Tips teknologi mencegah WhatsApp terserang virus

Tips teknologi – Smartphone semakin canggih dan berkembang aplikasi seiring jaringan koneksi data yang semakin cepat. Saling bertegur sapa dan berkirim info semakin banyak cara dengan aplikasi di smartphone. Salah satunya WhatsApp. Saling berkirim gambar dan berita semakin cepat. Tetapi ada saja yang memanfaatkan WhatsApp untuk mengirim virus dan spam. Tips teknologi akan membahas bagaimana mencegah WhatsApp terserang virus atau spam yang begitu mudah masuk ke daftar message kita.

Memang, mencegah lebih baik daripada mengatasinya. Untuk mencegah virus masuk ke smartphone melalui WhatsApp sebaiknya anda memahai terlebih dahulu manfaat WhatsApp bagi anda. Seberapa penting bagi kegiatan atau pekerjaan anda, hal ini untuk dapat anda membatasi daftar kontak yang masuk ke account list di aplikasi WhatsApp anda.

Artikel terkait : Perlukah memasang antivirus untuk smartphone

WhatsApp semakin berkembang karena banyak pengguna yang memanfaatkannya untuk berbisnis karena kemudahan dan kenyamanan selama berkomunikasi dengan rekan bisnis dengan aplikasi WhatsApp ini. Cukup bersaing dengan aplikasi BBM versi android yang lebih dulu terkenal.

MENCEGAH WHATSAPP TERSERANG VIRUS I
Aplikasi WhatsApp memang dapat anda install secara gratis dan cukup nyaman dipakai. Selain ringan, fitur yang disediakan cukup lengkap. Untuk dapat berkirim gambar san smiley cukup mudah. Setiap gambar yang terkirim melalui aplikasi WhatsApp akan secara otomatis tersimpan di folder yang sudah diatur oleh WhatsApp. Berbeda dengan aplikasi BBM versi smartphone yang harus melakukannya secara manual.

Untuk daftar kontak yang ada dalam aplikasi WhatsApp, secara otomatis, aplikasi WhatsApp akan menambahkan daftar kontak sesuai dengan daftar kontak yang anda miliki di phonebook. Setiap nomor kontak yang tersimpan dalam phonebook otomatis akan masuk ke daftar kontak anda walau anda tidak pernah menambahkan dalam daftar kontak melalui aplikasi ini.

Artikel terkait :   Gaya selfie unik dan lucu dengan tongsis

Satu langkah pasti untuk dapat mencegah WhatsApp terserang virus adalah dengan membatasi daftar kontak yang masuk hanya orang yang anda kenal. Jangan membuka atau menerima pertemanan melalui WhatsApp tanpa anda mengetahui siapa yang mengundang anda.

MENCEGAH WHATSAPP TERSERANG VIRUS II
Aplikasi WhatsApp memang selalu melakukan pengecekan aplikasi yang terpasang, termasuk sistem update dari developer. Update ini sudah secara otomatis dapat diseting melalui menu option. Untuk aplikasi yang sekarang terpasang, pihak developer sudah membuat seting default untuk versi terupdate.

Jika anda menerima pemberitahuan mengenai update ini dalam bentuk message yang mengatas namakan pihak developer WhatsApp, jangan ditanggapi. Abaikan dan hapus kontak tersebut. Hal ini yang sering dimanfaatkan oleh orang yang ingin memasukkan script / program berbahaya yang terkategori sebagai virus ke smartphone anda melalui aplikasi WhatsApp. Sering celah ini yang dimanfaatkan oleh orang yang ingin berbuat tidak baik.

whatsapp terserang virusNah, untuk tips teknologi untuk mencegah WhatsApp terserang virus adalah dengan 2 hal diatas. Membatasi dan abaikan pesan yang itu mengatas namakan pihak developer. Jangan mudah terprovokasi dan bersikap tenang jika anda pesan yang menganjurkan anda melakukan sesuatu. Semoga bermanfaat

Leave a Reply