Tips bermanfaat jeruk nipis melawan kolesterol

Anda tahu buah yang satu ini, sering kita manfaatkan untuk membuat minuman hangat sebagai penambah sistem imun tubuh dikala musim pancaroba. Tips bermanfaat jeruk nipis bukan hanya untuk mengambil manfaat nutrisi vitamin C berkadar tinggi saja, tetapi dapat melawan kadar kolesterol dalam tubuh. Jeruk nipis mengandung senyawa yang dalam mengencerkan kolesterol dalam aliran darah sehingga mengembalikan kebugaran tubuh anda setelah meminum segelas jeruk hangat di pagi hari. Pola hidup sehat yang utama adalah menciptakan kondisi hidup sehat dengan memahami tips bermanfaat dari jeruk nipis sehagai minuman herbal kaya nutrisi.

Mengenal kadar kolesterol

Tentu kita memahami tentang apa itu kadar kolesterol, terutama bagi anda yang memiliki kecenderungan mengkonsumsi makanan nabati seperti sate, steak, gule dan masih banyak lagi makanan yang berbahan dasar daging. Kadar kolesterol yang ada dalam tubuh kita itu, terdiri dari 2 jenis kolesterol yaitu kolesterol jahat (LDL) dan kolesterol baik (HDL). Kolesterol yang jahat tentunya ia akan memberikan dampak yang tidak baik bagi tubuh jika melebihi kadar tertentu, sedangkan kolesterol yang baik tentunya ia dibutuhkan oleh tubuh kita dalam membantu setiap proses metabolisme yang terjadi pada tubuh.

Nah, dari penjelasan tersebut, jenis kolesterol yang seringkali banyak orang keluhkan adalah bahwa kadar kolesterol jahat yang ada dalam tubuh mereka itu tinggi, sehingga pada akhirnya tubuhnya merasakan berbagai gejala penyakit. Biasanya gejala awal kadar kolesterol mulai naik adalah badan terasa berat dan pusing. Tekanan darah menjadi naik dan mengakibatkan kerja jantung menjadi lebih ekstra. Maka bagi penderita yang memiliki riwayat penyakit jantung, akan merasakan sesak nafas dan perih disekitar dada.

Bagi anda yang sering mengalami gejala tersebut, Ada tips bermanfaat yang aman dan mudah untuk menurunkan kolesterol secara alami. Pertama Anda harus memiliki pemahaman tentang kolesterol. Ini adalah senyawa yang akan diendapkan pada dinding dalam pembuluh darah dan secara bertahap mengurangi ruang di mana darah bisa lewat. Hal ini menyebabkan pengerasan dan stiffing pembuluh darah.

Artikel terkait :   Khasiat kulit jeruk mencegah kanker kulit

Akibatnya, pembuluh darah kehilangan elastisitasnya. Hal ini dapat mengakibatkan peningkatan tekanan darah dan merupakan alasan utama serangan jantung. Selain itu juga membatasi aliran darah ke jantung dan organ lainnya. Kadar kolesterol tinggi telah menjadi masalah umum.

Turunkan kadar kolesterol darah dengan jeruk nipis

Tips bermanfaat dari segelas minuman jeruk nipis perlu anda pahami. Jeruk nipis banyak mengandung vitamin C, salah satu fungsi utama vitamin C adalah menyerap kalsium didalam sel-sel lemak. Selain itu vitamin C berperan penting pada proses sintesis carnitin. Carnitin adalah molekul kecil yang ada pada tubuh dan bertugas sebagai penyalur lemak untuk dikonversi menjadi energi. Apabila vitamin C teprpenuhi dan semua proses tersebut berjalan dengan baik, maka tidak ada lagi lemak yang tertimbun pada tubuh kita.

Jeruk nipis memang sangat cocok menjadi solusi alami bagi Anda yang ingin mencoba menurunkan kadar kolesterol dalam darah tanpa menggunakan obat-obatan kimia. Pasalnya ada banyak sekali jenis makanan dan minuman alami yang bisa membantu Anda menghilangkan lemak di dalam tubuh. Selain itu, ada banyak sekali kandungan yang ada di dalam buah berasa masam tersebut, diantaranya adalah vitamin C, asam folat dan juga potassium. Ketiga zat tersebut sangat bermanfaat bagi Anda untuk mempercepat proses pengurangan lemak. Apalagi jeruk nipis juga mengandung limonin yang berkhasiat bagi tubuh untuk mencegah sel-sel di organ hati memproduksi zat apo B, zat yang erat hubungannya dengan kadar kolesterol di dalam tubuh.

Jika anda ingin memilik tubuh Caranya sangat gampang dan mudah. Potong dan peras jeruk nipis. Campurkan air perasan jeruk nipis bersama madu asli ke dalam air gelas hangat. Lalu tinggal diminum saja. Lakukan rutin di pagi hari. Jika nanti telah terbiasa, kita juga dapat mengkonsumsinya di siang hari serta menambahkan jumlah air perasan jeruk nipis yang akan kita minum. Sangat praktis dan tidak susah-susah amat bukan?

Artikel terkait :   Penyakit pada tulang karena konsumsi kopi

Memang tidak perlu mahal untuk menerapkan pola hidup sehat, hanya dengan konsumsi jeruk nipis dipagi hari akan memberikan manfaat bagi tubuh anda. Tips bermanfaat dari jeruk nipis ini memberikan anda solusi untuk melawan kolesterol jahat dalam darah anda. Selamat mencoba.

Leave a Reply