Mengabadikan momen liburan dengan hp

Mengabadikan momen liburan dengan hp menggunakan aplikasi serta aksesoris bagai seorang fotografer profesional, baik foto selfie atau berkelompok cepat dan simple. Hp sekarang bukan produk yang konvensional, tetapi sudah diperlengkapi dengan berbagai perlengkapan yang cukup lengkap, terutama perkemgangan teknologi yang semakin maju terutama dalam teknologi kamera membuat hp menjadi semakin disukai. Selain karena ukuran yang mudah dibawa kemana-mana, perangkat hp menjadi asisten pribadi saat kita bepergian, terutama saat berliburan. Mengabadikan momen liburan dengan hp bukan hal yang sulit, tetapi malah semakin menyengangkan. Setiap momen indah yang tidak terlupakan malah dapat dibagian melalui sosial media. Sangat menantang serta memberikan kita memiliki ide tanpa batas untuk mengabadikan semua momen. Lalu, apa saja yang harus dipersiapkan sebelum melakukan perjalanan dengan hp anda?. Simak artikel berikut untuk dapat menikmati liburan anda.

Bagaimana mengabadikan momen liburan dengan hp?

Bagi para penikmat liburan, berfoto dan mengabadikan berbagai objek wisata yang dikunjungi sudah semacam kewajiban yang harus dilakukan. Nah, untuk mendapatkan spot-spot dan objek foto yang tampak ciamik dan tentu saja ‘berkesan’ perlu mempelajari trik fotografi berikut.

1. Foto selfie atau narsis. Meski lebih suka memotret, namun penting juga untuk mengabadikan foto pribadi di tempat tujuan wisata. Anda bisa minta tolong teman atau pengunjung lain untuk mengambil foto Anda. Atau hal yang lebih canggih adalah menggunakan tongsis (tongkat narsis).

2. Gaya melompat. Percaya atau tidak di setiap momen liburan bersama, gaya lompat menjadi salah satu andalan para pelancong. Foto dengan melayang di udara ini memang cukup sulit diabadikan, karena harus benar-benar bisa menjepret tombol kamera pada saat yang tepat tetapi benar-benar berkesan.

3. Gaya kartu pos. Manfaatkan kreativitas untuk mencoba menangkap foto dengan gaya yang unik dan berbeda. Salah satu yang bisa digunakan adalah kartu pos. Untuk mendapatkan hasil foto khas kartu pos yang menakjubkan, jangan lupa membawa tripod. Memang sedikit merepotkan, tetapi akan sangat berguna pada saat suasana low light. F-stop yang tinggi dan shutter speed yang rendah akan sangat sempurna mendapatkan suasana air terjun atau matahari terbenam. Atau Anda bisa juga membawa kartu pos yang sesuai dengan ikon destinasi wisata Anda dan tiru angle fotonya.

4. Kacamata hitam dan topi. Liburan adalah saat untuk memamerkan apa yang sedang Anda lakukan. Dan salah satu hal yang juga sangat perlu adalah penampilan yang tentunya harus disesuaikan dengan tempat tujuan. Misalnya, saat tengah berlibur ke luar negeri yang bertepatan sedang winter season, tentu wajib menggunakan pakaian musim dingin seperti mantel, syal dan topi. Atau saat jalan-jalan ke pantai dan wisata belanja, biasanya para pelancong hanya akan berpenampilan casual ditambah dengan topi atau kacamata hitamnya. Nah, Anda bisa berpose dengan gaya khas demikian di sekitaran tempat wisata.

Artikel terkait :   Cara memperbaiki remote tv

5. Foto pemandangan. Meski sudah mengabadikan foto-foto narsis dan beragam gaya ciamik Anda, jangan lupa pula untuk tetap mengabadikan foto pemandangan indah yang Anda temui saat liburan. Anda bisa mengabadikan pemandangan di luar pesawat yang mungkin tak akan pernah didapatkan di bawah sana. Atau tak ada salahnya mengambil foto wisatawan lain yang ada di sekitar Anda. Entah mereka sedang berkelompok, tertawa, duduk atau sendirian. Hal ini bisa menjadi kenangan atau bahan pendukung ketika Anda hendak bercerita tentang pengalaman liburan Anda kepada orang lain.

Jangan pernah melewatkan satu momen pun dari liburan untuk tidak diabadikan dengan kamera andalan Anda. Sebab seluruh kisah perjalanan Anda bisa diceritakan lewat selembar foto.

Apa yang dilakukan agar tidak kehabisan batere di perjalanan?

Salah satu kelebihan hp android adalah kita dapat mendownload banyak aplikasi yang dapat berguna bagi kegiatan kita sehari-hari, menariknya berbagai aplikasi tersebut terhubung langsung dengan internet setiap saat, sehingga kita dapat menerima email atau memaca berita yang selalu update setiap waktu.

Namun, kelebihan hp android yang selalu terhubung ke jaringan internet tersebut yang seringkali menjadi alasan kita kehabisan daya baterai pada hp android. Seringkali kita melihat baterai hp android kita terkuras padahal kita tidak terlalu aktif memakainya. Apakah hal ini terjadi pada hp abdroid Anda? Berikut ini beberapa trik untuk membuat hp android Anda hemat baterai.

