Mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya

Rambut rontok menjadi masalah perawatan rambut yang sering dikeluhkan. Cara mengasi rambut rontok dapat dilakukan dengan tanaman alami, salah satunya aloe vera yang mengandung enzim yang dibutuhkan oleh akar rambut sebagai nutrisi penguatan akar rambut. Apabila masalah ini tidak segera diatasi, akan mengakibatkan kebotakan secara permanan. Tetapi jangan sembarangan mengatasi rambut rontok. Pilihlah cara yang sehat dengan memanfaatkan nutrisi dari alam yang bebas dari zat kimia berbahaya.

mengatasi-rambut-rontokAloe vera merupakan tanaman hias yang ditanam di pekarangan rumah maupun dalam pot di teras rumah. Namun, selain fungsinya sebagai tanaman hias, lidah buaya juga memiliki manfaat lain yakni sebagai tanaman obat yang mampu mengatasi berbagai penyakit. diantaranya kencing manis, sembelit dan wasir. Selain itu, aloe vera juga banyak digunakan sebagai bahan utama berbagai produk yang berbau kecantikan dan kesehatan.

Aloe Vera tak hanya memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh dan kulit, lidah buaya juga berguna untuk merawat kesehatan rambut. Menggunakan lidah buaya secara rutin untuk rambut, akan memberikan benefit yang tak Anda duga. Masalah rambut rontok, berketombe, atau kusut dan kasar, semuanya bisa diatasi dengan lidah buaya.

Banyak produk rambut yang dijual dipasar menggunakan bahan dasar lidah buaya untuk mengatasi rambut rontok. Lidah buaya bisa dikatakan memiliki 3 in one manfaat, untuk kesehatan, perawatan kulit, dan perawatan rambut. Menggunakan secara langsung dari tanaman aloe vera bisa anda coba, mengingat produk yang mengandung bahan ini harganya mungkin sangat mahal. Di sisi lain, lidah buaya yang Anda panen sendiri tentu tidak mengandung bahan kimia pengawet yang mungkin bisa menimbulkan efek samping. Jadi akan jauh lebih baik jika Anda mengekstrak dan menggunakan gel lidah buaya secara alami, yaitu dari tanaman yang Anda tanam sendiri dipot teras rumah Anda. Mari kita lihat bagaimana cara menggunakan lidah buaya , untuk mengatasi berbagai masalah umum pada rambut.

Artikel terkait :   Baking soda untuk wajah putih cerah

Cara Mengatasi Rambut Rontok
Tanaman lidah buaya atau aloe vera telah dikenal sejak dahulu sebagai bahan untuk merawat rambut. Seiring dengan semakin majunya teknologi di bidang pembuatan kosmetika, bahan alami ini kemudian diolah secara modern menjadi shampoo, tonik rambut, atau krim perawatan kulit lainnya.

Untuk mengatasi rambut rontok dengan aloe vera dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut :
Pilihlah lidah buaya yang masih muda dan berukuran besar. Kupas kulit lidah buaya dan juga duri yang berada dipinggir daunnya. Ambil bagian daging lidah buaya saja atau bagian yang berlendir. Bagian tersebut dapat anda hancurkan sedikit agar dapat mempermudah anda. Setelah itu balurkan daging lidah buaya tersebut pada bagian rambut dan kulit kepala anda. Biarkan selama 30 menit lalu anda dapat menutup kepala anda menggunakan handuk hangat agar hasil dapat lebih maksimal. Setelah 30 menit, cuci bersih rambut anda untuk menghilangkan bau lidah buaya jika ingin bau tersebut hilang secara cepat ada baiknya jika anda keramas menggunakan shampoo.

Cukup mudah bukan untuk mendapatkan masker rambut tersebut? Masker lidah buaya ini sangat berkhasiat untuk mengatasi rambut rontok. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda dapat menggunakan masker ini pada sore hari sebelum keramas ataupun di malam hari. Jika anda memutuskan untuk menggunakannya pada malam hari ada baiknya jika anda menggunakannya hingga esok hari sehingga bisa didapatkan hasil yang maksimal.

Menyuburkan Rambut
Selain bisa mengatasi rambut rontok, masker lidah buaya juga dapat menyuburkan rambut. Caranya pu cukup mudah. Ambil beberapa daging lidah buaya kemudian dibuat jus dengan cara diblender. Oleskan jus lidah buaya tersebut pada kulit kepala. Biarkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan shampo agar bau lidah buaya hilang.

Artikel terkait :   Aloe vera sebagai obat nyeri sendi

Melembabkan Rambut
Manfaat lainnya dari menggunakan masker lidah buaya adalah melembapkan rambut. Jadi, jika rambut mengalami kekeringan, oleskan saja gel atau jus lidah buaya secara merata pada rambut dan kulit kepala Anda. Diamkan selama 15 menit, lalu keramas dengan shampo. Bilas dengan air hingga bersih.

Nah, untuk mengatas rambut rontok dapat dilakukan dengan memamfaatkan nutrisi bermanfat yang terkandung dalam aloe vera. Manfaatkan pula untuk dapat melakukan perawatan secara rutin terhadap kesehatan rambut anda. Selamat mencoba.

Leave a Reply