Tips membeli action camera terbaru

Merekam video agar fotogenik dan trendy, perlu teknik untuk meningkatkan kualitas isinya. Tips membeli action camera terbaru untuk membuat video semakin optimal, tentu tidak hanya melihat merk dan harga, tetapi juga harus didukung oleh teknik pengambilan gambar serta pemahaman tentang isi sebuah video yang dibuat. Walau hanya sebuah rekaman video, harus memiliki konsep yang jelas agar hasilnya dapat dinikmati dan dimengerti oleh orang lain yang melihatnya. Video memiliki jalan cerita yang runtut dari sebuah moment yang akan diceritakan secara lebih gamblang dibanding hanya sebuah foto. Nilai sebuah video akan sangat menarik jika semua komponen dapat diramu dengan baik oleh pembuatnya, sehingga banyak yang mengunjunginya jika dibagikan ke media sosial seperti youtube. Nah, untuk mencapa semua itu, sebuah action camera memiliki peran dalam meramu semua itu. Agar saat anda membeli sebuah action camera sesuai dengan kebutuhan dan tujuan anda membelinya, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui. Mari, dalam artikel tips teknologi kali ini kami akan membahasnya untuk anda.

Mengapa harus beli action camera?

Bentuk yang simple dan ringkas namun punya kualitas foto jempolan bikin popularitas action cam meledak dengan cepat. dari yang awalnya hanya dikuasai oleh brand besar macam GoPro, saat ini action cam justru udah diproduksi oleh banyak perusahaan dengan harga dan kualitas yang beragam. Uniknya, meski namanya action camera, ternyata nggak selamanya kamera yang satu ini digunakan buat mem-foto momen momen penuh aksi dari pemiliknya.

Produk yang beredar dipasaran semakin beragam dan harganya sangat bervariasi sesuai dengan kantong kita. Walau harganya tidak begitu mahal, memiliki fitur seperti sebuah perangkat video recorder yang sering dibawa kameramen menjadikan action camera mendapatkan banyak peminat, apalagi cukup ringan saat dibawa kemana-mana. Bentuknya yang simpel membuat kita bisa dengan mudah membawanya kemana kita suka tanpa repot dan canggung. Saat menikmatinya bersama rekan juga dengan mudah kita lakukan melalui layar display serta dihubungkan dengan hp android. Semakin mantab dan mendukung kegiatan kita yang ingin serba praktis dan mudah.

Artikel terkait :   Cara mengetahui pemilik akun twitter

Kenapa action camera? kenapa tidak pakai video camera saja?

Pada mulanya, perekaman atau pengambilan gambar pada lazimnya menggunakan kamera recorder profesional biasa yang besar itu. Yang perlu dipanggul untuk dapat merekam apa saja yang dibutuhkan. Kemudian, karena tuntutan kebutuhan, kamera menjadi lebih kecil untuk bisa dengan mudah dibawa. Namun itu belum cukup memuaskan. Karena tidak mudahnya menempatkan kamera tersebut. Sehingga butuh satu tim lagi yang khusus melakukan perekaman. Pun juga kalau kamera tersebut jatuh, mudah rusak. Berbahaya.

Kemudian, teknologi jauh berkembang. Terciptalah action camera. Bentuknya kecil, mini namun bisa melakukan perekaman sama seperti kamera recorder lainnya. Lebih tahan banting, dengan waterproofnya bisa dimasukkan ke dalam air, dan yang terpenting adalah ukurannya yang kecil sehingga bisa dibawa atau diletakkan dimana saja. Lebih-lebih bila action cam tersebut bisa tersambung ke ponsel melalui teknologi wifi. Sehingga hasilnya bisa langsung dinikmati melalui layar ponsel atau langsung dishare ke sosial media. Itu yang membuatnya sangat disukai.

Barangkali hingga kini masih banyak yang menggunakan action camaera sebagai piranti untuk mengabadikan sebagai gaya-gayaan saja. Padahal momen yang ditangkap oleh action camera baik berbentuk still image maupun gambar bergerak, bisa dimanfaatkan untuk hal yang jauh lebih berguna. Teknologi akan terus berkembang dan tak akan pernah berhenti, bagaimana agar hasil teknologi itu bisa berfaedah? Bisa jadi kita bukan gagap teknologi karena toh mempelajari penggunaan teknologi juga bukan hal sulit. Hal esensial adalah faedah apa yang harus didapat dengan penggunaan beragam hasil karya manusia ini.

Apa saja yang dipertimbangkan untuk memilih action camera yang tepat?

Memiliki action camera merupakan salah satu keinginan setiap orang, apalagi bagi mereka yang hobby travelling dan mengabadikan setiap moment yang tidak akan terlupakan. Nah, agar tidak salah pilih sebelum membeli, sebaiknya ada beberapa fitur yang perlu anda perhatikan dari setiap action camera yang ditawarkan, yaitu :

Artikel terkait :   Action camera bagus harga murah

Waterproof housing, dengan alat ini action cam bisa menangkap momen di kedalaman laut. Jika dulu diperlukan cameraman under water untuk melihat keindahan laut, dengan alat ini diver biasa bisa melakukan itu semua. Tentu sangat praktis dibanding kamera besar yang juga mmeerlukan housing yang besar pula.

Back-up batteries, batere cadangan ini bermanfaat untuk action cam yang dalam penggunaannya dilakukan dengan durasi lama. Jika battere utama telah habis, maka battere back inilah sebagai penyelamatnya.

Car charger, seperti halnya charger mobil lainnya, untuk keperluan pengisian battere pada action cam juga ada charger mobil yang bisa mengisi battere. Jika action cam kebetulan dipasang di dalam mobil tentu car charger bisa digunakan saat action cam melakukan perekaman yang berarti ia bisa mengisi sekaligus digunakan.

Wi-fi remote attachment, kebutuhan wifi sebagai alat koneksi dari gambar yang diambil yang duhubungkan pada aplikasi ini diakomodir oleh tool ini.

Microphone adapter, microphone tambahan tidak bisa disambung begitu saja pada action cam karenanya diperlukan adapter untuk menghubungkannya. Maka microphone adapter inilah yang nantinya bisa menyambungkan beragam koneksi mikropon.

Dog harness, alat ini diikatkan pada anjing untuk menempelkan action cam. Dengan demikian poin of view akan didapat dari beragam gerakan atau aktifitas anjing. Pada bagian mana alat ini diikatkan tentu bisa disesuaikan agar anjing sebagai subyek masih tetap nyaman menggunakannya.

Head strap, pengikat yang dilekatkan di kepala. Head strap ini mirip dengan pengikat kepala yang dilekatkan pada para pegawai yang bekerja di terowongan atau goa.

Chest mount, mounting ini diikat pada badan manusia. Wrist strap, dipasang di pergelangan tangan seperti gelang. The hand grip mirip dengan wrist strap yakni penyangga yang dilekatkan di tangan.

Leave a Reply