Memutihkan ketiak secara alami dengan kunyit

Tip bermanfaat – Ketiak menjadi area yang sensitif bagi wanita yang suka dengan dress tanpa lengan. Apapun akan dilakukan agar memiliki warna kuliat area ketiak tidak gelap. Cara memutihkan ketiak secara alami dapat dilakukan dengan kunyit sebagai salah satu tanaman herbal yang mudah didapatkan. Memutihkan ketiak secara alami akan lebih aman dan sehat dengan bahan dasar yang tidak mengakibatkan iritasi kulit atau malah efek permanent yang merugikan. Kunyit yang kita dapat dari pasar tradisional dengan mudah, layak menjadi tanaman herbal berkhasiat untuk memutihkan ketiak secara alami.

memutihkan-ketiakBanyak cara yang bisa dilakukan untuk memutihkan ketiak hitam tanpa mengeluarkan banyak biaya. Tidak perlu membeli begitu mahal produk kosmetik pemutih ketiak. Produk pemutih ketiak dengan kandungan bahan kimia bisa menimbulkan efek samping dikemudian hari. Memang banyak kosmetik yang mengklaim dapat memutihkan ketiak hitam dengan instant. Kita harus jeli melihat kandungan dalam produk pemutih ketiak tersebut. Jangan-jangan dari pemutih ketiak itu terdapat kandungan bahan kimia yaitu mercury. Mercury memang dapat memutihkan kulit, tetapi kelak akan berakibat fatal pada kulit dan bisa menyebabkan iritasi. Lebih baik gunakanlah bahan alami alternatif yang aman untuk memutihkan ketiak hitam.

Baca juga : Bahaya Mercury untuk kesehatan kulit

Untuk memutihkan ketiak secara alami, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu mengenai penyebab ketiak hitam dan cara mencegah ketiak hitam. Jika ketiak anda terlanjur hitam, cobalah menggunakan cara memutihkan ketiak hitam secara alami, karena selain hemat, pemakaian produk alami juga meminimalkan resiko pada kulit ketiak anda.

MEMUTIHKAN KULIT SECARA ALAMI DENGAN KUNYIT
Kunyit merupakan salah satu rempah yang biasa dijadikan bumbu dapur. Hampir setiap masakan lezat dari Indonesia tidak luput dari kunyit sebagai bumbunya. Selain dijadikan sebagai bumbu masak, kunyit yang memiliki nama latin Curcuma Domestica Val ini juga sering dijadikan jamu dan bahan ramuan obat tradisional.

Artikel terkait :   Cara kompres mata bengkak

Malahan belakangan ini, semakin marak produk-produk kecantikan dengan menggunakan bahan dasar kunyit. Hal tersebut tidak lain karena kunyit memang bermanfaat untuk kecantikan. Salah satunya untuk menghaluskan kulit dan menghilangkan noda hitam di wajah.

Antioksidan dan fitonutrien dalam kunyit meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Hal ini membantu dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga membuat Anda sehat. Kurkumin yang terkandung dalam kunyit juga hadir dengan antioksidan, antimikroba, anti-inflamasi, dan sifat anti-glikemik. Sifat ini dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, sehingga mencegah beberapa penyakit, termasuk diabetes.

Selain bagus dikonsumsi untuk kesehatan, kunyit juga biasa digunakan sebagai obat luka luar. Tak hanya itu kunyit juga dapat mengurangi iritasi pada kulit dan memutihkan wajah secara alami. Selain mampu memutihkan kulit, kunyit juga dapat memutihkan kulit ketiak hitam. Cara memutihkan ketiak secara alami dengan kunyit adalah sebagai berikut :

– Siapkan bubuk kunyit yang biasa beli di pasar atau supermarket
– Campurkan 1 sendok makan bubuk kunyit dengan air secukupnya
– Gosokkan ke kulit ketiak dan diamkan selama 15 menit
– Bilas hingga bersih
– Lakukan setiap hari

Mudah bukan cara memutihkan ketiak secara alami dengan kunyit?? Dengan bahan yang ada disekitarmu, kamu dapat menggunakannya untuk memaksimalkan kecantikan. Hanya dengan biaya yang murah dan tanpa efek samping, kamu dapat melakukan cara memutihkan ketiak secara alami dengan kunyit. Kamu tidak perlu tergiur dengan produk pemutih ketiak yang beredar dipasaran, yang kadang mengandung mercury. Mercury dalam jangka panjang dapat merugikan kesehatanmu, salah satunya adalah gagal ginjal. Daripada kamu memikirkan efek samping mercury, lebih baik kamu memakai bahan alami untuk memutihkan ketiak hitam. Cara membuatnya cukup mudah, seperti disinggung diatas, yang kamu butuhkan hanyalah ketekunan dalam melakukannya.

Artikel terkait :   Kandungan gizi toge untuk kesehatan wanita

Leave a Reply