Memilih tongsis untuk selfie cantik

Harga tongsis atau monopod memang murah dengan berbagai macam model. Memilih tongsis untuk selfie cantik dan menghasilkan foto nyentrik sangat dicari oleh kaum muda sekarang. Selfie tidak sekedar mengabadikan kegiatan unik di daerah yang unik pula, tetapi juga mempergunakan teknik yang dapat menghasilkan gambar unik serta mengagumkan bagi siapa saja yang menikmatinya. Memang untuk memilih tongsis untuk selfie cantik harus diimbangi dengan ide dan kreasi. Memerlukan suatu teknik yang harus dipahami bagaimana pengambilan gambar saat melakukan foto sendiri atau selfie. Lebih jelasnya, mari kita simak mengenai pemilihan tongsis yang dapat membantu menghasilkan foto selfie yang cantik dan unik.

Apa sih kegunaan tongsis ?

Perlu dipahami bahwa tongsis bukan hanya untuk perangkat biasa yang harus kita bawa saat kita berwisata ke tempat yang unik. Jika tongsis digunakan dengan cara yang benar, itu akan menghasilkan suatu keunikan dari apa yang telah anda alami sendiri tanpa bantuan orang lain. Dengan penggunaan tongsis, anda dapat menempatkan posisi kamera dengan lebih jauh dari jangkauan tangan sehingga posisi pengambilan gambar lebih bebas dan luas.

Gambar yang nantinya dihasilkan sangat tergantung dari bagaimana kita menggerakkan dan menempatkan kamera yang sudah terpasang pada tongsis. Tentu dengan melakukan latihan serta teknik pengambilan gambar secara otodidak dapat dilakukan agar dapat mengetahui karakter dari kamera handphone yang ada.

Selain itu, dengan tongsis kita dapat melakukan pengambilan gambar secara mandiri dan tidak memerlukan bantuan orang lain. Hal ini yang menjadi kelebihan serta kegunaan utama dari tongsis yang dewasa ini sangat banyak peminatnya, terutama untuk foto selfie.

Apa kriteria memilih tongsis?

Memang untuk model serta merk tongsis sangat beragam di pasaran dengan harga yang murah. Tidak semuanya mengusung sesuatu yang berbeda. Tongsis memiliki kriteria yang harus disediakan untuk keperluan selfie. Apa saja yang perlu kita perhatikan dan lakukan saat memilih tongsis?

Artikel terkait :   7 Kesalahan charging yang merusak batere

Tongsis memiliki tombol kontrol dari jauh – Apa gunannya memakai tongsis kalau kita masih harus memencet tombol di layar handphone untuk mengambil gambar. Pada umumnya tongsis dilengkapi dengan tombol pada bagian yang berada pada genggaman tangan. Tombol itu biasanya terhubung dengan kabel yang menancap diujung tongsis ke handphone sebagai perpanjangan tangan melakukan penekanan tombol saat pengambilan foto selfie.

Untuk tombol kontrol ini, ada beberapa pengalaman tongsis tidak merespon pada beberapa merk handphone. Pastikan saat memilih dan membeli anda membawa handphone dan mencobanya. Ada beberapa merk terkenal malah kadang tidak bisa menggunakan sembarang tongsis.

Sekali lagi, jangan beli tongsis jika tidak ada tombol remote untuk pengambilan gambar. Jangan beli atau gunakan tongsis yang masih mempergunakan fungsi timer di handphone. Penggunaan timer saat melakukan selfie akan lebih banyak kehilangan moment atau timing tidak tepat sehingga hasilnya tidak memuaskan.

Dapat diperpanjang sesuai kebutuhan – setiap tongsis dapat diperpendek dan diperpanjang secara bebas sesuai kebutuhan. Cobalah melakukannya saat akan membeli, untuk memastikan tidak macet atau malah kondisi tongsis sudah tidak baik. Mengenai seberapa panjang tongsis dapat diperpanjang, tidak menjadi masalah asal cukup kuat untuk menopang handphone dan tidak melengkung saat dipergunakan pada

Dapat dirotasi sesuai keinginan – pada bagian ujung sebagai dudukan untuk meletakkan handphone terdapat baut yang berfungsi sebagai engsel yang memungkinkan posisi handphone secara bebas untuk mengambil sudut foto yang sulit jika diambil tanpa tongsis. Perhatikan pada bagian ini apakah kondisi masih dalam keadaan baik dan tidak ada retakan, karena pada bagian inilah handphone bertumpu pada tongsis. Jangan sampai saat melakukan selfie, handphone anda jatuh karena pada bagian ini ada cacat produk.

Artikel terkait :   Cara mengetahui pengguna wifi speedy

Nah, dari beberapa hal yang perlu anda lakukan test dan uji coba diatas saat memilih tongsis sebaiknya anda perhatikan agar tidak menyesal. Pastikan anda tidak kehilangan moment indah dan unik yang membuat rekan anda iri karena keindahan foto selfie anda.

@Tips teknologi – 2016

Leave a Reply