1. Mengalihkan Koneksi. Tidak stabilnya sinyal data 3G yang hp android kita tangkap dapat membuat hp kita terus bekerja keras (menguras baterai) mencari sinyal terbaik. Untuk lebih menghemat daya baterai sebaiknya saat kita dalam lokasi HotSpot, kita mematikan koneksi selular kita dan mengkoneksikan hp android dengan WiFi yang tersedia. Seperti dirumah, kantor atau mall, kapanpun ada WiFi maaka alihkanlah jaringan internet ke WiFi, lagipula umumnya koneksi dengan WiFi lebih cepat dibanding dengan selular, sehingga hp android Anda akan membutuhkan waktu yang lebih singkat untuk “load” saat Anda browsing atau memakai aplikasi yang membutuhkan koneksi internet.

2. Jangan Streaming. Jika Anda suka mendengarkan musik atau menonton video, Ada baiknya file nya di download saja agar tersimpan di perangkat Anda, hal ini untuk mengurangi kegiatan streaming yang bisa menghabiskan baterai. Nonton video di Youtube memang sangat menyenangkan, namun hal tersebut memaksa sistem untuk terus bekerja dan menyebabkan daya baterai terkuras.

3. Matikan WiFi & Bluetooth. Saat anda berpergian ke daerah tertentu bisa saja kemungkinan Anda tidak menemukan sinyal untuk radio. Hal ini bisa terjadi karena lokasi menara pemancar sinyal yang berada jauh dari smartphone Anda, atau traffic nya yang sedang tinggi. Apabila sinyal tersebut hilang atau melemah, biasanya sistem smartphone akan terus mencari koneksi yang terbaik. Pencarian sinyal terus menerus bisa membuat baterai habis dengan cepat. Jadi sebaiknya matikan saja sinyal radio jika Anda yakin ditempat tersebut tidak ada sinyal, dan ketika Anda merasa tidak ingin mendengarkan radio. Anda juga bisa mematikan sinyal WIFI dan Bluetooth apabila sedang tidak digunakan, karena itu juga bisa menguras daya baterai.

Artikel terkait :   Mencari hp murah tapi canggih

4. Matikan GPS. Fasilitas GPS pada hp android seperti kita tahu sangat berguna untuk mencari jalan atau kita sedang tersesat, namun pemakaian GPS tidaklah terlalu sering, kita tidak setiap hari tersesat bukan? Maka matikanlah fasilitas GPS hp android Anda, dan hidupkan hanya bila Anda memerlukannya. Caranya sangat simple yaitu Gulir kebawah pada home screen, tap pada ikon GPS

5. Mematikan Fitur Sync. Hp android memudahkan Anda mengetahui notifikasi email, facebook dan aplikasi lain secara live, namun bila Anda sedang tidak terlalu memerlukannya seperti saat liburan atau diperjalanan maka sebaiknya matikan fitur sync ini, namun konsekuensinya Anda tidak akan menerima notifikasi-notifikasi tersebut. Jangan khawatir, Anda tetep bisa melihat update terbaru dengan masuk ke aplikasi yang Anda ingin lihat updatenya.

6. Kurangi Brigtness Layar. Keindahan hp android adalah pada layarnya yang memberikan Anda warna nyata nan menabjubkan apalagi bila hp Anda seperti Samsung Galaxy terbaru yang sudah memakai teknologi Super Amoled. Namun, layar hebat ini termasuk faktor terbesar baterai hp android Anda terkuras, jadi rendahkanlah pada kondisi gelap dan naikan sedikit saja bila kondisi ruag terlalu terang.

7. Kurangi Volume & Matikan Getar. Untuk point yang satu ini mungkin sangat umum digunakan pada semua ponsel, hampir semua orang tahu bahwa fitur getar pada hp dapat menguras baterai, sehingga sebaiknya matikan fitur getar (vibrate) dan kurangi volume untuk lebih hemat baterai.

8. Dapatkat Aplikasi Task Killer atau Baterai Dr. Saver. Aplikasi-aplikasi yang tersedia pada pusat download pada hp android kini banyak yang dirancang untuk meningkatkan kinerja dan menghemat baterai hp android Anda. Contohnya adalah Task Killer atau Baterai Dr. Saver, kedua aplikasi ini berkonsep sama yaitu mematikan aplikasi yang sedang berjalan dibelakang yang tidak terlihat, dengan aplikasi yang tertupu tentunya hp android Anda tidak bekerja terlalu keras sehingga baterai pun dapat lebih dihemat.

9. Selalu sedia power bank. Power bank menjadi wajib saat kita akan melakukan perjalanan jauh, terutama selama perjalanan tidak ada alternatif untuk melakukan charging batere hp.

10. Matikan Fitur Getar (Vibrate). Fitur getar (vibrate) terkadang bisa sangat membantu Anda apabila ada panggilan telepon atau pesan masuk ketika sedang berkendara, rapat, atau di tempat lain yang membutuhkan ponsel dalam keadaan “Silent Mode“. Namun perlu diketahui bahwa fitur getar ini juga membutuhkan daya baterai yang lebih banyak dibandingkan ringtone biasa, seperti dilansir Kompas. berdasarkan hal tersebut apabila Anda sedang tidak membutuhkan fitur ini, sebaiknya matikan saja fitur ini.

Leave a Reply