Manfaat peterseli untuk ginjal

Daun peterseli sama dengan seledri. Manfaat peterseli untuk ginjal setara dengan seledri, menjadi tips bermanfaat untuk pola hidup sehat, baik disajikan dalam bentuk jus. Tidak banyak yang mengetahui daun peterseli, kebanyakan dari kita mengenalnya sebagai daun seledri karena kemiripan bentuk dan rasanya. Peterseli dikenal dibeberapa negara maju sebagai tanaman herbal untuk program diet karena kemampuannya mengencerkan lemak dalam tubuh, selain itu juga daun peterseli dimanfaatkan untuk terapi di beberapa klinik untuk pengobatan ginjal.

daun-peterseliApa perbedaan peterseli dengan seledri?

Sekilas memang keduanya memiliki tekstur dan bentuk yang sama. Lalu, Apakah perbedaan antara seledri dan peterseli? Tahukah anda, seledri dengan peterseli sebenarnya adalah dua jenis tanaman yang berbeda. Meskipun sepintas terlihat sama, namun ada perbedaan-perbedaan yang mencolok dari seledri dan peterseli.

Peterseli seperti layaknya seledri adalah tanaman pangan yang biasa dipakai untuk sayuran, ramuan, dan rempah-rempah. Peterseli seringkali ditambahkan untuk makanan-makanan bercita rasa barat. Pemanfaatan peterseli adalah pada bagian akar, batang, dan daunnya.

Untuk membedakannya bisa melalui bentuk daun secara lebih teliti. Daun seledri dan daun peterseli memiliki wujud yang berbeda. Daun seledri cenderung melebar dan pipih. Sedangkan daun peterseli berbentuk membulat dan keriting.

Kemudian dibagian batangnya, batang seledri dan batang peterseli juga berbeda. Perbedaan utama terletak pada tekstur gerigi pada batang tumbuhan-tumbuhan tersebut. Batang seledri mempunyai permukaan bergerigi dan berbentuk bulan sabit. Lain halnya dengan batang peterseli yang cenderung bundar dan halus.

Perbedaan yang mencolok dari sayauran ini ada pada batangnya yang lebih kecil dari seledri. Sementara bentuk daunnya juga lebih kecil dari daun seledri yang kita kenal. Kita dapat juga membedakannya dengan seledri dari aromanya.

Artikel terkait :   Resep masakan daun seledri

Dan lagi, daun peterseli biasa dikonsumsi oleh orang-orang India dan orang-orang dari negara sekitarnya. Mereka biasa mengkonsumsinya sebagai sayuran atau campuran nasi khas India (baryani) atau dicampur pada masakan kari daging(baik kambing maupun sapi) serta di pakai pula sebagai campuran masakan kari ayam.

Apa manfaat peterseli untuk ginjal?

Manfaat Peterseli atau Petroselinum crispum bagi kesehatan kita merupakan jenis tanaman hijau yang mengandung banyak zat besi. Kandungan Peterseli dan Khasiat Peterseli ternyata tanaman ini juga mampu menghentikan sel-sel kanker payudara pada jenis tumor tertentu dan mencegahnya bertambah banyak dan berkembang.

Manfaat Peterseli bisa digunakan sebagai pengobatan rumah efektif untuk kesehatan jantung, karena mengandung unsur-unsur yang membantu menjaga pembuluh darah dan sistem dalam kondisi yang sehat. Peterseli dapat dikonsumsi sebagai minuman dangan cara dididihkan selama beberapa menit dan diminum beberapa kali sehari.

Nah, satu manfaat utama bagi peterseli adalah untuk terapi kesehatan ginjal anda. Kita semua mengetahui, ginjal kita berfungsi menyaring darah dengan membuang garam, racun dan zat yang tidak diinginkan untuk memasuki tubuh kita. Seiring berjalannya waktu, terjadi akumulasi garam dan memerlukan perawatan pembersihan dengan melakukan cuci ginjal.

Bagaimana resep peterseli untuk cuci ginjal alami?

Sangat mudah, pertama-tama ambil seikat peterseli (semacam seledri import) dan cucilah sampai bersih, kemudian dipotong kecil2. Dari daun peterseli yang sudah dipotong kecil-kecil, masukkan ke dalam panci lalu tuangkan air bersih dan didihkan selama sepuluh menit. Biarkan dingin ke bawah dan kemudian saring dan tuangkan dalam botol yang bersih dan simpan di dalam lemari es hingga dingin. Minum satu gelas setiap hari dan Anda akan melihat semua akumulasi garam dan racun lain yang keluar dari ginjal Anda dengan buang air kecil. Anda juga akan melihat perbedaan yang tidak pernah anda rasakan sebelumnya. Peterseli dikenal sebagai pengobatan terbaik untuk membersihkan ginjal yang alami serta mudah kita buat sendiri dirumah.

Artikel terkait :   Makanan sehat untuk lawan cuaca ekstrim

Anda juga akan melihat perbedaan yang tidak pernah anda rasakan sebelumnya. Peterseli dikenal sebagai pengobatan terbaik untuk membersihkan ginjal dan itu alami. Bagi yang sudah familiar dengan aromanya peterseli dapat digunakan sebagai salad. Baik juga disajikan dalam bentuk jus peterseli. Ini merupakan tips bermanfaat dari daun peterseli untuk kesehatan ginjal anda.

@Tips bermanfaatpola hidup sehat #2016

Leave a Reply