Menghilangkan bau badan dengan bahan alami

Beraktifitas di terik matahari yang panas memeras keringat, jika tidak menjaga kebersihan tubuh menimbulkan bau badan. Menghilangkan bau badan dengan alami dapat dilakukan agar terhindari dari iritasi yang disebabkan pemakaian deodoran yang tidak sesuai dengan jenis kulit anda. Penampilan boleh cantik dan menarik, enak dillihat oleh setiap orang yang ada disekitarnya. Tetapi bukan hanya penampilan yang harus dijaga dan dirawat, tetapi juga bau badan juga menjadi hal penting jika cuaca kurang mendukung. Bau keringat yang keluar dari tubuh saat cuaca sedang gerah dan panas akan mempengaruhi juga. Jika anda memiliki masalah dengan bau badan, tentu menjadi repot saat anda ingin berlama-lama mengobrol dengan rekan jika bau badan anda dirasa mengganggu. Lalu bagaimana cara menghilangkan bau badan secara permanen dengan cara alami dengan menggunakan bahan yang ada disekitar kita?

Karena bau badan adalah masalah klasik yang kerap kali menjadi keluhan sebagian orang, Anda tidak perlu stres karena nantinya malah membuat bau badan semakin tidak sedap akibat terpicu oleh tekanan emosi. Itulah menurut salah satu dokter yang mengatakan bahwa tekanan emosi justru membuat keringat lebih banyak terproduksi.

Untuk menghilangkan bau badan selama ini banyak orang melakukan dengan menggunakan parfum. Meskipun cukup ampuh namun tentunya cara tersebut bukan merupakan cara permanen. Bau badan sendiri bisa dialami oleh siapa saja, terutama oleh orang-orang yang selalu berkeringat. Perlu anda ketahui juga bahwa bau badan dapat disebabkan karena berbagai faktor, diantaranya yakni karena faktor genetik, keringat, mengkonsumsi makanan tertentu, dan masih banyak lagi.

Salah satu cara menghilangkan bau badan secara alami yang cukup ampuh yakni dengan menggunakan daun sirih. Bahan alami tersebut dapat mengatasi bau badan langsung dari dalam tubuh kita, berbeda dengan menggunakan parfum maupun deodorant yang hanya dapat mengatasi bau badan dari luar saja. Namun untuk hasil yang memuaskan sebaiknya anda menerapkan beberapa cara yang dapat mengatasi dari internal dan external. Baiklah langsung saja berikut ini saya berikan beberapa cara menghilangkan bau badan parmanen yang patut anda coba.

Artikel terkait :   Menurunkan berat badan tanpa obat pelangsing

1. Menghilangkan bau badan dengan mengunakan daun sirih
Daun sirih sudah dikenal sejak jaman nenek moyang akan kegunaannya sebagai penghilang bau, baik untuk bagian intim wanita maupun untuk mengatasi bau badan seseorang. Cara menggunakan daun sirih tentu saja sangat mudah, yaitu dengan cara merebusnya. Pilih 3 hingga 5 lembar daun sirih segar, lalu rebus menggunakan 2 gelas air. Rebus hingga mendidih dan biarkan air menguap hingga air tersisah kuran lebih 1 gelas saja. Selanjutnya, anda dapat mengkonsumsi air rebusan tersebut secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Selain dengan mengkonsumsinya, anda juga dapat menggunakan air rebusan daun sirih untuk mandi. Caranya cukup dengan merebus 30 lembar daun sirih kedalam air secukupnya sampai mendidih. Setelah itu campurkan air rebusan tersebut dengan air dingin biasa dan gunakan untuk mandi. Cara ini dapat mengatasi bau badan dari luar.

2. Menghilangkan bau badan dengan jahe
Jahe merupakan salah satu jenis rempah rempah yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan. Caranya menggunakan jahe ini juga sangat mudah. Anda dapat mengkonsumsi wedang jahe setiap harinya, atau anda juga dapat mengatasi masalah bau badan anda dengan cara menggosok-gosokkan ketiak anda dengan jahe yang sudah dipotong atau dibelah terlebih dahulu.

3. Menghilangkan bau badan dengan mengkonsumsi daun kemangi
Seanjutnya, anda dapat memanfaatkan daun kemangi untuk mengatasi masalah bau badan dari dalam. Caranya, anda dapat sesering mungkin mengkonsumsi daun kemangi sehingga hal tersebut dapat mmengatasi masalah bau badan anda.

4. Menghilangkan bau badan dengan memanfaatkan cengkih
Cara menghilangkan bau badan selanjutnya adalah dengan memanfaatkan cengkih. Caranya mudah, anda dapat merendam cengkih dengan air dan tunggu sampai mengembang, lalu tambahkan gula dan beberapa jam kemudian anda dapat mengkonsumsinya.

Artikel terkait :   Mengurangi mata minus secara alami

5. Menghilangkan bau badan dengan menggunakan jeruk nipis dan kapur sirih
Kedua campuran tersebut ternyata cukup ampuh untuk mengatasi bau badan anda. Untuk caranya, anda dapat mengambil perasan jeruk nipis, selanjutnya tambahkan kapur sirih dan gosokkan campuran tersebut pada bagian ketiak.

6. Menghilangkan bau badan dengan menjaga kebersihan badan
Menjaga kebersihan badan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya yakni dengan mandi 2 hingga 3 kali dalam sehari. Gunakan sabun atau jenis pembersih tubuh lainnya agar bakteri dalam tubuh hilang dan tidak menyebabkan bau badan.

Demikian artikel tips bermanfaat untuk menghilangkan bau badan secara alami. Semoga artikel sederhana ini dapat bermanfaat bagi anda khususnya yang mempunya masalah dengan bau badan. Selamat mencoba

Leave a Reply