Mencari hp murah tapi canggih

Teknologi hp dengan serbuan hp merk Cina semakin membludak dibarengi dengan infrastruktur jaringan hingga 4G sangat menggiurkan. Bagaimana mencari hp murah tapi canggih?. Bukan hanya dapat memutar musik dan video saja secara online melalui aplikasi streaming, tetapi juga harus mumpuni mengelola semua aplikasi yang kita instal didalamnya. Berbagai merk hp sekarang sangat beragam, berbeda dengan beberapa tahun kebelakang yang hanya dikuasai oleh beberapa merk terkenal seperti Samsung, Sony Ericson, Nokia, Motorola dan masih banyak lagi. Sekarang ini, banyak sekali merk bermunculan dan dibanderol dengan harga sangat variatif. Bukan hanya menjual harga yang murah, tetapi pabrik pembuatnya menyertakan kemampuan prosesor serta kapasitas memory yang cukup besar. Nah, bagaimana kita mencari hp murah tapi canggih tetapi tidak bermasalah setelah kita pakai?. Tips teknologi akan membahasnya untuk anda dalam artikel kali ini.

Bagaimana perkembangan teknologi hp di Indonesia?

Industri handphone Android di Indonesia memang terus berkembang, apalagi masyarakat Indonesia begitu haus akan teknologi terbaru khususnya pada teknologi handphone Android. Banyak vendor yang menawarkan HP Android canggih dengan harga yang bervariasi tergantung kelas mana yang mereka bidik.

Dikelas menengah ke atas kita bisa menjumpai vendor besar sekelas Samsung, Sony, LG, dan HTC. Sedangkan dikelas menengah kebawah ada banyak vendor lokal dan internasional seperti Xiaomi, Asus, dan Smartfren, Advan, Mito, dan Evercoss yang terus berlomba-lomba dalam merebut hati masyarakat.

Sebenarnya masyarakat Indonesia lebih memilih hp Android dengan harga murah, namun memiliki teknologi canggih. Akan tetapi biasanya teknologi canggih pada HP Android lebih sering dimiliki hp dengan harga diatas 5 Juta Rupiah, jadi anda harus benar-benar bisa memilih HP Android canggih berharga murah.

Dinegara kita ini ternyata menjadi ladang bertumbuhnya produk-produk berbasis teknologi dari negeri tiarai bambu tersebut. Yang paling jelas terlihat yaitu produk hp android. Jika diibaratkan seperti kacang yang disebar, hampir setiap daerah di Indonesia pasti terdapat toko-toko yang menjual hp android dari China. Semakin kesini semakin bertambah jumlah vendor hp android dari Tiongkok tersebut, dulu yang hanya beberapa sekarang menjadi puluhan perusahaan saling bersaing guna menguasai pasar hp android di negara kita.

Artikel terkait :   Cara mengetahui pemilik akun twitter

Persaingan antar perusahaan yang semakin ketat memberi efek yang positif dan negatif juga. Efek positif yang ditimbulkan dari persaingan tersebut adalah terciptanya produk-produk hp android yang memiliki spesifiksi sangat baik yang dibandrol dengan harga yang murah. Dan jika melihat efek negatifnya yaitu bagi masyarakat yang awam akan teknologi pasti akan semakin kebingungan untuk memilih hp untuk dipergunakan karena saking banyaknya tipe dan merk.

Mengapa harga hp bisa semakin murah?

Bukan menjadi hal baru lagi jika harga HP Android sangatlah murah dibanding hp lainnya. Hal ini menjadi factor paling penting kenapa banyak masyarakat memilih HP Android. Peran banyak vendor dalam membuat hp android juga sangat berpengaruh terhadap harga HP Android itu sendiri. Bandingkan saja dengan hp Apple yang harganya masih terbilang sangat mahal. Untuk harga HP Android termurah saat ini sekitar 500 ribuan sedangkan untuk harga hp Apple termurah sekitar 3 jutaan.

