Mengatasi HP lemot karena Facebook

Tips teknologi – Bagi anda yang suka selfie dan upload ke sosial media seperti facebook, tentu gemes saat HP menjadi lemot alias lambat proses apalagi sampe macet alias hank. Ingin rasanya HP segera diganti sama yang baru dan cepat. Padahal sudah memakai jaringan 4G, tetap saja lambat. Tips mengatasi HP lemot karena facebook adalah dengan download aplikasi facebook versi lama yang cukup ringan saat loading maupun upload. Fitur facebook ini juga gak beda jauh sama yang ter update kok.

Sekarang ini, HP sudah banyak macam merk dan jenis dengan fitur yang sangat beragam. Dulu memang produk HP dipegang oleh merk merk terkenal saja. Sampai ada apatisme untuk tidak membeli HP tidak bermerk. Seiring dengan kemajuan jaman dan perkembangan teknologi, apalagi banyak barang masuk ke Indonesia terutama produk cina dan korea, persaingan HP menjadi cukup ketat.

HP sekarang diperlengkapi dengan fitur yang canggih dan kapasitas prosesor maupun memori internal yang tidak tanggung-tanggung. Tetapi memang semua dipengaruhi oleh jenis produknya. Seperti pemilihan jenis SD card, memory internal serta jenis prosesor. Bagi yang awam soal hardware HP, tentu hanya melihat besarnya kapasitas. Tapi yang biasa melakukan rooting, akan selalu bicara masalah GPU dari HP tersebut.

Terlepas dari segala macam seluk beluk mengenai sisi hardware, semua HP model sekarang saya pikir sudah cukup mumpuni mendukung semua aplikasi yang ada di google playstore yang dapat diunduh dan instal secara gratis. Itupun ada beberapa aplikasi yang sudah disertakan dalam produk HP yang kita beli, terutama aplikasi sosial media seperti facebook.

Aplikasi facebbok menjadi salah satu aplikasi sosial media yang selalu dicari oleh setiap pemilik HP, selain BlackBerry Messengger. Facebook begitu cepat bertambah jumlah user dan upload status setiap detiknya.

Artikel terkait :   Keuntungan paket internet unlimited

Tak heran jika HP saat loading atau dinyalakan pertama kali akan mengaktifkan aplikasi ini sebagai media untuk mengetahui status rekan yang ada dalam daftar kontak facebook. Tetapi, ada banyak keluhan yang berhubungan dengan apliasi facebook ini, salah satunya HP menjadi lemot. Lalu, bagaimana mengatasi HP lemot karena facebook?.

Salah satu cara yang dapat anda lakukan adalah mengganti versi facebook anda dengan versi lama yang tidak jauh beda dengan versi sekarang. Fitur yang ada dalam versi lama ini cukup komplit juga. Perubahan yang ada dari versi sekarang ini tidak begitu siknifikan kok. Untuk langkah-langkah yang dapat kamu lakukan adalah sebagai berikut :

1. Download terlebih dahulu file facebook.apk ke PC. >> DOWNLOAD DISINI
2. Setelah selesai melakukan download file facebook.apk, kopikan ke HP kamu.
3. Hapus aplikasi Facebook yang sudah terinstal di HP. Masuk ke menu setting > application > facebook >. Lalu pilih Uninstall.
4. Buka file facebook.apk yang tadi berhasil didownload. Ikuti proses instal sampai selesai.
5. Setelah selesai proses instal, jalankan facebook kamu dan login seperti biasa dan login akun facebook kamu.

mengatasi HP lemotSetelah kamu instal, rasakan bedanya dengan sebelumnya. Suatu saat jika ada pesan untuk update facebook, silakan close aja. Jangan kawatir mengenai fitur yang ada tidak jauh berbeda. Tips teknologi ini dapat memberikan anda pilihan untuk mengatasi HP lemot karena Facebook. Selamat mencoba.

Leave a Reply