut dengan fingerprint. Selain memiliki fitur tersebut smartphone ini juga mengandalkan daya baterai yang cukup besar yaitu dengan kapasitas 4000mAh serta memiliki dapur pacu yang handal dari Mediatek MTK Helio X10 2.0 ghz yang menjadikan smartphone dengan spesifikasi premiun dan yang lebih menarik harganya pun terjangkau.

Sebenarnya cara mengaktifkan fitur Fingerprint Redmi Note 3 ini sangat mudah. Masalahnya disitu tidak tertera tutorial yang jelas untuk menghidupkannya. Berikut ini langkah-langkah yang bisa kami bagikan bagi anda pemilik Xiaomi redmi 3 untuk bisa melakukan aktifasi fitur fingerprint :

  1. Buka “pengaturan” gulir ke bawah teandakan menu “Lock Screen & Password” dan Klick.
  2. Keandadian Pilih “password & Finger print”.
  3. Lalu “add security password”.
  4. Lalu akan ada 3 pilihan yakni PIN, Pola dan Password.
  5. Pilih saja sesuka anda, di sini kami pilih PIN, keandadian Atur PIN nya sesuai keinginan.
  6. Keandadian ada menu untuk meletakkan sidik jari anda.
  7. Tempelkan sidik jari anda pada tempat “sensor fingerprint” di hp anda seperti gambar di bawah.
  8. Lakukan berulang – ulang (angkat jarianda lalu tempel lagi) sehingga sidik jari anda penuh di layar..
  9. Ketika sudah Penuh maka akan ada keterangan Done/selesai seperti gambar di bawah, lalu Klick Ok..
  10. Silahkan coba kunci hp anda dan buka pakai sidik jari anda yg sudah anda atur tadi.
Artikel terkait :   Mengabadikan momen liburan dengan hp

Jika anda ingin menambah sidik jari dengan jari lain nya, silahkan ulangi cara di atas memakai jari berbeda, selamat smartphone xiaomi anda aman dari tangan – tangan jahil yg suka lihat data pribadi/bajak hp anda.

Selain itu, Agar sidik jari ini lebih akurat, baiknya anda menambahkan hingga 2-3 pemindai untuk 1 telunjuk, karena jika hanya menambahkan 1 saja berasa telat dan kadang-kadang sampai tidak terdeteksi. Dan 1 lagi jari yang basah akibat berkeringan juga mempengaruhi keresponsipannya, jadi usahakan jari tidak berkeringat saat membuka.

Apa kelebihan Xiaomi redmi note 3 dibanding merk lain?

Tak cukup dengan merilis Redmi Note 3 dan Redmi Note 3 Pro yang memiliki sistem keamanan berupa sensor sidik jari, kali ini Xiaomi dikabarkan akan kembali merilis smartphone terbaru dengan fitur serupa, yakni Xiaomi Redmi 3S. Sesuai namanya, ponsel ini merupakan versi upgrade Redmi 3 yang dirilis pada awal tahun 2016. Tak banyak perubahan yang dibawa ponsel ini, karena dari segi desain dan spesifikasinya hampir terlihat sama, sehingga yang membedakan kedua ponsel murah berteknologi canggih ini hanyalah masalah fitur.

Fitur sensor sidik jari menjadi salah bagian terpeting dalam urusan keamanan dan privacy. Pasalnya data yang tersimpan didalam Redmi 3s akan jauh lebih aman dibandingkan memakai lock sceen berpasword ataupun pattern. Untuk mengenai kelebihannya, berikut beberapa hal yang bisa kami bagikan untuk anda :

Harga Xiaomi Redmi 3s sangat murah
Apabila harga resmi Redmi 3 dibanderol 1.4 Jutaan, maka smartphone ini akan dilepas kepasaran dengan harga jual sebesar $122 atau setara Rp. 1.6 Jutaan. Sementara untuk waktu perilisannya, kabarnya Redmi 3s akan dirilis pada bulan April 2016 bertepatan dengan hari peringatan ulang tahun Xiaomi yang ke-enam. Dengan hadirnya fitur fingerprint sensor, menurut kami harga Xiaomi Redmi 3s dibanderol sangat murah, jadi jangan heran apabila banyak orang yang menantikan kehadiran smartphone ini.

Artikel terkait :   Harga dan spesifikasi xiaomi redmi note 3

Performanya tetap bertenaga
Penambahan teknologi fingerprint sensor tak akan membuat harga Xiaomi Redmi 3s menjadi mahal. Selain itu, performanya juga tak akan berbeda jauh dibandingkan Redmi 3 standard, karena sama-sama dilengkapi processor Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 yang didalamnya terpasang 8 inti processor yang masing-masingnya memiliki clock speed Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.1 GHz Cortex-A53. Untuk sektor grafis akan mengandalkan GPU Adreno 505 yang merupakan pasangan sempurna untuk chipset Snapdragon 430.

Bodi metal dengan layar HD 720p berukuran 5 inci
Desain Xiaomi Redmi 3s tidak membawa banyak perubahan berarti, dan terlih hampir sama persis dengan Redmi 3. Namun yang membedakannya adalah hadirnya sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan pada bodi belakang atau backcover Xiaomi Redmi 3s. Sensor tersebut berbentuk bundar dan berpadu apik dengan material metal yang dipakai casing belakang Redmi 3S. Sementara untuk ketebalan bodinya masih 8.5 mm dan memiliki bobot sekitar 144 gram yang membutnya sangat nyaman digenggam, karena terasa begitu kokoh di tangan.

Kamera utama 13 MP dan Depan 5 MP
Untuk bagian kamera, Xiaomi siap memanjakan pengguna Redmi 3s dengan kamera belakang beresolusi 13 MP. Tidak hanya mengandalkan kamera beresolusi tinggi, untuk meningkatkan kehebatan kamera tersebut, Xiaomi juga membekalinya dengan fitur phase detection autufocos yang dipadukan LED Flash. Kemampuan kamera ponsel ini cukup menakjubkan, terutama saat kita pakai membidik objek jarak dekat, karena hasilnya akan terlihat lebih artistik, dan menghasilkan foto sangat tajam dengan pengolahan warna lebih detail.

Kamera depan Xiaomi Redmi 3s sama hebatnya dengan Redmi 3. Pasalnya ponsel ini tetap mengandalkan kamera depan 5 MP yang dibarengi fitur beautify agar hasil foto selfie yang kita ambil terlihat lebih cantik. Kedua kamera Redmi 3 juga bisa kita pakai merekam video beresolusi Full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps, namun hasilnya akan terlihat kurang sempurna saat merekam pada kondisi bergerak, karena harga Xiaomi Redmi 3s yang murah membuat ponsel ini belum dilengkapi teknologi OIS (Optical Image Stabization).

Leave a Reply