Menjadi model majalah dengan instagram

Belajar bergaya didepan kamera tentu susah, tidak semudah bergaya selfie spontan dan natural berpeluang menjadi model majalah dengan instagram, semudah kita foto dan upload. Teknologi ini begitu mudah dan cepat, dan banyak menjadi jalan untuk dikenal banyak orang dalam hitungan detik. Setiap kita foto dengan gaya apapun dan semudah itu kita upload dengan menggunakan hp android, semua orang termasuk pencari bakat seorang model bisa saja memperhatikan gaya kita saat melakukan pemotretan. Memang menjadi model tidak bisa dilakukan secara instant, akan tetapi menjadi model karena bakat saat didepan kamera itu yang lebih memiliki peluang untuk sukses didunia model. Siapa tahu anda yang mereka cari untuk bintang iklan produk mereka. Lalu apa yang harus dilakukan untuk bergaya didepan kamera agar berpeluang menjadi seorang model?

selfiegenikApa yang perlu diperhatikan agar hasil foto layak menjadi model?

Gaya Berpose di depan kamera seperti aktris atau aktor memang terlihat mudah untuk dilakukan. Tapi ketika Anda mencoba untuk melakukan sendiri, maka hasilnya ternyata tidak bisa memuaskan. Bagi model yang sudah terbiasa di depan kamera maka mereka bisa menentukan jenis model atau gaya foto sesuai dengan insting. Mereka bisa melakukan hal ini karena sudah terbiasa dan banyak memiliki pengalaman.

Tapi untuk mendapatkan gaya yang sesuai dengan keinginan itu maka Anda tidak perlu menjadi model. Dibawah ini adalah beberapa Tips Gaya Berpose seperti layaknya model.

Sesuaikan Ekspresi dengan Tema Foto
Ekspresi menjadi bagian yang sangat penting saat berada di depan kamera. Ekspresi tidak hanya terlihat dari gambaran dan sorot mata. Tapi bahasa dari wajah Anda harus bisa memberikan efek yang sangat baik. Untuk mendapatkan ekspresi yang paling menawan maka Anda bisa mencoba untuk menganggap bahwa kamera adalah teman Anda. Anda bisa merubah gaya dalam hitungan detik atau menit dan kamera akan menangkap ekspresi yang paling menawan.

Variasi Fokus Mata
Variasi untuk mengarahkan pandangan di depan kamera memang tidak mudah dikuasai. Untuk mengatasi masalah ini maka Anda bisa memberikan pandangan yang fokus ke arah kamera. Bahkan ketika Anda tidak memandang ke arah lensa kamera maka Anda bisa tetap memilih fokus tertentu seperti ke arah titik di langit atau udara. Cara ini bisa Anda latih di depan cermin atau mencoba memakai kamera sederhana.

Komunikasi Antara Kamera dan Tubuh
Untuk mendapatkan gaya yang lengkap dan menakjubkan maka Anda bisa melakukan cara komunikasi yang lebih baik antara kamera dan tubuh. Anda bisa mempertahankan gaya yang lebih lembut atau tidak kaku di depan kamera. Untuk mendapatkan gaya yang paling menawan maka Anda bisa berlatih di depan cermin. Lakukan perubahan beberapa gerakan seperti ketika Anda di depan kamera.

Artikel terkait :   Foto lucu bayi dengan gaya selfie

Pilih Busana Yang Tepat
Busana dan penampilan adalah hal yang tidak bisa dilupakan. Bahkan untuk mendapatkan gaya yang paling menarik di depan kamera juga dipengaruhi dari gaya busana. Anda bisa memilih jenis busana yang paling serasi dengan keperluan foto, lokasi dan juga gaya yang paling Anda inginkan. Hindari memilih baju dengan model yang bisa membuat kondisi penampilan tubuh Anda menjadi jauh lebih pendek. Memilih busana untuk keperluan foto khusus bisa dilakukan jauh hari sebelum pemotretan.

Pilih Tehnik Foto Alami
Memakai tehnik foto alami akan menghasilkan gambar yang jauh lebih baik. Anda bisa meminta fotografer agar tidak melalukan edit atau perubahan gambar baik untuk warna, kontras atau penampilan Anda saat berada di depan kamera. Cara ini akan membuat foto Anda jauh lebih menarik dibandingkan terlalu banyak edit dan foto tidak alami.

Sering Berlatih
Untuk mendapatkan sudut wajah yang paling menarik maka Anda bisa berlatih untuk mendapatkan foto yang paling sesuai dengan penampilan Anda. Setiap orang biasanya memiliki sisi wajah yang memang tidak bagus saat berada di depan kamera. Anda bisa berlatih mengambil semua gaya dan sisi wajah dengan berbagai perubahan yang cepat. Setelah itu Anda bisa memilih jenis sisi wajah yang paling menarik dan sisi wajah yang kurang menarik yang harus dihindari.

