Tips bermanfaat seledri untuk diet

Semua tahu dong daun seledri, bentuknya mungil dan sering disajikan dalam sayur sop. Tips bermanfaat seledri untuk hidup sehat dari daun seledri juga dapat menjadi menu diet anda. Bukan hanya sekedar sebagai pelengkap hidangan di atas meja, dengan memanfaatkan nutrisi yang terkandung dalam daun seledri akan menjadikan pola hidup sehat anda lebih alami tanpa efek negatif. Berikut akan kita bahasa tips bermanfaat seledri untuk diet.

Walaupun daun seledri memilik bau yang kas, dan ada beberapa orang tidak menyukai aromanya, tetap saja seledri menjadi salah satu pelengkap makan untuk beberapa peminatnya. Selain itu, kandungan vitaminnya pun tinggi. Vitamin A, K, potasium dan folat sangat baik untuk tubuh. Banyak orang yang memuji-muji seledri sebagai terobosan baru sebagai suplemen diet. Kandungan serat dan airnya yang tinggi diklaim mampu membantu tubuh untuk membakar lebih banyak kalori.

Jus Seledri untuk menurunkan berat badan

Dari penyajian daun seledri menjadi salah satu menu diet anda, banyak orang memilih dengan berbagai cara. Kali ini tips bermanfaat seledri dalam bentuk minuman berserat dengan bahan dasar seledri. Mengapa dalam bentuk jus?. Selain dapat kita nikmati sambil bersantai, dengan sajian jus seledri memberikan kesempatan bagi lambung untuk lebih cepat menyerap nutrisi dan serat alami dalam daun seledri. Untuk menambah cita rasa, Anda bisa menjadikan beberapa irisan wortel dan air jeruk lemon untuk dijus bersama dengan seledri. Tambahkan madu untuk rasa manis yang sehat.

Baca juga : Khasiat daun seledri untuk penderita hipertensi

Seperti dijelaskan diatas, kandungan serat dan air yang ada dalam seledri dalam menjaga perut tetap kenyang sehingga tidak perlu banyak makanan yang masuk. Dengan begitu, sistem pembakaran kalori tubuh akan mengambil lemak-lemak lain yang tidak digunakan di dalam tubuh untuk prosesnya. Tips bermanfaat inilah yang menjadi dasar, mengapa banyak orang yang menjalankan program diet mengkonsumsi jus seledri di pagi hari sebelum melakukan aktfitas seharian.

Artikel terkait :   Tips bermanfaat daun kenikir untuk kesehatan

Manfaat Jus seledri untuk kesehatan

Jus seledri mengandung banyak manfaat kesehatan. Anda juga bisa mencampurnya dengan sayuran lain agar lebih bergizi. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang tersimpan dalam jus seledri, seperti dilansir oleh Mag for Women.

  1. Baik diminum setelah olahraga
    Jus seledri mengandung banyak potasium dan sodium yang bisa menggantikan elektrolit dalam tubuh yang hilang setelah berolahraga atau beraktivitas. Selain itu, jus seledri juga membantu memenuhi cairan tubuh. Ketika olahraga, tubuh akan kehilangan banyak air melalui keringat. Karenanya, minum jus seledri akan membantu mencegah dehidrasi. Jus seledri juga mengandung banyak mineral dan membantu menambah energi yang hilang.
  2. Zat anti-kanker
    Jus seledri mengandung zat antikanker di dalamnya. Mengonsumsi jus seledri ditengarai mampu mencegah kanker kulit, lidah, tenggorokan, lever, dan usus. Selain itu, seledri juga mengandung zat yang mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Seledri juga membantu meningkatkan aktivitas sel darah putih untuk menjaga kesehatan tubuh dan melawan kanker.
  3. Mencegah pertumbuhan sel tumor
    Seledri mengandung acetylenic dan phenolic yang diketahui bisa mencegah pertumbuhan sel tumor dalam tubuh. Dua zat ini menekan aktivitas prostaglandins yang memicu pertumbuhan sel tumor.
  4. Menurunkan tekanan darah
    Phtalides, sekelompok zat yang ditemukan dalam seledri membantu menenangkan otot di sekitar arteri. Dengan begitu, jus seledri bisa menurunkan tekanan darah. Minum secangkir jus seledri setiap hari untuk menurunkan tekanan darah dan mengontrolnya.
  5. Menurunkan kolesterol
    Jus seledri juga bisa menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam darah. Hal ini karena zat dalam seledri bisa meningkatkan sekresi cairan empedu pada tubuh.
  6. Menghilangkan nyeri rematik
    Jika Anda sering mengalami nyeri sendi akibat artritis atau rematik, coba konsumsi jus seledri. Minum jus seledri setiap hari akan membantu meredakan rasa sakit dan nyeri sendi yang Anda rasakan. Selain itu, jus seledri juga ampuh untuk mengurangi peradangan otot.
  7. Meningkatkan gairah seksual
    Seledri juga dikenal sebagai makanan aprodisiak. Jus seledri bisa meningkatkan energi dan membuat Anda lebih bergairah secara seksual. Selain itu, jus seledri juga bisa menjadi obat untuk insomnia.
Artikel terkait :   Cara alami menghilangkan suara serak

daun seledriKonsumsi jus seledri setiap hari akan membantu Anda meningkatkan kesehatan dan kebugaran. Tak hanya memberikan berbagai manfaat di atas, jus seledri juga membantu mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh. Tips bermanfaat untuk menjaga pola hidup sehat secara alami dengan memanfaatkan sayuran lokal yang mudah kita dapatkan. Selamat mencoba.

@Tips bermanfaat

One Comment

Leave a Reply