Manfaat jeruk lemon untuk kecantikan kulit alami

Sudah banyak wanita yang memanfatkan jeruk lemon untuk kecantikan kulit alami yang bersih terawat dan mengurangi keriput. Mulai dari buah jeruk lemon yang mengandung sari jeruk dengan prosentase vitamin c dan antioksidan yang seimbang memberikan jeruk lemon menjadi favorit sebagai buah dengan sejuta manfaat untuk kecantikan, terutama kulit wajah. Tidak hanya itu, kulit jeruknya pun dapat dipakai sebagai bahan masker wajah. Semua dari buah jeruk lemon sangat bermanfaat untuk perawatan kecantikan kulit wanita.

jeruk-lemonKetahuilah bahwa jeruk lemon merupakan buah yang kaya akan zat anti bakteri, anti virus serta terkenal dapat meningkatkan stamina karena kandungan asam sitrat, kalsium, magnesium, vitamin C, bioflavonoid, pektin, dan limonene-yang mempromosikan kekebalan tubuh dan melawan infeksi. selain itu lemon terkenal manfaatnya dapat menurunkan berat badan karena jus lemon mampu memperlancar pencernaan serta sebagai pembersih organ hati.

Jeruk lemon adalah buah yang sangat umum dan mudah didapatkan dipasaran. Sebagian besar dari kita cinta menggunakan jeruk lemon untuk jus yang menyegarkan pada saat cuaca terik disiang hari. Hanya sedikit orang yang tahu bahwa buah yang masam ini memiliki sejumlah manfaat gizi, dan dapat digunakan untuk banyak keperluan lain. Selain itu, jeruk lemon menjadi salah satu varian jeruk yang banyak dinikmati, dan juga digunakan dalam sejumlah perawatan kecantikan alami. Jeruk lemon memiliki rasa yang asam, namun amat menyegarkan. Sari lemon sering dijadikan sebagai campuran dalam berbagai masakan. Tapi ternyata jeruk lemon sangat baik juga untuk kesehatan tubuh.

Buah lemon sebenarnya sangat bermanfaat untuk tubuh manusia. Di dunia kecantikan buah lemon digunakan sebagai campuran bahan kosmetik. Buah lemon sangat kaya akan vitamin C, magnesium, kalium, dan kalsium. Buah lemon juga memiliki kandungan antioksidan dan fungsinya sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh manusia. Buah lemon sering juga digunakan sebagai bahan perawatan kulit dengan memanfaatkan sari atau perasan air lemon.

Artikel terkait :   Kulit mudah merah ketika digaruk

Selain jeruk nipis, lemon merupakan salah satu jenis jeruk yang paling serng digunakan untuk bahan perawatan kecantikan. Mulai dari perawatan kulit wajah hingga rambut. Berikut referensi mengenai manfaat buah lemon untuk perawatan kecantikan dalam kehidupan sehari-hari:

Manfaat jeruk lemon untuk obat penghilang jerawat
Sari atau perasan air lemon mengandung antibacterial berfungsi mengatasi bakteri penyebab jerawat. Biasanya sari atau perasan air lemon dicampur dengan beberapa tetes madu. Hal ini sering digunakan karena khasiatnya sudah terbukti. Selain itu, perpaduan dua bahana lami berkhasiat untuk menghilangkan bekas jerawat yang biasanya akan meninggalkan noda hitam di wajah.

Manfaat jeruk lemon untuk pengganti sabun cuci muka (facial foam)
Kita sering menggunakan sabun cuci muka (facial foam) untuk membersihkan wajah kita dari kotoran. Tentu facial foam buatan pabrik banyak mengandung bahan-bahan kimia yang mungkin sangat berbahaya untuk kulit di sekitar wajah manusia.

Sebenarnya ada cara alami yang bias Anda gunakan untuk membersihkan muka Anda. Buah lemon misalnya. Ganti cara lama Anda dengan cara ini. Cukup menggosokkan sari atau perasan air lemon pada wajah Anda. Sari lemon terbukti efektif mengangkat kotoran serta bakteri yang memenuhi wajah kita setelah seharian beraktifitas.

Manfaat jeruk lemon untuk mencerahkan kulit
Kandungan asam yang terdapat dalam sari atau perasan buah lemon bias menghilangkan noda hitam yang nampak pada wajah Anda. Asam yang terkandung dalam sari lemon juga terbukti mencerahkan wajah Anda serta membuat kulit wajah Anda nampak lebih segar. Namun jangan gunakan tips ini jika terdapat luka pada kulit wajah. Karena kandungan asam pada lemon bisa membunuh antibakteri yang sedang memperbaiki kulit yang terluka itu. Tentunya jika terkena luka, akan terasa sangat perih.

Artikel terkait :   Manfaat jeruk lemon di pagi hari

Manfaat jeruk lemon untuk memebrsihkan komedo
Komedo merupakana masalah yang sering dan umum terjadi bagi banyak orang. Bahkan banyak orang yang merasa kesulitan dalam membersihkan komedo karena selalu ada, ada dan ada lagi. Padahal dengan buah jeruk nipis ini kita dapat mengurangi komedo bahkan menghilangkan komedo dari wajah kita. Resep tradisional yang sudah terbukti ampuh untuk mengatasi ini adalah dengan menggosokkan air jeruk nipis ke seluruh wajah yang banyak terdapat komedo setiap malam. Biarkan saja semalaman dan bilas keesokan paginya. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Manfaat jeruk lemon untuk mengangkat sel mati
Kandungan AHA (alpha hydroxy acids) dalam buah jeruk nipis mampu mengangkat sel-sel kuliat mati yang ada diwajah kita. Hal ini telah terbukti dengan adanya berbagai macam penelitian. Kulit yang bersih dapat membuat pori-pori bernapas lebih bebas, mendorong pembentukan kulit baru yang lebih sehat, dan menjaga elastisitas kulit. Untuk hasil maksimal, gunakan air jeruk nipis murni dan oleskan ke kulit wajah dengan bantuan kapas.

Dari sekian banyak manfaat jeruk lemon untuk menjaga kecantikan kulit wajah, masih banyak manfaat jeruk lemon untuk kesehatan kita.

Leave a Reply