Poin penting apa yang membuat orang akan melirik foto kita?

Fotogenik atau cantik kala difoto sebenarnya bisa dilatih. Berikut adalah beberapa tips favorit kami yang akan membantu Anda, sehingga Anda tampil cantik di depan kamera bagai gaya foto model :

  1. Mata terpejam kala difoto? Tutup mata Anda, lalu buka perlahan sebelum klik kamera. Voila, selamat tinggal mata terpejam kala difoto.
  2. Untuk menghindari dagu ganda, panjangkan leher dan dorong wajah Anda maju sedikit. Cuatkan dahi ke depan dan dagu agak ke bawah sedikit. Memang akan sedikit canggung tapi hasilnya akan hebat.
  3. Ingin make up sempurna seperti artis, itu mudah. Menurut make up artist, Fiona Stiles, yang biasa menangani Hale Berry, kuncinya adalah kesamaan warna antara leher dengan muka. “Cocokkan kulit Anda ke dada Anda dan Tambahkan lapisan tipis untuk leher Anda.” Dan selamat tinggal wajah belang saat difoto.
  4. Mata adalah jendela jiwa. Karenanya saat difoto, maksimalkan make up mata Anda. Gunakan maskara untuk mata Anda dan warnai alis Anda dengan warna yang lebih gelap, , sehingga kamera akan dengan mudah menangkap keindahan mata Anda. Buat mata Anda bersinar.
  5. Pelajari titik cantik Anda. Cobalah berbagai pose dan ekspresi, lalu pilih salah satu yang menjadi pose andalan Anda.
    Senyum simpul yang manis itu ada triknya juga. Masukan lidah Anda di belakang gigi ketika Anda tersenyum untuk menghindari senyum yang terlalu lebar.
  6. Pastikan rambut Anda berkilau. Jika perlu bubuhi pom pada rambut Anda.
  7. Lihat ke arah kanan ringan sebelum pose Anda dikunci kamera. Ini akan membuat Anda bisa menghindari dari tampilan mata merah.
  8. Sesi foto tanpa rencana? Itu sih mudah, bersihkan muka dengan tisu sehingga lapisan minyak kering, lalu cubit pipi untuk membuat rona merah keluar. Tetesi mata Anda dengan tetes mata, untuk menjaga kecerahan mata.
  9. Blush adalah suatu keharusan! Gunakan medium pink pada pipi Anda untuk membantu membentuk wajah Anda.
  10. Menghadap kamera langsung adalah pose yang harus dihindari. Sebagai gantinya, kepala ke posisi tiga perempat untuk memberikan fitur wajah indah Anda.
  11. Cobalah pose ‘red karpet’. Letakkan tangan Anda di pinggul, arahkan tubuh Anda ke samping dan putar kepala ke arah kamera. Ini klise, tapi itu benar-benar bekerja agar Anda terlihat lebih ramping.
  12. Wajah berkilau memang bisa membuat foto menjadi indah, namun kilaunya haruslah sewajar mungkin. Jika Anda menggunakan shimmer, ada baiknya bijak memakainya. Jika tidak wajah Anda akan terlihat seperti mandi keringat.Di sisi lain, sedikit kilauan di bawah leher dapat memberikan kulit Anda kemilau cantik.
  13. Sebuah latar belakang berwarna terang akan membantu mencerahkan wajah Anda. Menggunakan latar belakang putih juga membantu pengaturan otomatis kamera ini menemukan keseimbangan warna yang tepat, sehingga warna kulit Anda tidak berakhir tampak terlalu merah muda atau kuning.
  14. Kenakan lipstik cerah. Lipstik gelap membuat wajah menjadi terlihat tua dan tidak menarik.
  15. Ambil banyak pose dan latar. Meski Anda tidak fotogenik, akan ada beberapa pose yang bisa menjadi andalan Anda.
  16. Sebuah foto yang diambil dari atas akan lebih baik ketimbang diambil dari bawah.
  17. Hindari berdiri langsung di bawah cahaya, yang dapat membuat bayangan aneh pada wajah Anda. Sebaliknya, berdiri menghadap sumber cahaya alami, seperti jendela, atau di tempat di mana cahaya lembut menyentuh wajah Anda dari samping akan membuat wajah Anda semakin cantik.
  18. Memegang sebuah objek seperti bunga atau hiasan dapat membantu Anda rileks.
  19. Lupakan ‘cheese’ cobalah untuk bercanda dengan fotografer, agar muncul senyum alami ketimbang senyum yang diatur.
Artikel terkait :   Posisi mengambil foto yang bagus

Leave a Reply