Membuat video dari foto android

Sering foto selfie? tentunya memiliki koleksi yang cukup banyak. Membuat video dari foto android menjadi sebuah video blog dengan jalan cerita yang dapat anda buat sendiri akan menjadi menarik bagi yang melihatnya. Memungkinkan juga, video yang telah anda buat melalui android dapat di upload pasti akan banyak yang melihat dan memberikan like. Belum lagi kalau semakin banyak viewer, peluang mendapatkan uang dari internet dengan memasang iklan adsense semakin tinggi. Anda tertarik dengan membuat video dari foto android dan mendapatkan uang karena banyak yang menyukai hasil editan anda?. Dalam artikel tips teknologi kali ini akan membahas bagaimana cara membuat video dari foto android secara sederhana dan mudah.

Memang bisa mendapatkan uang dari video youtube?

Jika Anda sering menggunakan internet, pasti sudah tidak asing lagi dengan situs YouTube.com. Situs ini adalah media online di mana kita bisa mengunggah video milik kita ke internet, dan kita juga bisa menonton video yang di-unggah orang lain ke YouTube secara gratis. Pengguna #YouTube sering menghabiskan banyak waktu di depan layar monitor untuk menonton video-video unik dan menarik yang diunggah oleh para pengguna YouTube dari seluruh dunia. Situs ini menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan di seluruh dunia dan menjadi salah satu penghasil uang yang cukup populer.

Seperti prinsip bisnis yang kita ketahui selama ini, di mana ada keramaian maka di sana akan ada banyak uang atau potensi keuntungan. Dan memang benar, sekarang ini ada banyak sekali orang yang menghasilkan uang dari video-video yang mereka unggah ke YouTube, bahkan ada orang yang menghasilkan uang hingga ratusan juta rupiah per bulan hanya dari video yang mereka unggah ke YouTube.

Memang banyak sekali cara mendapatkan uang dari internet yang bisa anda tekuni, misalnya melalui video youtube atau menjadi penulis blog, dan hebatnya lagi, banyak sekali peluang mendapatkan penghasilan dari internet tanpa perlu mengeluarkan modal besar, saking banyaknya informasi mengenai cara mendapatkan uang dari internet bisa saja membuat anda sebagai pemula kebingungan untuk menentukan mana yang harus dipilih.

Apakah sulit untuk membuat video dari foto android?

Membuat video dari koleksi foto album galeri Android sudah bukan hal yang sulit lagi untuk dilakukan. Terlebih jika foto-foto tersebut menyimpan kenangan yang sangat berarti di hidup Anda semisal foto atau gambar yang anda ambil bersama teman, keluarga atau pasangan Anda dalam momen-momen penting.

Artikel terkait :   Aplikasi android palsu layak dihindari

Salah satu keuntungan membuat video dari foto sendiri adalah kita bisa memilih gam bar yang sekiranya terlihat bagus dan berukuran HO lalu memasukkan musik lagu mp3 favorit dijadikan suara latar pada video yang ingin kita buat. Banyak sekali aplikasi-aplikasi di play store yang bisa membantu anda dalam mempermudah pekerjaan anda sehari- hari. Mungkin bagi anda yang ingin menyimpan kenangan manis pada sebuah foto dan menjadikannya video serta terdapat lagu di dalamnya.

Aplikasi apa yang bisa dipakai untuk membuat video dengan hp android?

Di Playstore kamu akan menemukan banyak aplikasi yang bisa membuat beberapa foto dan lagu menjadi satu video. Namun anda akan bertanya tanya aplikasi apa saja yang terbaik dan mudah digunakan untuk menggabungkan foto dan lagu menjadi video di ponsel android. Berikut aplikasi yang bisa anda pakai dengan mudah :

1. VideoShow: Video Editor & Maker
Merupakan aplikasi video editor gratis dimana anda bisa mengedit video atau mengubah foto menjadi video serta memasukkan lagu mp3 pada video yang akan anda buat. Aplikasi ini merupakan salah satu yang terbaik dan gratis tanpa watermark.