Selain itu, hp android terdapat banyak aplikasi dan game yang menarik dan bisa diunduh secara gratis. Hal ini juga tidak ada pada hp seperti Ios, Windows dan Blackberry. Semua aplikasi dan game Android terkumpul di Platform Google Play Store yang selalu memberikan update aplikasi secara rutin dan selalu memberikan sejumlah fitur baru.

Hal ini didukung pula dengan banyaknya pilihan hp android. Pada hp android terdapat berbagai macam tipe HP dan merk HP yang bisa sobat deteknokers pilih sesuai dengan budget dan kebutuhan anda sendiri. Tidak ada keterbatasan dalam memilih HP Android, karena semakin ke sini semakin banyak vendor hp Android yang membuat hp Android terbaiknya dengan harga yang terjangkau diantaranya Xiaomi, Lenovo, OnePlus dan Meizu.

Bagaimana memilih hp murah tapi canggih?

Dari banyaknya pilihan hp android, maka tak heran jika banyak orang yang bingung dalam memilih hp android yang tepat untuk mereka. Oleh karena itu, disini kami akan memberikan tips yang benar yang sesuai dengan kebutuhan, budget dan karakter masing-masing hp android.

Kecepatan prosessor dan kapasitas memory minimal 1 GB
Kedua perangkat ini sangat penting sebagai motor atau mesin pengoperasian sebuah hp. Sebut saja CPU, anda pasti sudah sering mendengar istilah ini, CPU biasa kita kenal pada sebuah komputer. Nah hp Android yang baik adalah menggunakan CPU sebagai otak dari ponsel anda sehingga mampu menjalankan berbagai aktifitas di ponsel anda dengan sangat baik. hp android yang baik adalah yang menggunakan CPU Dual-core. Jadi sebaiknya perhatikan komponen ini.

Artikel terkait :   Cara menghemat kuota data android

RAM atau Random Access Memory juga memiliki peranan sangat penting dalam sebuah hp Android. Gunanya yakni untuk mengatur keseimbangan berbagai perangkat saat ponsel anda sedang mengoperasikan multitasking. Sederhananya, dengan RAM yang baik maka saat anda mengoperasikan beberapa aplikasi android maka akan lancar dan tidak tersendat, tentu saja ini memberikan kenyamanan bagi anda. hp Android yang baik memiliki RAM minimal 1GB.

Display Layar yang lebar
Saat ini banyak produsen hp memberikan layar yang lebar dengan kualitas yang baik. bentuk hp juga hampir sama dengan produsen lainnya. Nah, yang perlu anda perhatikan yakni teknologi layar minimal untuk hp android anda adalah tipe IPS (in-Plane Switches) dengan warna minimal 16 juta warna serta mendukung multitouch untuk memudahkan anda beraktifitas dengan ponsel anda.

Sementara ukuran layar sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan anda, jangan terlalu besar karena itu cukup merepotkan saat dibawa atau dioperasikan, misalnya susah jika sebatas ingin melakukan SMS dengan satu tangan, atau susah untuk sekedar dimasukan kedalam kantung saku anda. Pilih yang sedang saja dan jangan yang kecil.

Kualitas Kamera minimal 5 MP
Apa namanya kalau sebuah hp tanpa dilengkapi kamera. Anda pasti akan jenuh sekali karena tidak bisa ber “Selfie” ria dan menguploadnya di jejaring sosial kesayangan anda. Nah sebaiknya pilih hp Android yang memiliki kamera belakang (utama) minimal 5MP. Terkadang kualitas hasil gambar dengan ukuran kamera yang sama berbeda, makanya minimal 5MP menjadi hal yang wajib untuk hp anda.

Jaringan dan Konektifitas mendukung 4G
Salah satu fungsi hp adalah memudahkan anda dalam melakukan aktifitas internet. Maka sudah pasti hp haruslah mendukung jaringan terbaik untuk unternet, yakni minimal jaringan 3G atau HSDPA, apalagi kalau mendukung jaringan LTE hingga 4G. Selain itu, konektifitas seperti Wi-Fi, Bluetooth, USBport juga harus sudah tersedia.

Leave a Reply