Manfaat garam untuk kecantikan

Garam siapa yang tidak tahu, tetapi tidak banyak yang tahu manfaat garam untuk kecantikan terutama merawat kulit wajah bebas dari jerawat. Memang tidak banyak yang memperhatikan butiran putih terasa asin ini memiliki manfaat untuk merawat kecantikan. Garam yang kita dapat temui dengan mudah saat kita memasak makanan, memiliki kandungan magnesium serta kalsium yang sangat tinggi. Ada beberapa klinik kecantikan yang memanfaatkan garam untuk kecantikan sebagai maskter atau facial sebagai krim untuk mengangkat kotoran di mempermudah membersihkan kulit wajah. Bagaimana penjelasannya mengenai hal tersebut?

facial-garamMengapa mempergunakan garam saat melakukan facial?

Ternyata tak banyak yang tahu jika garam memiliki khasiat untuk kecantikan kulit, selain sebagai bumbu dapur. Garam memiliki kandungan magnesium, potassium dan calcium yang sangat bagus untuk kesehatan kulit kita dan juga bisa membuat kulit tetap awet muda dan halus bersinar. Kandungan mineral yang ada di dalam garam memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit dan ternyata hal ini masih banyak yang belum di sadari oleh seseorang. Penggunaan garam yang di kombinsaikan dengan bahan-bahan yang tepat akan semakin hebat manfaatnya untuk kulit wajah anda.

Beberapa forum wanita dan kecantikan banyak yang memperbincangkan hal ini. Perawatan model ini dianggap lebih aman dan ekonomis jika dibandingkan perawatan dengan menggunakan bahan kimia. Tentu ini bukan asal berbicara jika kita memperhatikan banyak fakta yang dialami oleh banyak wanita. Ada beberapa hal yang bisa dijadikan alasan mengapa garam laut baik untuk digunakan dalam perawatan kulit :

  1. Garam laut memiliki kemampuan untuk menyerap racun (detoxifier).
  2. Garam laut merupakan Exofiliator alami, alasan inilah yang menyebabkan Anda akan sering melihat garam di tempat spa.
  3. Garam laut bisa membantu untuk meredakan stres, hal ini telah dibuktikan bahwa dulu orang Yunani dan Romawi biasa menggunakan air laut yang hangat untuk membantu menjadikan mereka lebih rileks atau biasa disebut dengan terapi Talassotherapy. Terapi ini dipercaya memiliki manfaat psikologis dan memperbaiki kualitas tidur.
  4. Garam laut kealamiannya terjamin jika dibandingkan dengan garam meja.
Artikel terkait :   Bahaya produk kosmetik kadaluwarsa

Apa manfaat facial dengan air garam?

Walau terkesan sangat sederhana dan murahan, tetapi jangan diabaikan manfaat yang sangat baik untuk kecantikan kulit wajah anda. Ada beberapa manfaat garam laut yang bisa digunakan untuk menjaga kecantikan dan kelembapan kulit. Berikut ini manfaat air garam:

Mengangkat Sel Kulit Mati – Garam memiliki kemampuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Caranya tambahkan minyak zaitun ke dalam air garam, gunakan larutan ini dengan cara memijat wajah selama beberapa menit. Teknik ini bermanfaat untuk membantu pengangkatan sel-sel kulit mati, sehingga wajah akan tampak berseri dan bercahaya. Jika dilakukan secara rutin, Anda akan mendapatkan kulit wajah bebas dari keriput dan garis halus yang mengganggu. Dengan demikian wajah Anda akan terlihat selalu awet muda dan cantik.

Mengatasi Kulit berjerawat – Air garam sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat pada kulit wajah. Kadar air dalam kulit akan terjaga dengan pemakaian garam laut karena kandungan sulfur dan juga potassium di dalamnya. Kedua kandungan inilah yang memiliki manfaat untuk mengusir jerawat dari kulit wajah. Anda bisa menggunakan garam untuk mengatasi kulit berjerawat yakni dengan cara yang sangat mudah, cukup dengan menyeka wajah dengan air garam yang hangat sebelum anda tidur.

Membuka Pori-Pori Kulit – Anda bisa memanfaatkan larutan garam untuk membuka pori-pori wajah yakni dengan menggunakan metode penguapan. Caranya yaitu panaskan secangkir air garam. Kemudian arahkan uap dari air garam tersebut ke wajah Anda. Lakukan hal tersebut kurang lebih 10 menit, perawatan ini akan membuat pori- pori terbuka sekaligus kotoran akan terangkat dari kulit. Dengan perawatan ini niscaya kulit wajah Anda akan terlihat semakin bersih dan berseri.

Artikel terkait :   Masker pisang hilangkan kerutan wajah

Mengatasi Kulit Wajah Yang berminyak – untuk Mengatasi masalah kulit wajah Anda yang berminyak, Air garam dapat menjadi solusinya. Caranya cukup air garam sebagai toner dan gunakan secara teratur setiap hari niscaya minyak berlebih pada kulit wajah Anda akan hilang.

Nah, dari manfaat yang sudah diutarakan diatas, manfaat garam untuk kecantikan dengan berbagai kesempatan saat kita melakukan facial tentu menjadi pilihan saat kita dirumah sedang membersihkan kulit wajah. Garam mudah dan bermanfaat untuk kecantikan anda.

@Tips bermanfaat – 2016

Leave a Reply