Berikut ini tutorial dan cara menggabungkan foto dan lagu mp3 menjadi sebuah video keren pada android :

  • Download aplikasi VideoShow di Google Play Store Gratis.
  • Buka aplikasi VideoShow kemudian pilih “Photo Video“.
  • Pilih foto dengan cara tap pada salah satu album yang ingin anda jadikan video.
  • Tap icon nada pada bagian atas jika anda ingin memasukkan lagu mp3 sebagai musik background video.
  • Jika semua foto dan lagu sudah anda masukkan kedalam editor, langkah terakhir pilih/tap icon save pada sudut kiri atas lalu pilih kualitas video yang ingin anda buat.
  • Tunggu proses exporting beberapa saat hingga selesai, jika sudah silahkan diputar video hasil karya anda.
  • Jika kurang puas dengan hasilnya, bisa ulangi langkah-langkah diatas.

2. Magisto Video Editor
Magisto Video Editor merupakan salah satu aplikasi android yang sangat bermanfaat untuk mengedit video. Seperti tema yang di bahas saat ini aplikasi ini selain mengedit video juga bisa utuk menggabungkan beberapa foto dan lagu menjadi sebuah video.

Artikel terkait :   Cara membersihkan lensa kamera HP

Caranya sangatlah mudah anda tinggal mengikuti tutorial di bawah ini untuk menerapkanya.  Berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan :

  • Buka aplikasi Magisto Video Editor jika belum anda bisa mendownloadnya di Playstore.
  • Setelah itu klik saja lewati lalu klik “buat film pertama” untuk membuat film pertama anda.
  • Kemudian pilih foto foto yang ingin ada jadikan sebuah video slide
  • Jika sudah maka klik saja “berikutnya”
  • Selanjutnya pilih gaya pengeditan yang anda sukai
  • Lalu pilih soundtrack , dimana pada tahap ini anda bisa memilih berbagai lagu yang bisa anda jadikan soundtrack
  • Selanjutnya ada beberapa informasi mengenai slide video mulai dari durasi waktu, jumlah foto, tema dan soundtrack. Jika sudah sesuai dengan pilihan anda lalu klik saja “Buat Film Saya!”
  • Lalu tunggu saja hingga proses pembuatanya selesai.

3. Aplikasi Viva Video
Viva Video menjadi salah satu aplikasi edit video yang bisa jadi pilihan kamu untuk menggabungkan foto dan lagu menjadi video. Ada banyak filter dan berbagai fitur yang menarik sehingga membuat slide video anda semakin menarik. Cara penggunaan aplikasi ini sangatlah mudah sehingga anda tidak akan menemukan kesulitan untuk menggabungkan foto dan lagu menjadi salah satu video.

Langkah awal buka saja aplikasi Viva Video dan membuat video dari koleksi foto anda :

  • Lalu klik “Tampilan Slide” untuk membuat video yang berisikan foto foto.
  • Kemudian pilih beberapa foto yang ingin anda jadikan sebuah video
  • Lalu pada langkah selanjutnya anda disuruh memilih lagu yang akan dijadikan soundtrack video anda. Dalam aplikasi viva video ini anda bisa memilih berbagai lagu dari ponsel android anda. Jika sudah mantap dengan pilihan lagu yang anda pilih dan sudah mengatur durasinya maka klik saja tambahkan.
  • Nah pada tahap ini video sudah hampir selesai anda tinggal memilih berbagai filter, menambahkan teks, sticker, memilih tema yang kamu inginkan efek transisi dan lain sebagainya. Jika sudah mantap maka langsung saja klik bagikan.
  • Anda bisa langsung membagikan video anda tapi lebih baik eksport ke galery saja untuk bisa menjadikanya sebuah file video

 

Leave a Reply