OLX Motor menyajikan bursa motor bekas

Jika anda ingin mencari motor bekas yang berkualitas, OLX Motor menjadi tempat jual beli dan nego harga yang pantas anda dapatkan. Banyak pilihan yang bisa kita peroleh dengan hanya membuka situs resmi mereka. Mengapa jenis bursa motor bekas ini sangat ramai pengunjung?. Tentu karena melalui media online seperti inilah para pembeli dapat secara bebas memilih produk yang ditawarkan oleh pembeli tanpa harus repot keluar uang dan waktu. OL Motor memang tidak hanya menawarkan barang bekas yang diiklankan, tetapi juga banyak barang baru serta aksesoris motor. Nah, apa yang bisa kita peroleh dalam sebuah bursa motor bekas online seperti halnya OLX motor ini?. bagaimana memilih barang atau motor bekas di bursa online agar tidak tertipu?. Berikut ulasan kami dalam artikel tips teknologi untuk anda.

olx-motorBerhati-hati untuk membeli motor bekas

Hal yang sangat wajar bila kita merasa bimbang ketika kita ingin membeli motor bekas. Ketakutan terbesar akan melekat pada kita, mendapatkan barang yang kurang cocok setelah transaksi, penipuan kualitas barang tidak sesuai dengan yang kita inginkan, sedangkan jika kita membeli sebuah kendaraan scecond maka kita harus benar-benar super teliti.

Banyak penjual memoles motor dagangannya sedemikian rupa, menutupi kekurangan produk hingga bisa menjualnya dengan harga lebih tinggi dari seharusnya. Namanya juga pedagang: punya trik berjualan pasti sah-sah aja. Tapi kamu nggak boleh pasrah, kamu juga harus punya tips dan trikmu sendiri. Tenanglah, disini Hipwee sudah menghimpun segalanya yang perlu kamu tahu tentang beli-membeli motor bekas.

Mengapa memilih yang bekas?

Faktor harga menjadi pertimbangan utama kenapa seseorang memilih untuk membeli sepeda motor bekas. Terang saja karena harga motor bekas bisa berselisih lebih rendah setengahnya ketimbang harga motor baru. Sebagai contoh, Yamaha Mio J yang berharga Rp13 jutaan bisa anda dapatkan dengan kisaran harga Rp9-10 jutaan bila kondisinya bekas.

Artikel terkait :   Laptop mati sendiri tanpa peringatan

Jika beruntung dalam membeli sepeda motor bekas, bahkan anda bisa mendapatkan motor dengan kondisi yang masih bagus seperti motor baru. Sudah tentu harga belinya pun lebih rendah dibandingkan dengan motor gress. Hal ini memungkinkan anda mendapatkan keuntungan berlebih karena bisa memperoleh motor berharga lebih rendah dengan kualitas yang nyaris serupa.

Apa saja yang perlu dipertimbangkan saat mencari motor bekas di toko online?

1. Budgeting

Hal yang paling penting dari membeli sebuah motor bekas adalah budgeting. Sesuaikan kemampuan finansial anda dengan harga jual dari motor bekas. Apabila hanya memiliki uang sebesar 5 juta, jangan mengincar motor bekas dengan harga 10 juta, yang mana tidak mungkin untuk dibeli walaupun terjadi proses tawar menawar. Bijaklah dalam mencari motor yang sesuai dengan budget dan kemampuan finansial yang anda miliki.

2. Tentukan Fungsi dan Tujuan dari Pembelian Motor Bekas

Semua yang anda lakukan haruslah memiliki tujuan. Anda haru mengetahui, untuk apa motor bekas ini saya beli. Untuk ngojek kah, untuk transport sehari-hari kah, atau hanya untuk koleksi? Janganlah overbuy, masih berkaitan dengan point pertama, sesuaikan juga antara tujuan dan budget yang anda miliki.

3. Pilih Jenis Motor yang Diinginkan

Setelah mengetahui budget yang dimiliki, dan tujuan dari pembelian motor bekas, silahkan anda tentukan jenis motor yang akan anda pinang. Banyak sekali jenis motor yang bertebaran di Indonesia. Mulai dari motor matic, bebek, sport, hingga motor offroad. Sesuaikan pula motor dengan kebutuhan atau kesenangan anda.

4. Cari Tahu Spesifikasi Motor Incaran Anda

Sudah punya motor bekas incaran?? Nah, kalau sudah, anda sekarang dapat mulai mencari spesifikasi lengkap dari motor yang anda incar. CArilah sedetil-detilnya. CC, kemampuan motor, kelebihan, kekurangan, pokoknya semuanya. Motor ini boros atau irit, enak dikendarai atau tida dan sebagainya. Di dunia maya sudah bertebaran berbagai review dari segala macam motor, mulai dari review positif hingga yang negative.

Artikel terkait :   Wifi terbaik untuk di rumah

5. Cek Harga Pasar dari Motor Incaran Anda

Oke, sekarang anda sudah menegetahui motor incaran anda termasuk dalam tipe motor apa, dengan kemampuan seperti apa, serta kekurangannya. Sekrang saatnya anda mencari tau range harga dari motor incaran anda. Apabila harga motor incaran anda sesuai budget, maka lanjutkanlah dengan mencari motor incaran anda di dealer atau mencari di media periklanan. Namun apabila tidak sesuai dengan budget, silakan cari motor lain yang sesuai dengan budget anda. jangan memaksakan kemmapuan finansial anda.

6. Jangan Hanya Terpaku pada 1 Jenis dan Merk Saja

Merk dan jenis motor bekas sangatlah banyak. Maka ada baiknya anda memiliki daftar lain jenis dan merk motor yang dapat anda pilih sebagai cadangan. Karena tidak semua motor yang anda incar berada dalam kondisi baik, dan sebaliknya, mungkin ada beberapa merk atau jenis motor bekas lain yang memiliki spesifikasi hampir sama yang memiliki kondisi lebih baik. Selalu berikan pilihan lain dalam daftar pilihan anda, namun jangan terlalu banyak, agar nantinya anda tidak bingung sendiri.