Memutar film di tv led dengan flasdisk

Jika anda telah memiliki TV LED yang dilengkapi dengan USB port, tentu penasaran bagaimana cara memutar film di TV LED dengan flashdisk. Untuk seri tertentu dan merk TV LED yang telah mempergunakan teknologi media player pada perangkat yang diberikan, memungkinkan anda untuk memutar film tanpa harus repot lagi memasang DVD player. USD port yang disediakan memang dengan maksud untuk memberikan cara yang gampang dan simple tanpa harus menghubungkan dengan perangkat yang lain untuk menikmati film dirumah. Lalu bagaimana cara memutar film dengan perangkat flashdisk?. Apakah hanya TV LED seri tertentu yang bisa memutar film dengan flashdisk?. Dalam artikel tips teknologi berikut kami akan menjelaskannya untuk anda.

Keuntungan memutar film dengan flash disk

Bagi anda yang hobby nonton film seperti saya, tentu sangat ingin sekali menikmati film film dengan kualitas bagus tapi biaya yang terjangkau. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memenuhi memuaskan nafsu kita dalam memenuhi hobby nonton film. Saat ini banyak beredar pedagang DVD bajakan yang lokasinya sangat dekat dengan rumah kita tapi kendalanya dengan harga DVD sebesar 6000 – 10000 rupiah kita harus investasi lagi beli DVD Player agar bisa nonton film tersebut. Belum lagi kita harus menyiapkan tempat untuk menyimpan DVD tersebut. Bayangkan kalau kita punya ratusan DVD, berapa besar tempat yang harus kita siapkan.

Dengan adanya Port USB ini, berarti TV tersebut telah menyediakan media player dalam program TVnya, sehingga ketika anda menancapkan USB Flash Disk yang berisi Film dengan format MKV/WMV/MP4 maka TV tersebut dapan memaikan file movie tersebut.

Yang perlu diperhatikan ketika membeli TV adalah pastikan bahwa TV tersebut mampu membaca format file MKV karena kebanyakan film saat ini dicompress dalam bentuk MKV. Lebih bagus lagi kalau TVnya bisa support banyak format spt MP4, MKV, WMV, DAT,FLV, dll.

Artikel terkait :   Cara mengatasi baterai hp kembung

Apa jenis format file film yang sering di download dr internet?

Video adalah teknologi pemrosesan sinyal elektronik mewakilkan gambar bergerak. Aplikasi umum dari teknologi video adalah televisi, tetapi dia dapat juga digunakan dalam aplikasi teknik, keilmuwan, produksi dan keamanan. Istilah video juga sering digunakan sebagai singkatan dari video tape, perekaman video, maupun pemutar video.

Format video yang diciptakan pada telepon selular tidak sama dengan format video VCD maupun DVD. Hal ini dikarenakan keterbatasan memori telepon selular dan sistem operasi yang berbeda.

Secara garis besar, format video yang berkembang saat ini dapat dibedakan menjadi beberapa kategori yaitu:

AVI (Audio Video Interleaved)
AVI merupakan format file video buatan Microsoft. Format ini merupakan salah satu format video tertua yang diperkenalkan Microsoft sejak dirilisnya Windows 3.1. Kelebihan format file AVI adalah gambarnya lebih tajam dibandingkan ASF dan format file AVI berlaku untuk standar windows.

MPEG (Moving Picture Experts Group)
MPEG (sering disebut sebagai MPG) saat ini menjadi standar kompresi file digital video-audio. Format ini memiliki beberapa jenis, berdasarkan pada kualitas gambar dan “lapisan” yang digunakanya yaitu MPEG-1, MPEG-2, atau MPEG layer 2, dan MPEG-4, ATAU MPEG layer 4.

WMV (Windows Media Video)
WMV adalah format standar Windows. Meskipun WMV merupakan standar windows yang mendominasi operasi sistem pasar saat ini, format ini tidak banyak digunakan sebagai standar video editing.

WMV sebenarnya adalah versi proprietary dari MPEG-4. Video Stream sering dikombinasikan dengan Audio Stream dalam format WMA, dengan video WMV yang dikemas kedalam kontainer AVI.

DiVX
Dikembangkan oleh DiVXNetworks, format video kompresi berbasis MPEG-4 ini memiliki ukuran yang sangat kecil, bahkan dapat mencapai kurang dari seperdelapan ukuran MPEG-2 dengan kualitas yang tetap terjaga. Format ini sering disebut video MP3.

MP4
File video MP4 bukan merupakan format file baru. Meskipun demikian, format file ini belom banyak didukung oleh kebanyakan software video player. Oleh sebab itu, diperlukan software khusus untuk bisa membuka dan memainkan file video dengan format MP4 ini.

Artikel terkait :   Aplikasi android mengisi waktu luang

Quicktime
Format video multimedia keluaran Apple Computer untuk sistem operasi MacOS. Format video ini dapat berisi video, audio, animasi, dan virtual reality. Codec yang sering berada di dalam file QuickTime adalah Sorenson dan Cinepak.

File Quicktime merupakan multimedia yang terbentuk atas satu atau lebih track seperti audio, video, teks atau efek digital. Masing-masing track mengandung media track, baik itu media stream yang telah di encode atau pointer-pointer pada file eksternal.

RealMedia
Seperti WMV, format video ini dirancang untuk keperluan streaming dan dapat menampung file berupa video, audio, animasi, MIDI, serta presentasi. Transmisinya menggunakan protocol (RTSP). Dirilis oleh RealNetworks. Codec yang biasanya ada didalam file video RealMedia adalah RealVideo.

3GP (3GPP Format File)
Format video ini dihasilkan dari rekaman perangkat komunikasi mobile (handphone). Format 3GP menggunakan kecepatan putar 15 frame per detik (format video lain umumnya memakai kecepatan putar 25 fps untuk standar PAL dan 29,97 fps). Dalam praktek, format video 3GPP dapat dimainkan oleh QuickTime Player 7 dan Windows Media Player.

Flash Video
Format Flash Video (FLV) merupakan format yang biasa digunakan untuk menyisipkan video ke dalam halaman web.

Konten video flash juga mungkin tertanam di dalam SWF file. Ada dua format file video yang berbeda didefinisikan oleh Adobe Systems dan didukung dalam Adobe Flash Player: FLV dan F4V. Audio dan video FLV data dalam encode dalam cara yang sama ketika berada dalam file SWF. Yang terakhir format file F4V didasarkan pada basis ISO format file media dan didukung dimulai dengan Flash Player 9 Update 3.

Leave a Reply