Sembuhkan kanker dengan jus wortel

Kanker menjadi salah satu penyakit mematikan yang belum ada obatnya, tetapi sembuhkan kanker dengan jus wortel yang mengandung antioksidan penghancur sel kanker. Pola hidup sehat dengan konsumsi sumber nutrisi alami tentu lebih baik daripada minum vitamin atau suplemen, yaitu sumber nutrisi jus wortel. Selain mengandung zat yang lebih mudah terurai oleh tubuh, bahan alami seperti wortel memiliki khasiat yang sudah banyak membuktikannya. Jus wortel memiliki manfaat memberikan asupan gizi yang tepat sesuai sistem metabolisme tubuh, terutama sembuhkan kanker. Wortel telah dibuktikan memberikan dampak bagi seorang penderita kanker usus stadium lanjut dengan mengkonsumsi secara rutin.

jus-wortel-anti-kankerTips bermanfaat yang kami berikan bukan sebuah isapan jempol untuk anda, kandungan dari wortel yang banyak kita jumpai dan sudah menjadi salah satu bahan untuk memasak beberapa jenis masakan yang sering kita konsumsi.

Buah wortel yang kita kenal ada 2 jenis varietas. Ada wortel yang kita sering jadikan bahan masakan, dan ada juga wortel buah yang sering kita konsumsi dalam bentuk jus. Wortel sangat bervariasi dalam bentuk dan warnanya, tergantung pada jenis varietasnya. Pada Umumnya, akar tunggang panjang, ujung atas rata dengan meruncing, dan ujung bawah seperti ekor. Tanaman wortel sangat mudah tumbuh di negara beriklim tropis seperti Indonesia.

Kandungan gizi wortel

Dalam 1 biji wortel banyak mengandung kandungan gizi dan vitamin yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Ada vitamin A, B dan C. Selain itu juga mengandung antioksidan serta beta-karoten. Wortel juga merupakan sumber yang baik  akan vitamin C, menyediakan sekitar 9% (RDA). Vitamin C pada wortel adalah antioksidan larut dalam air . Ini akan membantu tubuh untuk mempertahankan jaringan ikat yang sehat, gigi dan gusi. Anti-oksidan yang membantu melindungi tubuh dari penyakit dan kanker dengan menangkal radikal bebas berbahaya.

Artikel terkait :   Mengatasi tekanan darah rendah selama kehamilan

Selain itu, perlu diketahui lebih dalam dan kita pahamim bersama bahwa dalam beberapa penelitian yang telah dilakukan oleh ahli gizi, Wortel kaya antioksidan dari poli-acetylene falcarinol. Fakta menyatakan bahwa kandungan falcarinol dalam wortel dapat membantu melawan kanker dengan menghancurkan sel-sel pembentukan kanker di tumor.

Selanjutnya, senyawa flavonoid dalam wortel akan membantu melindungi tubuh dari kanker rongga kulit, paru-paru dan mulut. Beta-karoten adalah karoten utama yang terkandung dalam umbi wortel. Beta karoten adalah salah satu anti-oksidan alami yang kuat, yang akan membantu melindungi tubuh dari radikal bebas berbahaya. Selain itu, wortel juga  memiliki semua fungsi dari vitamin A,  seperti penglihatan, reproduksi pria, pemeliharaan epitel, pertumbuhan dan perkembangan.

Sangat menarik bukan?. Salah satu poin penting yang kita bahan pada topik kali ini adalah khasiat yang terkandung dalam buah wortel bermanfaat untuk menghentikan dan menyembuhkan kanker. Tentu dengan pola hidup sehat dengan secara rutin mengkonsumsi wortel bukan dalam bentuk yang sudah dimasak, tetapi masih dalam keadaan segar, disajikan dalam bentuk jus atau dimakan langsung.

Wortel segar tersedia di pasar sepanjang tahun. Untuk membeli wortel yang baik, pilihlah wortel yang  muda, dan umbi yang berwarna cerah. Hindari umbi yang lembut, lembek, dengan bekas cidera atau memar. Selanjutnya, hindari membeli wortel dengan ukuran yang sangat besar,  karena ini menunjukkan wortel yang sudah terlalu tua,  ini akan memberikan kualitas makanan yang buruk.

Paparan sinar matahari cahaya yang berlebihan pada bagian atas umbi akan menimbulkan warna kehijauan yang dekat ujung atas, hal ini karena klorofil deposisi foto-pigmen. Meskipun hal ini mungkin tidak berpengaruh buruk terhadap kesehatan, bagaimanapun wortel yang seperti itu akan tidak manis jika dimakan. Selain itu mungkin bisa mengindikasikan wortel terkena enyakit atau budidaya tanaman yang kurang baik.

Artikel terkait :   Mengecilkan perut buncit dengan jus seledri

Cuci wortel  secara menyeluruh dalam air mengalir untuk menghilangkan debu, tanah, atau bekas insektisida / fungisida. Umumnya, Kalau ada ujung daunnya sebaiknya dipototng sebelum wortel disimpan. Wortel dapat bertahan hingga 1 – 2 minggu jika disimpan didalam lemari es.

Cuci wortel dengan baik sebelum dikonsumsi. Potong kedua ujungnya, kikis kulit luar dan akar serabut yang lebih kecil. Wortel muda renyah dan kaya rasa. Wortel mentah bisa langsung dimakan atau di jus. Namun jika  direbus dalam air selama beberapa menit justru akan memperkaya rasa dan dapat meningkatkan gizinya. Wortel bisa di makan dalam keadaan segar,  dibuat sayuran , salad buah, jus buah. Wortel juga dapat dibuat sayura bersama dengan kacang hijau, kentang, kacang polong dalam berbagai resep baik direbus, atau digoreng, dll. Wortel juga digunakan dalam penyusunan kue tart, puding, sup,dll.

Nah, demikian tips bermanfaat dari kami mengenai manfaat kandungan wortel untuk menyembuhkan penyakit kanker.

Leave a Reply