Produk dropship paling laris apa?

Saat anda ingin memulai usaha dropship, jangan hanya terpercaya dan murah saja. Tetapi tentukan produk dropship paling laris apa?. Yang paling banyak dicari dan memiliki pasar yang luas sehingga anda berkesempatan untuk dilirik calon pembeli dan membuka peluang terjadinya transaksi. Kalau kita perhatikan, begitu banyak produk yang ada disekitar kita yang bisa kita jadikan patokan. Tentu dengan melihat persaingan sesama dropship menjadi bagian yang harus juga menjadi pertimbangan untuk siap bersaing. Nah, dalam artikel bisnis ini akan diulas, jenis produk apa yang bisa kita jual di lapak online kita?. Bagaimana bersaing dengan pemilik usaha dropship yang lain?.

produk-dropship-larisMengapa harus fokus satu jenis produk saja?

Ketika memulai bisnis online dropship biasanya sebagai pemula saking asyiknya langsung sekaligus menjual berbagai macam barang. padahal itu semua akan membuatnya menjadi tidak fokus. Maka dari itu di dalam memulai bisnis online dropship ini cobalah untuk fokus terlebih dahulu pada satu produk, kemudian tingkatkan brand produk yang sudah anda pilih, agar membuat semua orang semakin yakin mengenai produk yang ingin anda jual.

Calon pembeli di sini adalah orang-orang sekitar anda. Bisa keluarga, sahabat, rekan kerja, atau teman kuliah/sekolah. Anda analisis, apakah mereka juga memiliki selera yang sama? Jika iya, maka mereka adalah calon pembeli produk yang akan Anda jual. Ketertarikan terhadap suatu hal yag sama dengan anda akan membuat anda dan pelanggan seperti magnet. Tapi jika bukan, silahkan kembali kedepan cermin dan carilah hal lainnya yang berawal dari kesukaan anda.

Jangan sampai terjadi anda menjual lipstik atau produk kecantikan kepada para pria kantoran, karena sangat kecil kemungkinan bagi mereka membutuhkan produk anda. Meskipun bisa jadi ada yang membelinya untuk istri atau bahkan untuk dipakai sendiri jika dia berprofesi ganda suka kerja di malam hari.

Artikel terkait :   Jual mobil bekas berniaga dimana?

Penentuan merk dropship berpengaruh tingkat penjualan barang kita?

Supaya membuat pembeli yakin akan produk tersebut, kamu harus lakukan dengan berbagai cara, misalnya: membuat sebuah toko online, karena dengan di buatnya toko online, maka akan meingkatkan kepercayaan mereka sebagai pembeli, kenapa mereka bisa yakin? karena mereka secara otomatis akan menganggap bahwa apa yang kamu lakukan terlihat professional dan mengesankan kamu melakukan penjualan dengan sungguh sungguh.

Apakah bisa mencari referensi di internet?

Cermati apa yang diperlukan oleh para pengguna internet dan membuat mereka rela membeli sebuah produk. Ingat tidak semua produk bisa laku dijual melalui internet. Maka usahakan menjual produk yang memang banyak dicari konsumen yang menggunakan internet. Coba lakukan riset pasar sendiri dengan mencari informasi dari berbagai sumber, bertanya kepada teman, atau jika ada relasi observasi langsung ke kantor atau rumah orang yang lebih dulu membuka toko online.

Apakah jenis produk yang akan kita pilib dipengaruhi juga dengan pesaing?

Ketahuilah bahwa siapa yang mampu menaklukkan halaman pertama Google, itu berarti akan semakin mudah dan kuat memenangkan persaingan pasar di bisnis online.

Lakukan observasi langsung dengan berseluncur di internet. Coba buka Google, dan lakukan pencarian dengan kata kunci produk anda. Perhatikan tingkat persaingan toko online di Google. Catat berapa setidaknya 30 website toko online yang teratas di Google. Itu berarti 30 kompetitor terberat yang harus anda saingi dan kalahkan jika ingin toko online anda sukses.

Biasanya produk-produk yang cenderung dijual secara online seperti pakaian, elektronik, furnitur itu akan sangat berat persaingannya. Diawal membuka online shop, anda bisa menggunakan kata kunci yang panjang (longtail keyword) untuk memudahkan anda menyusup di halaman depan google.

Artikel terkait :   Memilih jasa pengiriman barang untuk bisnis

Namun jika produk yang anda jual memiliki sangat banyak kompetitor dan anda tidak memiliki kemampuan SEO (search engine optimazion) dan cukup modal untuk menyewa jasa SEO, maka saran saya sebaiknya urungkan saja niat anda untuk memilih produk tersebut, dan beralilah memilih produk lain.

Bagaimana menentukan produk tersebut masih baru dan unik?

Bayangkan jika anda menjual produk yang dicari orang dan anda merupakan produsen pertama yang menawarkan produk tersebut.. dijamin keuntungan dan kesuksesan menghamipiri anda. Namun untuk menjadi yang pertama syaratnya itu berat, anda harus punya jiwa entrepreneur dan minimal menguasai teknologi design product.

Jika tidak bisa menjadi yang pertama maka buatlah produk yang berbeda dengan melakukan sedikit inovasi pada produk yang ada. Misalnya anda bisa menambahkan fungsi, fitur, rasa, bentuk atau design yang berbeda dari produk yang telah ada.

Jika tidak bisa jadi yang pertama dan yang berbeda, maka buatlah produk yang terbaik. Ini sulit dan membutuhkan riset, karena untuk jadi yang terbaik misalnya dalam segi kualitas maka pasti anda memerlukan biaya besar. Tapi mungkin tidak masalah bagi anda calon pebisnis online yang memiliki modal besar.